Sinopsis Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Kegigihan Adipati Dolken Mengejar Cintanya

Sinopsis Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Kegigihan Adipati Dolken Mengejar Cintanya

Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina ­–  Bagaimana jika kamu baru mengetahui kalau orang yang sedang kamu cintai ternyata sudah bertunangan dengan orang lain? Film ini menceritakan tentang sosok Imam yang jatuh cinta pada gadis islam asal Cina bernama Chen Jia Li.

Dikisahkan kalau Imam bukanlah seorang muslim yang baik, ia juga tidak mematuhi kewajibannya sebagai seorang muslim. Saat ini Imam merupakan mahasiswa tua yang memiliki seorang pasangan bernama Widya.

Hubungan mereka sudah terjalin cukup lama, yaitu sekitar 4 tahun. Pertengkaran mereka mulai terjadi saat Widya diterima kerja namun harus berpakaian yang menurut Imam terlalu terbuka. Disisi lain, keluarga Widya juga terus mengingatkan Widya untuk memberitahu Imam agar lebih rajin untuk beribadah.

Baca Juga : Review Film Hujan Bulan Juni, Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Pemisah Kisah Cinta Adipati Dolken

Suatu hari, sahabatnya Billy mengajak Imam untuk menemaninya beribadah di Kelenteng. Siapa sangka, disana ia bertemu dengan sosok wanita cantik berhijab bernama Chen Jia Li.

Imam yang tertarik akan Chen kemudian saling mengobrol, diketahui Chen sedang berlibur di Semarang sekaligus melihat peninggalan-peninggalan leluhurnya yang ada di Indonesia.

Mereka pun berkeliling ke berbagai masjid-masjid, sampai akhirnya Chen harus pulang kembali ke Tiongkok karena keluarganya yaitu kakeknya jatuh sakit. Disisi lain, hubungannya dengan Widya diakhiri karena Imam lebih tertarik dengan sifat Chen.

Belum sempat menyatakan perasaannya, Chen sudah dahulu pergi meninggalkan Indonesia. Bermodal nekad, akhirnya Imam dan kawannya Billy pergi ke Tiongkok untuk menyatakan perasaannya kepada Chen.

Imam pun terkejut mengetahui bahwa Chen ternyata sudah dipinang oleh orang disana yang juga pemilik pesantren bernama Ma Fu Hsien. Terkejutnya lagi Widya yang tidak ikhlas akan putusnya hubungannya dengan Imam juga menuju ke Tiongkok untuk membuktikan bahwa dirinya juga layak untuk bersama dengan Imam sebagai seorang Muslimah yang taat.

Review Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina

Selain menceritakan bagaimana kisah perjalanan Imam yang berjuang mendapatkan cinta Chen, film ini juga mengangkat kisah-kisah islamiah dimana sejarah-sejarah islam ditunjukan dalam beberapa scene di Tiongkok.

Pesan moral dalam film yang dibintangi oleh Adipati ini juga sangat terang-terangan terlihat, seperti saling menghormati keberagaman dan kepercayaan masing-masing. Bagaimana Imam yang merupakan seorang muslim mau menemani sahabatnya Billy ke Kelenteng untuk beribadah.

Lokasi syuting juga menjadi sorotan, kamu akan disuguhi berbagai pemandangan apalagi kita seperti disuguhi cerita-cerita sejarah dari beberapa masjid besar di Indonesia maupun di Cina.

Itulah tadi review singkat juga sinopsis mengenai film ini. Akankah Chen memilih Imam yang sudah berjuang untuk sampai ke rumahnya di Cina, atau lebih memilih tunangannya sekarang yang sudah jelas asal usulnya? Bagaimana keberlanjutan hubungan Imam dan Widya  yang tidak mau putus dengannya?

Untuk kamu yang penasaran akan akhir cerita Imam dan Chen, kamu bisa nonton film Kukejar Cinta ke Negeri Cina di Vidio ya!

Artikel Terkait

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tulalit, Pembuktian Edrick yang Dituduh Seorang Gay!

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan

Sinopsis Film Tiga Pejantan Tanggung, 3 Sahabat yang Terjebak di Hutan Kalimantan