Sinopsis An Old Lady: Perjuangan Seorang Lansia Menegakkan Keadilan

Sinopsis An Old Lady: Perjuangan Seorang Lansia Menegakkan Keadilan

Sinopsis An Old Lady – Film Korea An Old Lady memiliki kritik sosial dan sarat pesan moral yang bikin banyak orang merenung tentang keadaan masyarakat sekarang ini. Mengusung konsep cerita tentang kekerasan seksual yang dialami oleh wanita lansia berusia 69 tahun, sang korban berusaha mendapatkan keadilan bagi dirinya.

Kasus kekerasan seksual pada wanita bisa terjadi pada siapapun, bahkan wanita korban kekerasan seksual sering dijadikan cemooh dan memiliki stigma yang negatif atas perlakuan yang didapatkannya. Padahal, semua orang termasuk wanita berhak mendapatkan keadilan hukum dan sosial yang setara.

An Old Lady digarap oleh Lim Sun-ae dan perdana rilis pada tahun 2020 secara resmi. Dengan demikian apakah sang wanita lansia tersebut dapat mendapatkan keadilan yang layak? Simak selengkapnya dalam sinopsis An Old Lady berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Film Korea Oh! My Gran, Menangkap Pelaku Tabrak Lari

Sinopsis An Old Lady (2020)

Sim Hyo-jung (Ye Soo-jung) adalah wanita lansia berusia 69 tahun yang sedang dirawat untuk menjalani terapi rutin yang ia lakukan. Semuanya berjalanan normal hingga ketika seorang perawat bernama Lee Joong-ho (Kim Joon-kyung) yang berusia 29 tahun melakukan tindakan pelecehan seksual kepadanya.

Kejadian tersebut terekam secara jelas dalam ingatan wanita tersebut, pikirannya tidak karuan membuat dirinya trauma. Hyo-jung kemudian mendatangi sebuah toko buku kecil dan berkonsultasi pada Nam Dong-in (Ki Joo-bong), seorang mantan penyair. Dong-in bersimpati terhadap pengalaman buruk yang telah dialami Hyo-jung, ia pun mendukungnya untuk melaporkan kasus pelecehan ini ke penegak hukum.

Sayangnya laporan yang mereka layangkan tidak ditanggapi serius oleh pihak kepolisisan. Mereka tidak percaya bahwa seorang lansia yang tampilannya tidak se-menarik gadis bisa mengalami kejadian seperti ini. Bahkan, kepolisian pun mempercayai bantahan sang pelaku, Joong-ho yang mengaku mereka melakukan aksi tidak senonoh itu atas dasar suka sama suka.

Perasaan malu, hina, dan takut campur aduk dalam diri Hyo-jung, apalagi ketika mengetahui bahwa pengadilan menolak surat perintah untuk menangkap Joong-ho, padahal bukti sudah sangat jelas. Tetapi, Hyong-jo memiliki keteguhan dalam hatinya untuk menegakkan keadilan dan memberikan hukuman kepada si pelaku.

Baca juga: Karya Menyentuh Bong Joon-Ho, Intip Sinopsis dan Fakta Menarik Film Korea Mother di Sini

Tonton film Korea di layanan streaming Vidio!

Akankah kasus Hyo-jung bisa diusut tuntas? Langsung aja streaming the old lady di layanan streaming Vidio. Penonton bakal terbawa emosi dengan perjuangan Hyo-jung untuk mendapatkan keadilan bagi dirinya. Simak juga film Korea dan drakor yang nggak kalah menarik dari An Old Lady di Vidio!

Saksikan trailer An Old Lady berikut ini!

Artikel Terkait

Intip Sinopsis Film Underworld: Blood Wars di Vidio

Intip Sinopsis Film Underworld: Blood Wars di Vidio

Simak Sinopsis Film Sekuel The Equalizer 2 di Vidio

Simak Sinopsis Film Sekuel The Equalizer 2 di Vidio

Sinopsis Film Ashfall: Sebuah Misi di Gunung Berapi

Sinopsis Film Ashfall: Sebuah Misi di Gunung Berapi

Tayang Hari ini di Vidio, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Series Episode 3: Anak Kecil Tahu Apa?

Tayang Hari ini di Vidio, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Series Episode 3: Anak Kecil Tahu Apa?