Review Film Modus Anomali, Siapakah Sosok Dibalik Pembunuhan Keluarga John?

Review Film Modus Anomali, Siapakah Sosok Dibalik Pembunuhan Keluarga John?

Film Modus Anomali – Bagaimana jadinya Ketika kamu bangun, tubuhmu sudah berada ditanah dan terkubur ditengah hutan? Itulah yang dirasakan oleh John. Dalam scene pertama diperlihatkan bagaimana kebingunan John yang tiba-tiba bangun diantara rindangnya pohon ditengah hutan.

Masih dengan kebingungan, John yang tidak ingat apa-apa langsung mencari cara agar keluar dari hutan tersebut. Ia juga menemukan dalam sakunya terdapat handphone namun tidak memiliki kenangan sama sekali, seperti kontak, foto, maupun sms.

Baca Juga : Review Film Rudy Habibie, Kisah Hidup dan Asmara Habibie Sebelum Bertemu Ainun

Setelah keluar dari hutan, ia menemukan pondok atau kabin dan langsung masuk. Suasana aneh mulai terasa saat ia menemukan TV yang berisi tentang kenangannya bersama dengan keluargannya yaitu istri dan kedua anaknya, namun disaat yang sama juga ia menemukan video yang memperlihatkan wanita hamil yang ditusuk oleh lelaki misterius dan meninggal.

Betapa terkejutnya John yang saat mengetahui kalau mayat wanita yang juga adalah istrinya tersebut berada dibelakangnya. John juga menemukan handycam yang tertulis ‘PRESS ME’ setelah itu terdapat gambar badut Hallo, dude… I want you to play a game.” Mengetahui kalua ia juga sedang diincar oleh sosok misterius membuatnya langsung berlari keluar dan menuju kehutan Kembali untuk bersembunyi dan menemukan kedua anaknya.

Review Film Modus Anomali

Penggunaan Bahasa Inggris dalam Dialog Tokoh

Berbeda dari film Indonesia kebanyakan, film karya Joko Anwar ini menghadirkan karya film Thriller menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam dialog antar tokoh.

Seperti yang kita tahu,  walaupun nama  filmnya Modus Anomali tapi film joko anwar ini masuk ke kancah internasional dengan judul Ritual. Bagi para pemeran, merupakan suatu tantangan bagi mereka juga bagaimana mereka dapat berdialog menggunakan bahasa inggris namun harus tetap menyalurkan emosi dari para karakternya.

Menggunakan Genre psychological thriller 

Tidak seperti kebanyakan film yang hanya menggunakan genre Thriller, film yang dibintangi oleh Rio Dewanto lebih focus pada Kecemasan dan kebingungan dari sosok John sebagai pemeran utama dalam film ini.

Perasaan cemas yang dirasakan oleh John saat mengetahui ia juga diincar oleh sosok lelaki yang tidak dikenal tersampaikan dengan baik kepada penonton sehingga penonton juga merasa tegang akan setiap scene yang mereka hadirkan.

Diperankan Oleh Aktor terbaik

Joko Anwar sebagai sutrada dalam film ini pun tidak main-main dalam membuat film in, dibuktikan bagaimana ia menghadirkan beberapa actor terkenal yang sudah sering berada di film Indonesia.

Mereka adalah Rio Dewanto, Aridh Tritama, Sadha Triyudha, Hannah Al Rashid, Jose Gamo, Marsha Timothy serta Surya Saputra.

Itulah tadi, review dan alur cerita singkat dari film Modus Anomali. Akankah John dapat menemukan kedua anaknya yang masih bersembunyi entah dimana? Lalu siapakah sosok yang mengincar keluarga John? Dapatkah John selamat dalam pengejaran lelaki misterius tersebut? Saksikan kisah lengkap John dengan Streaming Modus Anomali di Vidio ya!

Artikel Terkait

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Film Kapan Kawin, Problematika Wanita Karir, Antara Menikah Atau Melanjutkan Karirnya

Film Kapan Kawin, Problematika Wanita Karir, Antara Menikah Atau Melanjutkan Karirnya