Nonton Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, Kisah Cinta yang Berakhir Kematian

Nonton Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, Kisah Cinta yang Berakhir Kematian

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck film Indonesia bergenre drama romantis yang dirilis pada 2013. Film ini disutradarai oleh Sunil Soraya dan diangkat dari novel berjudul sama karya penulis terkenal Buya Hamka. 

Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck berkisah tentang kisah cinta antara sepasang kekasih yang terhalang perbedaan latar belakang sosial. Kisah cinta keduanya terbilang dramatis, karena harus berakhir dengan kematian.

Ada banyak hal yang membuat film Indonesia ini layak untuk disaksikan. Terlebih, para pemain yang terlibat adalah para aktor dan aktris papan atas Indonesia. Sebut saja Pevita Pearce, Herjunot Ali dan Reza Rahadian adalah ketiga pemeran utama dalam film ini.

Penasaran dengan kisah cinta dramatis dalam film? Sebelum menonton, mari simak sinopsisnya seperti berikut.

Baca juga: Kumpulan Film Reza Rahadian, Ada Kapan Kawin bersama Adinia Wirasti

sinopsis tenggelamnya kapal van der wijck
Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Sinopsis

Cerita ini berawal dari tanah kelahirannya, Makassar, Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Disana ia bertemu dan jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Hayati (Pevita Pearce). 

Hayati adalah gadis cantik jelita yang menjadi bunga di persukuannya. Keluarganya juga berasal dari keluarga bangsawan. Sedangkan Zainuddin hanya seorang pria miskin yang tidak bersuku karena ibunya berdarah Bugis dan Ayahnya berdarah Minang. 

Statusnya dalam masyarakat Minang yang matrilineal tidak diakui. Oleh sebab itu, Cinta Zainuddin untuk Hayati ditolak keluarga Hayati. Keluarga sang gadis lebih memilih menjodohkan Hayati dengan Aziz (Reza Rahadian), seorang pria terpandang yang lebih disukai.

Memendam kecewa, Zainuddin kemudian merantau ke tanah Jawa. Di sana ia berjuang keras untuk memperbaiki hidupnya hingga menjadi seorang pria yang sukses. Di kala itu, ia kembali bertemu dengan Hayati. 

Namun, sebuah peristiwa tragis menimpa Hayati. Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van der Wijck. Di tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. Sebelum tenggelam, Zainuddin ternyata menyadari bahwa Hayati masih mencintainya.

Baca juga: Drama dan Film Terbaik Park Seo Joon yang Bikin Baper

Alasan kenapa kamu harus nonton film ini

Bukan hanya latar ceritanya yang menarik dan membuat baper, film ini juga memiliki segudang alasan lainnya, yang membuat kamu wajib nonton Kapal Van der Wijck. Apa saja? Berikut ulasannya.

film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
Fakta menarik Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Jadi film termahal

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film termahal yang pernah diproduksi Soraya Intercine Films. Bukan hanya menggelontorkan dana yang fantastis, pembuatan film ini juga memakan waktu hingga lima tahun lamanya. Penulisan skenarionya saja memakan waktu hingga dua tahun. Tak pelak, rilisnya film ini menjadi suatu yang sangat ditunggu-tunggu.

Pembuatan film yang sulit

Berlatar 1930-an, tentu pembuatan film ini tak mudah. Untuk membuat film menjadi semirip mungkin dengan kisah aslinya, sang sutradara hingga memesan replika kapal Van der Wijck yang dibuat ulang di Belanda, yang memang menjadi produsen asli kapal tersebut. Bukan hanya itu, seluruh kostum dalam film bahkan dibuat oleh perancang busana ternama Samuel Wattimena. Proses pengambilan gambarnya sendiri juga terbilang cukup sulit, karena memang dilakukan di banyak daerah termasuk Medan, Padang, Surabaya, Lombok hingga Jakarta.

Baca juga: Drama China Well Intended Love 2, Kisah Cinta di Atas Perjanjian Palsu

Penuh kekayaan budaya Indonesia

Yang menarik adalah, film berlatar sosial budaya ini berhasil menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia. Dalam film, budaya Minang dan Makassar yang diangkat berhasil menunjukan betapa Indonesia kaya akan budaya yang indah. Perpaduan bahasa daerah dan adat membuat kita semakin terpesona dengan film ini.

Peran pemain yang memukau

Kesuksesan film ini tak lepas dari akting para pemainnya yang memukau. Pevita Pearce, Herjunot Ali dan Reza Rahadian berhasil membawa alur cerita menjadi semakin memukau dengan akting mereka yang penuh kemistri dan mendalami peran. Bahkan, penonton akan dibuat takjub dengan ketiga pemain yang berhasil membawakan adat istiadat daerah yang begitu kental.

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
Nonton film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Nonton film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck di Vidio

Penasaran dengan kisah cinta Hayati dan Zainuddin? Yuk, nonton film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck full movie di Vidio. Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Premier untuk bisa menikmati film full tanpa jeda iklan. Temukan promo Vidio Desember untuk berlangganan Premier murah. Download aplikasinya sekarang atau kunjungi situs resminya di Vidio.com.

Terhubung langsung dengan lebih dari 21 TV Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk serial TV, Film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

3 Tahun Berlalu, Pemain Film Brother of the Year Tetap Awet Muda

3 Tahun Berlalu, Pemain Film Brother of the Year Tetap Awet Muda

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nobar Ramadan, yuk!

Tag