The Teacher’s Diary, Jatuh Cinta Lewat Catatan Harian

The Teacher’s Diary, Jatuh Cinta Lewat Catatan Harian

Sinopsis The Teacher’s Diary – Pernahkah muncul di benak kalian bahwa kita bisa mencintai seseorang yang belum pernah kita temui? Setelah menonton The Teacher’s Diary kalian bakal bisa merasakan cinta kepada seseorang yang belum pernah bertemu secara fisik, melainkan melalui sebuah tulisan.

Itu adalah cerita dari Song dan Ann. Mereka adalah guru yang mengabdikan dirinya untuk mengajar ke sebuah tempat terpencil dan sulit untuk dijangkau. Hubungan mereka mampu terjalin melalui sebuah catatan harian Ann.

Cerita ini mampu memberikan perasaan hangat sekaligus terharu karena perjuangan mereka untuk bertemu satu sama lain. Disutradarai oleh Nithiwat Tharathorn, The Teacher’s Diary sukses dirilis pada tahun 2014. Dibintangi Laila Boonyasak sebagai Ann dan Sukrit Wisetkaew sebagai Song, mereka berhasil membuat The Teacher’s Diary ini terdaftar dalam Best Foreign Language Film pada 87th Academy Awards.

Berencana untuk menonton film Thailand? Vidio merekomendasikan film ini untuk ditonton. Karena selain memiliki cerita yang ringan, premis yang ditawarkan oleh The Teacher’s Diary juga unik. Selengkapnya sinopsis The Teacher’s Diary.

Baca juga: Rekomendasi Film Horor Thailand, Tonton Pee Mak Ada Maurio Maurer!

Sinopsis The Teacher’s Diary

Ann adalah seorang guru yang mengajar di desa pedalaman. Kehidupan di sekolah perahunya itu tidaklah mudah, suka dan duka ia rasakan. Dia mencurahkan hati dan perasaannya itu ke dalam sebuah catatan harian atau diary. Setelah beberapa tahun di sekolah tersebut, Ann dipindahkan oleh Kepala Sekolah karena tato bintang yang ada di lengannya.

Guru yang mengajar pun diganti. Kali ini mantan atlet gulat bernama Song menggantikan posisi Ann tersebut. Song tidak punya pengalaman menjadi guru sebelumnya, dia hanya butuh pekerjaan dan mendapat kerja sebagai guru di sekolah pelosok. Setibanya Song di sana, keadaan sekolahnya memprihatinkan sekali. Fasilitasnya tidak terawat, tidak ada sinyal, hingga penerangan yang tidak memadai.

Murid di sekolah perahu hanya ada 4 orang, mereka semuanya berbeda kelas namun disatukan dalam satu kelas. Pada awalnya, Song sulit untuk melakukan pekerjaannya, karena murid-murid harus dijemput terlebih dahulu satu per-satu untuk mengikuti kelas. Untungnya, ia menemukan catatan Ann yang berisi segala keluh kesah Ann selama ada disitu.

Song kembali ke kota untuk beberapa waktu, namun sayangnya ia harus menghadapi kenyataan bahwa pacarnya yang amat ia sayang itu selingkuh. Song lantas memutuskan untuk kembali ke sekolah perahu dan seakan memulai hidup baru. Hari-hari patah hati dan kesepiannya hanya ditemani oleh catatan harian dari Ann. Tanpa ia sadari, Song menjadi suka dengan sosok Ann melalui catatan harian tersebut dan ia memutuskan untuk mencari Ann melalui petunjuk yang ada.

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Thailand yang Bisa Kalian Saksikan di Vidio!

Nonton Film Thailand di Vidio

Di sisi lain, Ann ternyata tidak jomblo dengan kata lain dia pindah tempat mengajar karena tuntutan pacaranya tersebut. Bagaimana perasaan Song ketika menemukan fakta bahwa Ann telah bersama dengan yang lain? Pastinya bakal merasa patah hati. Eits, ceritanya tidak sampai di situ, masih ada yang harus diulik dalam cerita ini. Hal itu cuma bisa ditemukan kalau kamu nonton The Teacher’s Diary ini di Vidio.

Kalian juga bisa nonton film Thailand dan drama asia lain di layanan streaming Vidio, lho. Jadi, jangan lupa buat unduh aplikasi Vidio di gadget kamu, ya!

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *