Sinopsis Film Rudy Habibie, Kisah Perjalanan BJ Habibie di Waktu Muda

Sinopsis Film Rudy Habibie, Kisah Perjalanan BJ Habibie di Waktu Muda

Sinopsis Rudy Habibie – Mendengar nama Rudy Habibie, kamu pasti langsung mengingat tokoh luar biasa Indonesia yaitu Pak BJ Habibie. Film Rudy Habibie memang film Indonesia yang mengangkat kisah biografi dari Pak Habibie. Sewaktu muda, Pak Habibie dipanggil dengan nama Rudy. Film ini bercerita tentang masa perkuliahan Pak Habibie yang saat itu sedang menempuh pendidikan di Universitas RWTH Aachen, Jerman.

Film Rudy Habibie merupakan film yang digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Film ini dirilis pada 2016 dengan mengadaptasi dari novel semi-biografi karya Gina S. Noer yang berjudul Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner.

Baca juga: 5 Film Tentang Guru Inspiratif untuk Merayakan Hari Guru Nasional

Sinopsis Film Rudy Habibie

Rudy (Reza Rahardian) memulai menempuh pendidikan di Universitas  RWTH karena mendapatkan beasiswa. Di sana, Ia belajar tentang ilmu konstruksi pesawat terbang. Selama berkuliah, Rudy bertemu dengan Lim Keng Kie (Ernest Prakarsa), Ayu (Indah Permatasari), Poltak (Boris Bokir), hingga Peter (Pandji Pragiwaksono). Di sinilah juga Ia bertemu dengan Ilona Ianovska (Chelsea Islan), gadis keturunan Polandia. Jauh sebelum pertemuannya dengan Ainun, Rudy lebih dulu jatuh cinta kepada Ilona.

Cinta segitiga kemudian muncul saat Rudy mengetahui bahwa Ayu memiliki perasaan terhadapnya. Rudy yang sibuk dengan kegiatan organisasi kampusnya, sering membuat dirinya lupa dengan Ilona. Kesibukannya inilah juga yang membuatnya sakit-sakitan dan membuat Ilona meninggalkannya. Cobaan dirinya yang harus ditinggalkan Ilona, membawanya kepada tantangan yang baru. Rudy dipanggil oleh Indonesia untuk mengabdi pada Tanah Air yang saat itu usia kemerdekan baru seumur jagung.

Baca juga: Sinopsis Film Kartini, Kisah Perjuangan Perempuan, Budaya dan Keluarga

Setelah membaca sinopsis film Rudy Habibie, kamu akan membayangkan kemana arah alur cerita akan berlangsung. Melalui film ini, kamu bukan hanya diajak untuk mengetahui kehidupan Pak Habibie saat masa muda, tapi kamu juga akan diajak untuk mengetahui dan merasakan bahwa hidup di negeri orang bukanlah perkara yang mudah.

Pemain Film Rudy Habibie

  • Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie (Bacharuddin Jusuf Habibie muda)
  • Bima Azriel sebagai Rudy Habibie kecil
  • Bastian Bintang Simbolon sebagai Rudy Habibie remaja
  • Chelsea Islan sebagai Illona Ianovska
  • Ernest Prakasa sebagai Liem Keng Kie
  • Indah Permatasari sebagai R.A. Ayu Puspitasari
  • Pandji Pragiwaksono sebagai Peter Manumasa
  • Boris Bokir sebagai Poltak Hasibuan
  • Millane Fernandez sebagai Sofia
  • Cornelio Sunny sebagai Panca
  • Paundrakarna sebagai Mario
  • Verdi Solaiman sebagai Y. B. Mangunwijaya (Romo Mangun)
  • Dian Nitami sebagai R.A. Tuti Marini Puspowardojo

Baca juga: Film 3 Srikandi: Perjuangan 3 Wanita Dengan Sang Legendaris Robin Hood

Nonton Rudy Habibie Full Movie di Vidio

Sekarang kamu bisa nonton Rudy Habibie full movie di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang atau kunjungi melalui web browser kamu di vidio.com. Terhubung langsung dengan lebih dari 21 TV Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional. Aktifkan Vidio Premier Platinum sekarang agar untuk bisa nonton serial TV, drama, film dokumenter, hingga Vidio Original Series eksklusif hanya di Vidio.

Jangan lupa untuk selalu cek Blog Vidio supaya kamu nggak ketinggalan promo Vidio Premier Platinum! Temukan juga informasi mengenai rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!