Rekomendasi Film tentang Persahabatan Terbaik di Vidio

Rekomendasi Film tentang Persahabatan Terbaik di Vidio

Rekomendasi Film Indonesia – Memiliki banyak karya yang mengesankan, ada banyak jenis genre yang ditawarkan dari berbagai film di Indonesia. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah film tentang Persahabatan. Mulai dari pertengkaran hingga bagaimana cara mempertahankan persahabatan, tentunya banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dari film tentang persahabatan ini.

Berikut Vidio telah merangkum beberapa rekomendasi film Persahabatan yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. Rudy Habibie

Mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan lebih tinggi, Rudy menjadi salah satu warga Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk menempuh Pendidikan di Universitas RWTH, Aachen Jerman,

Hidup di negeri orang, Rudy ternyata bertemu dengan teman-teman lainnya yang juga berasal dari Indonesia, mereka adalah Lim Keng Kie (Ernest Prakarsa) yang berdarah Tionghoa merupakan teman kampusnya dahulu, Peter (Pandji Pragiwaksono) yang merupakan senior kampusnya, Ayu (Indah Permatasari) adalah  gadis ningrat asal Solo, dan terakhir adalah Poltak (Boris Bokir) yang merupakan pemuda jenaka berdarah Batak.

Selain kisah asmaranya dengan gadis keturunan Polandia bernama Ilona Ianovska (Chelsea Islan), Persahabatan diantara keempat orang ini menjadi kisah tersendiri apalagi dengan munculnya sosok Panca (Cornelio Sunny) dan para kawannya yang bertolak belakang dengan visi misi Rudy. Dimana mereka berusaha untuk terus mendukung visi Rudy.

Setelah persaingan dengan senior yang sangat ketat berakhir, akhirnya Rudy dinobatkan menjadi PPI Aachen di tahun 1957. Disisi lain, hubungan ia dengan Ilona meretak karena kesibukan Rudy mengurusi visinya dan juga himpunan pelajar tersebut, persoalan lain muncul saat Ayu sahabatnya sendiri, mengaku kalau ia jatuh hati pada Rudy.

Lalu bagaimana kisah keempat sahabat tersebut hingga akhirnya Rudy dapat mewujudkan visinya untuk Indonesia? Selengkapnya di Film Rudy Habibie

2. 5 CM

Bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin selama 10 tahun lamanya, mereka adalah Fedi Nuril (Genta), Denny Sumargo (Arial), Herjunot Ali  (Zafran), Raline Shah (Riani), Igor Saykoji (Ian) dan Dinda (Pevita Pearce) persahabatan yang telah terjalin cukup lama ini membuat mereka merasa bosan, dan terkesan monoton.

Maka dari itu, Genta mengusulkan untuk tidak bertemu dan berkomunikasi selama 3 bulan. Hal itu karena ia ingin mereka semua menggapai mimpinya yang belum sempat tercacpai karena mereka bermain bersama. Selama tiga bulan lamanya, mereka telah melalui banyak hal mulai dari Arial yang bisa mendekati wanita, Ian yang mulai fokus pada kuliahnya, serta Zafran yang masih berusaha untuk mendekati adiknya Arial yaitu Dinda.

Setelah tiga bulan berlalu, mereka akhirnya bertemu kembali. Dimana Genta mengajak para sahabatnya untuk berkumpul untuk merayakannya. Siapa sangka ternyata mereka diajak oleh Genta untuk mendaki Gunung Semeru dengan tantangan akan mengibarkan Benderah Merah putih pada hari kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus.

Mulai dari perselisihan antar sahabat, sampai kisah asmara yang dipendam antar para sahabat. Lalu bagaimanakah cara mereka sampai di puncak dan mengibarkan bendera merah putih? Selengkapnya di Film 5 CM

3. Petualangan Sherina


Menceritakan tentang anak kecil bernama Sherina yang merupakan gadis cerdik yang memiliki sifat periang pindah sekolah karena mengikuti ayahnya yang harus bekerja di perkebunan Lembang, Bandung.

Sifatnya yang periang membuatnya mudah untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya disekolah baru tempatnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan siswa bernama Sadam yang sangat jahil. Disuatu kesempatan Sherina berusaha untuk mengenal Sadam mengapa ia bisa sampai berperilaku demikian.

Persahabatan mereka pun terjalin, hingga akhirnya Sherina dan Sadam harus berjuang bersama-sama untuk mengalahkan komplotan penjahat yang berusaha untuk menculik mereka. Akankah kedua sahabat tersebut dapat bebas dari komplotan penjahat? Simak kisah selengkapnya di Film Petualangan Sherina

Itulah tadi beberapa rekomendasi film persahabatan yang bisa menginspirasimu. Kamu juga bisa nonton film Indonesia yang menginspirasi lainnya hanya di Vidio ya!

Artikel Terkait

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Film Kapan Kawin, Problematika Wanita Karir, Antara Menikah Atau Melanjutkan Karirnya

Film Kapan Kawin, Problematika Wanita Karir, Antara Menikah Atau Melanjutkan Karirnya