Review Peninsula (2020), Film Kebut-kebutan Lanjutan Dari Train To Busan

Review Peninsula (2020), Film Kebut-kebutan Lanjutan Dari Train To Busan

Review Peninsula – Film wabah zombie terkenal Korea dengan judul Train To Busan ternyata ada lanjutannya, lho. Ceritanya berbeda dari yang sebelumnya, yang mengangkat kisah perjuangan ayah melindungi anaknya untuk bisa sampai ke Busan. Di film Peninsula kengambil prespektif dari seorang Jung-seok yang menjalankan sebuah misi berbahaya.

Jung-seok sendiri adalah mantan kapten dari tentara angkatan laut Korea. Ketika terjadi wabah zombie menular di Korea Selatan, dirinya dan keluarga kabur dengan kapal yang menuju ke Hong Kong. Empat tahun kemudian, dirinya mendapat misi untuk mengambil uang jutaan dollar dalam sebuah truk terbengkalai di Incheon, Korea Selatan.

Peninsula digarap oleh Yeon Sang-ho dan perdana rilis pada Juli 2020. Film Korea bergenre thriller dan aksi ini dibintangi oleh Gang Dong-won, lee Jung-hyun, dan Lee Re. Lalu, bagaimana ulasan dari Peninsula ini? Vidio telah merangkumnya supaya memudahkan kamu milih film buat ditonton, nih!

Baca juga: Sinopsis Peninsula, Sekuel Film Korea Train to Busan

Tokoh yang berbeda dari Train To Busan

Tokoh baru di Peninsula (dok. Vidio)

Yap benar sekali, yang paling utama dibahas adalah penokohan dalam film ini, karena ini adalah aspek yang paling ketara. Peninsula memiliki fokus kepada cerita Jung-seok (Gang Dong-won), bukan lagi Seok-woo (Gong-yoo) ataupun Soo-an (Su-an Kim) yang memerankan di Train To Busan.

Dalam perjalanan untuk mengambil uang hampir 20 juta dollar tersebut, Jung-seok ditemani beberapa orang. Ada Min-jung (Lee Jung-hyun), Sersan Hwang (Kim Min-jae), Kapten Seo (Koo Kyo-hwan), dan lain-lain. Hampir semuanya adalah tokoh baru.

Baca juga: Train to Busan Sekarang Ada di Vidio Premier

Lebih banyak zombie dan adegan aksi

Lebih banyak Zombie di Film Peninsula (dok.vidio)

Peninsula memiliki banyak zombie malahan melebihi dari Train To Busan. Mungkin ini adalah efek dari wabah zombie berkepanjangan, ya.

Namun dibalik banyaknya zombie itu, Peninsula daripada disebut sebuah film yang tegang, malahan lebih ke film laga layaknya Fast & Furious. Kebut-kebutan melarikan diri dari gerombolan zombie yang banyak.

Hanya saja, pertarungan mereka bukan hanya dengan zombie, tapi dengan sekelompok manusia yang tersisa bertahan hidup di tenagh wabah zombie Korea. Mereka menamakan diri mereka sebagai Unit 631.

Efek CGI yang lumayan

Film Peninsula (dok. Vidio)

Sebagai film sci-fi tentang dunia distopia, film Korea Peninsula menggunakan CGI untuk mendukung visualnya. Penggunaan CGI terlihat di visual kota dan pelabuhan yang terlihat mati dan angker.

Meskipun secara visual mendukung, banyak penggemar yang mengeluhkan visual CGI dari Peninsula tidak halus dan rapih.

Penuh pengorbanan

Peninsula film aksi Korea (dok. Vidio)

Jung-seok melihat terlalu banyak orang yang disayanginya meninggal menjadi korban wabah infeksi zombie. Ketika ia dan keluarga melarikan diri, nahas kakak dan keponakan Jung-seok juga ikut meninggal karena ada penumpang kapal yang terinfeksi zombie.

Ia hanya tinggal memiliki kakak iparnya, Chul Min, menjalani kehidupan baru di Hong Kong yang menyedihkan sebagai “pembawa virus”. Begitulah yang warga setempat panggil.

Sebagai film bertahan hidup, Peninsula adalah tipikal film yang mempertahankan tokoh utama. Sehingga tidak sedikit tokoh sampingan yang mati, karena harus melindungi tokoh utama.

Nonton Peninsula dan film Korea lain di Vidio!

Bagaimana pendapat kalian tentang Peninsula ini? Bagi kalian penggemar Train To Busan dan film action pastinya harus nonton. Kabar baiknya kalian bisa nonton Peninsula sub Indo di layanan streaming Vidio. Banyak pilihan film Korea seru di Vidio, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Saksikan trailer Peninsula berikut ini

Artikel Terkait

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Review Film Love For Sale, Ketika Cinta Mengubah Hidup Si Penyendiri

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *