Review The Billionaire, Kisah Inspiratif ‘Top’ Pendiri Snack Rumput Laut

Review The Billionaire, Kisah Inspiratif ‘Top’ Pendiri Snack Rumput Laut

Review The Billionaire – Siapa yang tidak tahu salah satu snack rumput laut yang terkenal dari negeri Gajah putih “Tao Kae Noi”? Ternyata ada perjuangan dibalik pendiriannya. Banyak yang harus dikorbankan dari seorang Itthipat Kulapongvanich atau yang biasa dipanggil Top.

Perjuangan Top itu dirangkum dalam film The Billionaire. Film biografi asal Thailand ini dirilis pada 20 Oktober 2011 dan diproduksi oleh Nadao Bangkok, perusahaan yang bergerak di bidang produksi tv dan musik.

Film ini memiliki nama lain Top Secret: Wai Roon Pan Lan. Memiliki fokus cerita kepada kehidupan Top dalam menjadi pengusaha muda atau sebutan bahasa Thailandnya “Tao Kae Noi” yang menjadi besutan merk makanan terkenalnya itu. Penasaran dengan kisah Top? Sebelum nonton, Vidio telah merangkum ulasan film The Billionaire di bawah ini.

Baca juga: The Billionaire: Contoh sosok anak muda yang pantang menyerah

Jajaran direksi film yang berpengalaman

Bisa dibilang, orang-orang yang bekerja di balik layan film The Billionaire adalah orang yang berpengalaman. Dipimpin oleh Songyos Sugmakanan, yang juga memimpin series drama Hormones (2013). Pastinya bakal memberikan cerita yang apik seperti karya-karyanya yang lain.

Sedangkan, naskah ditulis oleh Nawapol Thamrongrattanarit. Ia juga turut menulis naskah dalam Bangkok Traffic Love Story (2009), salah satu film Thailand yang sukses pada masanya.

Sementara itu, akting dari pemeran Top juga patut diacungi jempol. Pachara Chirathivat “Peach” berhasil memberikan gambaran yang berkesan tentang jatuh bangun Top dalam bisnisnya. Nama Peach terkenal dalam aktingnya sebagai saudara kembar Koong dan Kae pada SuckSeed (2011).

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Thailand Terpopuler di Vidio, Bisa Nonton Pakai Sub Indo

Sebuah film biografi, namun dengan alur cerita ringan

Meskipun sebuah film biografi, The Billionaire berhasil memberikan kesan lucu bersamaan dengan inspiratif di ceritanya. Penonton tidak akan bosan ketika menonton film ini.

Kisah Top juga bukan melulu tentang perjuangan bisnisnya. Ada hubungan keluarga dan teman-temannya yang layak untuk diulik. Top sendiri berasal dari keluarga Thailand-China. Ketika keluarganya terlilit hutang sebanyak 40 juta baht, ia memutuskan untuk tinggal di Thailand dan seluruh anggota keluarganya pindah ke China semua.

Rumah keluarganya yang cukup megah itu disita untuk membayar hutang. Sementara, ia baru saja mulai merintis bisnis camilan rumput laut dari titik nol. Top yang baru 19 tahun itu telah merasakan kepedihan hidup.

Sebelumnya, Top juga memiliki usaha melalui bisnis kacang goreng. Namun usahanya itu terpaksa untuk ditutup karena tempat yang Top sewa ternyata bikin atap mall kotor, pihak mall terpaksa untuk menutup permanen tempat jualan Top tersebut.

Penuh inspirasi dari seorang Top Ittiphat

Top mendapat ide merintis usaha rumput laut dari sang kekasih. Suatu hari kekasihnya itu memberinya cemilan rumput laut yang enak. Dari situ ia langsung membuat rumput laut yang ia dapatkan dari Provinsi Rayong, Thailand.

Usahanya itu tidak langsung sukses, banyak trial and error yang harus dilaksanakan. Mulai dari bahan yang mudah basi, penggorengan yang pas, hingga kemasan yang menarik. Semuanya itu ia jalankan sendiri bersama pamannya yang selalu hadir di tiap bisnis yang Top jalankan.

Langkah terakhir yang harus Top pikirkan adalah strategi marketing. Ia harus melaksanakan sebuah teknik pemasaran yang pas untuk distribusi rumput laut “Tao Kae Noi” yang barusan ia rintis. Dia mencoba memasarkannya melalui toko serba ada yang hadir di tiap tempat di Thailand dan beberapa negara.

Setelah bisa menyakinkan manajer perusahaan toko tersebut, bisnis Top mulai berjalan. Ia yang sempat putus kuliah, kini telah menggapai kesuksesannya menjadi seorang pengusaha muda dengan untung milyaran rupiah.

Nonton The Billionaire dan Film Thailand lain di Vidio

Bagaimana menurutmu? Film Thailand yang satu ini pastinya bakal menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk jangan menyerah terhadap apapun dan jeli melihat peluang. Kita bisa belajar banyak dari pengalaman Top ini.

Adapun untuk nonton the billionaire thailand sub indo dan film Thailand lainnya bisa ditonton di layanan streaming Vidio. Pilihan drama Asia dan drama lokal cukup banyak, lho.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *