Sinopsis Film Mengaku Rasul, Misteri Padepokan Guru Samir Penganut Aliran Sesat

Sinopsis Film Mengaku Rasul, Misteri Padepokan Guru Samir Penganut Aliran Sesat

Film Mengaku Rasul – Bercerita tentang padepokan yang berlokasi di Jawa Barat, dipimpin oleh Guru Samir dan Ki Baihaqi awalnya padepokan ini merupakan pesantren sampai akhirnya muncul berbagai keanehan dalam dakwah islam guru Samir.

Film berkisah tentang sosok Rianti yang merupakan wanita desa yang sangat manis dan juga polos. Suatu hari dihari ulang tahun sahabatnya, ia bertemu dengan sosok lelaki yang merupakan anggota band rock dan memiliki penampilan sangat berantakan bernama Ajie.

Ajie dan Rianti pun saling jatuh hati pada pandangan pertama, hingga hubungan mereka pun semakin dekat. Namun, ayah Rianti bernama pak Winagun sangat menolak hubungan keduanya karena melihat Ajie yang seperti bukan dari orang baik nan sholeh.

Baca juga : Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Rianti pun tidak suka dengan pendapat sang ayah hingga ia memutuskan untuk kabur dan menemui kekasihnya Ajie di studio musik. Siapa sangka, Rianti malah memergoki Ajie yang sedang berpelukan dengan Widya. Rianti yang sakit hati pun langsung pergi dan akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan rumah sementara untuk menyembuhkan lukanya.

Setelah melihat majalah, ia memutuskan untuk pergi kesalahsatu Padepokan bernama Mustikahaur yang terletak di desa Cimaru dengan pemandangan yang dikelilingi oleh pohon dan juga perbukitan yang sangat nyaman. Ajie pun mengetahui akhtiny mengetahui lokasi Rianti setelah bertanya kepada Ibu Rianti, ia langsung menyusul Rianti untuk mengantarnya pulang kembali ke rumah orang tuanya sekaligus menjelaskan kesalapahaman yang Rianti lihat waktu itu.

Ajie pun terheran dengan sikap Rianti yang sangat berubah, ia juga mulai curiga bahwa padepokan tempat Rianti memiliki ajaran sesat, kecurigaannya dimulai ketika saat sampai di tempat pendaftaran berbagai paket untuk pergi ke surga dijejerkan dengan berbagai rentang harga. Kecurigaan Ajie semakin tinggi saat ia tidak sengaja memergoki Guru Samir sedang berduaan dengan seorang wanita yang dimana itu adalah Marni.

Puncak konflik terjadi dipadepokan saat salahs atu murid wanita bernama Marni mengaku bahwa ia telah hamil oleh Guru Samir. Ayah Marni pun tidak terima dengan perilaku tidak senonoh Guru Samir. Namun sebaliknya, Guru Samir membantah bahwa ia yang merupakan orang suci tidak akan melakukan perbuatan keji seperti itu.

Akhirnya Guru Samir pun berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan orang suci dan tidak akan melakukan perbuatan hina tersebut. Ia pun memotong tangannya untuk membuktikannya. Siapa sangka, ajaibnya Guru Samir telah memiliki kedua tangannya kembali seperti semula. Semua orang pun mulai percaya bahwa Guru Samir merupakan orang kepercayaan tuhan yang merupakan seorang rasul.

Disisi lain, Rianti yang juga sudah percaya kepada Guru Samir akan melangsungkan pernikahan dengan Guru Samir. Ajie yang tidak terima akan hal itu berjanji akan membongkar ajaran sesat yang guru Samir lakukan dipadepokannya.

Mampukah Ajie membongkar ajaran sesat padepokan Guru Samir? Apakah Rianti akan menjadi istri Guru Samir? Untuk kamu yang penasaran akan akhir cerita Ajie dan Rianti, kamu bisa nonton film mengaku rasul sub indo di Vidio ya!

Artikel Terkait

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie

Menilik Perjuangan Eko dalam Eko Yuli Irawan The Movie