Ada Megan Fox di Film Korea Battle of Jangsari, Ketika Mahasiswa Terjun ke Medan Perang

Ada Megan Fox di Film Korea Battle of Jangsari, Ketika Mahasiswa Terjun ke Medan Perang

Fakta Menarik Battle of Jangsari – Menonton film fiksi memang bisa memberikan sensasi tersendiri. Namun pada akhirnya, kita tahu bahwa film tersebut hanya sebuah hasil kreatifitas para sineas hebat. Bagaimana jadinya jika kita menonton sebuah film yang diangkat dari sebuah kisah nyata salah satunya adalah peristiwa sejarah? Pastinya kamu akan lebih degdegan ketika menontonnya. Kamu bisa dapetin pengalaman ini dengan nonton film Korea berjudul Battle of Jangsari.

Battle of Jangsari merupakan film asal Korea yang dirilis pada 2019. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari salah satu peristiwa sejarah Korea Selatan melawan Korea Utara. Hadirnya film ini digadang-gadang karena banyak warga Korea yang melupakan bahkan tidak mengetahui bahwa sejarah ini pernah terjadi di masa lalu.

Kira-kira, alasan apa yang membuat Battle of Jangsari layak untuk ditonton, ya? Berikut ada 5 fakta menarik tentang film Battle of Jangsari.

Baca juga: Fakta Menarik Taxi Driver, Drakor tentang Komplotan Sopir Taksi yang Menegakan Keadilan

Fakta Menarik Battle of Jangsari

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Battle of Jangsari merupakan film yang diadaptasi dari peristiwa nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan. Latar tempat mengambil masa peperangan yang terjadi pada 1950. Pada saat itu, banyak mahasiswa di Korea Selatan yang harus turun ke medan perang untuk mengabdi pada tanah air mereka.

Tak sedikit mahasiswa yang gugur ketika menjalankan tugasnya karena kurangnya keahlian dalam menghadapi situasi perang. Sayangnya, peristiwa sejarah yang penting ini jarang diketahui oleh warga Korea Selatan saat ini. Itulah salah satu alasan mengapa film ini dibuat agar sejarah ini tak terlupakan.

2. Melibatkan Aktris Hollywood

Fakta menarik dari The Battle of Jangsari selanjutnya adalah adanya pelibatan aktris asal Hollywood yang bermain dalam film ini. Dia adalah Megan Fox. Dalam film ini, Megan Fox memerankan peran sebagai reporter luar negeri yang meliput keadaan perang.

Kehadirannya dalam film ini bukan semata untuk menaikkan pamor Battle of Jangsari. Dalam peristiwa aslinya memang ada seorang jurnalis asal Amerika yang meliput dan juga ikut mencari bantuan agar para mahasiswa yang ikut berperang bisa mendapatkan perawatan yang baik.

3. Menggambarkan Situasi Korea Utara dan Korea Selatan pada 1950

Film ini hampir seluruhnya menampilkan kejadian yang sepenuhnya terjadi di Korea Selatan pada 1950. Pada saat itu, Korea Utara dan Korea Selatan sedang berperang untuk merebut salah satu wilayah yang kini berada di Korea Selatan. Pertempuran ini merupakan peristiwa yang sangat penting karena menentukan nasib wilayah Korea Selatan pada saat itu.

Karena banyak mahasiswa yang kurang mendalami skill berperang, akhirnya satu persatu mereka mulai gugur. Namun pada akhirnya, Korea Selatan berhasil memukul mundur lawan dan bisa mempertahankan wilayahnyanya.

4. Berhasil Meraih Posisi 1 di Awal Perilisan

Pada minggu pertama setelah dirilis, Battle of Jangsari berhasil menduduki posisi 1 sebagai film yang paling banyak ditonton. Rata-rata penjualan tiketnya hampir menembus angka 500 ribu penjualan per minggu. Bahkan di lima hari pertama, film ini berhasil mendapatkan pemasukan sebesar US$ 4,57 juta dengan menjual hampir 700 ribu tiket.

5. Mendapatkan Penghargaan Bergengsi

Selain sukses menjadi film dengan penonton terbanyak selama beberapa minggu awal perilisan, Battle of Jangsari juga berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi. Pada 2019, salah satu actor dalam Battle of Jangsari mencetak prestasi sebagai Best New Actor in a Film dan Best Supporting Actor in a Film yang masing-masih didapatkan oleh Kim Sung-Cheol dan Jang Ji-Gun.

Baca juga: Ashfall 2019 Film Bencana Alam Korea Selatan yang Mengesankan

Sinopsis Battle of Jangsari (2019)

Battle of Jangsari bercerita tentang perang yang sesungguhnya terjadi di semenanjung Korea antara Korea Selatan dan Korea Utara. Peristiwa ini lebih tepatnya terjadi di sebuah Pantai bernama Jangsari yang ada di Provinsi Gyeongsang Utara. Para pejuang yang turun di medan perang kebanyakan adalah para mahasiswa.

Para mahasiswa ini dilatih hanya dalam waktu dua minggu oleh kapten mereka bernama Lee Myung Joon yang diperankan oleh Kim Myung Min. Pelatihan yang terbilang singkat ini menjadi awal yang menegangkan untuk pihak Korea Selatan.

Pasalnya, sebanyak 772 mahasiswa yang berumur sekitar 17 tahun ini harus menghadapi misi yang terbilang berat di usia remaja mereka. Tak sedikit juga kemudian mereka mulai berguguran. Tujuan mengapa Korea Selatan mengirim para pelajar ini adalah untuk mengecoh pihak Korea Utara.

Di saat yang bersamaan, ada seorang wartawan asal Amerika yang meliput kejadian ini. Reporter tersebut bernama Maggie yang diperankan oleh Megan Fox. Selain melakukan liputan, Maggie juga turut mengirimkan berita untuk meminta pertolongan. Karena pada saat itu, Korea Selatan kekurangan amunisi dan juga pasukan tentara.

Baca juga: Sinopsis Athena: Goddess of War, Usaha Jung Woo-Sung Menjatuhkan Kelompok Teroris

Streaming Battle of Jangsari di Vidio

Kalau kamu penasaran dengan sejarah bagaimana perjuangan Korea Selatan, kini saatnya kamu nonton Battle of Jangsari sub Indo di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Selain film Korea, kamu bisa nonton film lainnya, drama, hingga sinetron.

Update informasi seputar dunia hiburan dan olahraga dengan mengunjugi blog Vidio. Mulai dari sinopsis, fakta menarik, jadwal pertandingan olahraga hingga hasil klasemen. Kini apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta