Sinopsis dan Pesan Moral dari Film Petualangan Sherina, Kisah Dua Sahabat yang Diculik

Sinopsis dan Pesan Moral dari Film Petualangan Sherina, Kisah Dua Sahabat yang Diculik

Film Petualangan Sherina – Pindah ke lingkungan baru membuat Sherina harus belajar lagi untuk terbiasa hidup dilingkungan sekitar, mulai dari teman sekolah hingga pertemanannya sampai akhirnya ia bertemu dengan Sadam.

Film ini dimulai dengan pengenalan karakter Sherina yang sangat periang dan juga energik, memiliki sifat yang mudah bergaul membuatnya menjadi pribadi yang punya banyak kawan. Saat ini Sherina tinggal bersama ayah dan ibunya di Jakarta.

Sampai akhirnya ayahnya yang seorang Agronom mengatakan bahwa ia diterima kerja di daerah Lambang, sehingga dengan berat hati Sherina harus meninggalkan Jakarta mengikuti kedua orang tuanya ke Bandung.

Baca Juga : Sinopsis, dan Kelebihan Drama Film Petualangan Sherina Karya Duet Sutradara Tersohor Mira Lesmana dan Riri Reza

Sherina juga pindah sekolah, karena sifat periangnya ia dapat dengan mudah bersosialisasi dan menemukan teman baru. Namun, tanpa disadari dikelas mereka terdapat gerombolan anak yang sering usil pada teman-temannya. Mereka adalah Dudung, Ical, dan juga Sadam.

Sherina pun bermusuhan dengan mereka, ia juga sering membantu anak-anak yang diusili oleh Sadam supaya mereka melawan. Walaupun sangat membenci perangai Sadam, Sherina juga terheran dan bertanya-tanya mengapa Sadam bisa sampai senakal itu, darimana asalnya sifat usilnya?

Sampai saat ia bercerita kepada ibunya, kalau ia telah bertemu dengan Sadam anak yang ia benci karena sangat usil kepada teman-temannya. Sherina juga bertanya kepada ibunya, mengapa ia bisa seperti itu. Ibunya pun menjawab karena kamu tidak terlalu mengenalnya.

Akibat obrolannya dengan ibunya, Sherina akhirnya bisa untuk mulai dekat dengan Sadam.  Siapa sangka, Sadam merupakan anak dari bos ayahnya, mereka pun semakin dekat. Hingga suatu hari saat Sadam mengajak Sherina untuk bermain di kebun mereka diculik oleh sekelompok orang yang ternyata merupakan suruhan pengusaha properti, Kertarajasa.

Pesan Moral Film Petualangan Sherina

  • Kita adalah dimana kita bersosialisasi

Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu faktor untuk membentuk sikap dan kepribadian adalah melalui lingkungan sekitar kita, baik didalam rumah bersama keluarga, atau diluar rumah bersama dengan teman dansekitarnya. Seperti dalam Sadam yang terpengaruh karena lingkungan teman-temannya yang suka jahil.

  • Tidak ada status sosial dalam persahabatan

Karakter Sherina yang mampu merangkul banyak orang dan juga menerima pendapat dalam pertemanannya meskipun berbeda dengannya.

  • Tolong menolong adalah bagian dari kemanusiaan

Seperti dalam scene ketika Sherina menolong temannya Sadam yang berusaha diculik oleh segerombolan orang yang bermasalah dengan keluarganya. Sherina berhasil menunjukkan rasa pedulinya kepada sesama.


Pengusaha tersebut ternyata memiliki masalah dengan ayah Sadam karena perkebunannya mengganggu jalannya bisnis property miliknya. Lalu mampukah Sadam dan Sherina melarikan diri dari serangan mereka? Saksikan kelanjutan kisah Sherina dalam Film Petualangan Sherina full movie hanya di Vidio!

Artikel Terkait

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie