Aksi Brutal dan Ciamik Rowan Ha Jung-woo di film The Berlin File, Action-Thriller Terbaik 2013

Aksi Brutal dan Ciamik Rowan Ha Jung-woo di film The Berlin File, Action-Thriller Terbaik 2013

The Berlin File merupakan Film Korea Selatan karya sutradara Ryoo Seung-wan. Film ini diperankan utama oleh Ha Jung-woo, aktor 42 tahun yang sudah biasa melalang buana di dunia film action. Sebut saja film The Chaser yang sukses diperankan Ha Jung-woo dan mendapatkan banyak penghargaan di debut utama sang sutradara Na Hong-jin. Tidak kalah dari Na Hong-jin tentunya Ryoo Seung-wan juga salah satu director sukses yang saat ini memegang Drama Serial Korea ‘Startup’.

Balik lagi, The Berlin File merupakan film yang digarap pada tahun 2013 di Berlin, Jerman. Film ini masuk kategori layar lebar bergenre action yang memiliki intensitas tinggi dari awal hingga akhir. Bercerita dari tokoh utama Jong Seong yang tinggal di Jerman harus melarikan diri dengan sang istri akibat dirinya terekspos identitasnya dalam melindungi transaksi senjata ilegal. Serunya kekacauan yang dibuat pun bukan di negara asal, namun di negara orang yang mana membuat situasi makin kacau balau. Berikut ini keseluruhan pemeran film The Berlin File.

Baca Juga 10 Kumpulan Film Pendek Indonesia Vidio x Viddsee

Pemeran 

  • Rowan Ha Jung-woo sebagai Pyo Jong-seong
  • Han Suk-kyu sebagai Jung Jin-soo
  • Ryoo Seung-bum sebagai Dong Myung-soo
  • Jeon Ji-hyun sebagai Ryun Jung-hee
  • Lee Geung-young sebagai Ri Hak-soo, duta besar Korea Utara
  • John Keogh sebagai Marty, agen CIA
  • Numan Açar sebagai Abdul
  • Pasquale Aleardi sebagai Dagan Zamir, agen Mossad
  • Choi Moo-sung sebagai Kang Min-ho
  • Kwak Do-won sebagai Chung Wa-dae
  • Kim Seo-hyung sebagai sekretaris kedutaan Korea Utara
  • Thomas Thieme sebagai Siegmund, politisi Jerman
  • Tayfun Bademsoy sebagai Assim
  • Werner Daehn sebagai Yuri, makelar senjata
  • Sinja Dieks sebagai pelayan restoran
  • Bae Jung-nam sebagai agen Myung-soo
  • Baek Seung-ik sebagai personel agensi

Baca Juga Fitur Baru di Vidio! Ikuti Terus Tayangan Favoritmu, Jangan Sampai Kelewatan yang Terbaru!

The Berlin File Sinopsis

Pyo Jung Sung (Ha Jung-woo) adalah seorang CIA yang berasal dari Korea Utara yang ditugaskan untuk bekerja di Jerman. Sementara itu sang istri Ryun Jung Hee (Jeon Ji-hyun) adalah seorang penerjemah Kedutaan Korea Utara yang bekerja di kedubes Korea Utara, Jerman. Pyo Jung-sung yang pada saat itu sedang melakukan transaksi jual senjata ilegal bertemu dengan agen Korea Selatan Jung Jin-soo yang mencoba ingin menangkap Pyo, namun gagal. Kekacauan tersebut membuat pihak Pyongyang meluncurkan seorang agen lain yaitu Dong (Ryoo Seung-bum) karena mencium adanya bau dari ketidak loyalan Pyo dan sang istri untuk negara. 

Pyo yang dicurigai mempunyai hubungan dengan Amerika dan Korea Selatan terpojok di antara pihak yang bertikai. Alhasil Pyo beserta istrinya dikejar oleh semua pihak, yaitu pihak dari Korea Selatan, Korea Utara dan organisasi teroris yang akan membalas dendam. Pyo Jung sung merasa ada yang yang sengaja menjebak dirinya dan sang istri sehingga ia dicap sebagai pengkhianat. Agen Pyo dan sang istri dikejar semua pihak, di satu sisi juga sang istri dicurigai karena keterkaitannya dengan kedutaan besar Korea Utara yang pada saat itu kedubes mereka ketahuan membelot ke sisi oposisi lawan. Nyawa mereka terancam, dan mereka harus berurusan dengan mantan agen Pyo yaitu Dong Myung so yang mempunyai cara keji untuk menumpas mereka. Bagaimana nasib agen Pyo dan sang istri melawan oposisi teroris timur dan kejaran agen Korea Selatan?

Lanjutkan dengan nonton Film The Berlin File sub indo sekarang.

Baca Juga Film The Flu Korean Movie Membuktikan Fakta Soal Flu yang Bisa Membunuh Ribuan Orang

Review The Berlin File (2013)

Layaknya seorang siluman atau “ghost” Pyo Jung Sung diburu keberadaannya akibat agen muda Korea Utara Myung Soo yang menyatakan Pyo seorang pengkhianat. Selain jalan cerita yang menarik dan cukup rumit The Berlin (2013) juga mempunyai kelebihan dan tentunya kekurangan lain sebagai film action korea terbaik pada tahun 2013, berikut kelebihan dan kekurangan  film satu ini.

Ryoo Seung Beom Sukses Sebagai Tokoh Antagonis

Ryoo Seung Beom yang berperan sebagai Dyo Myung-soo tentunya cocok untuk menjadi lawan utama Pyo Jung Sung. Mimik muka yang licik dengan diselimuti karakter yang dingin mampu mencuri perhatian penonton dengan aksi-aksinya yang sadis. Terbukti dalam plot cerita ini Pyo yang diunggulkan sebagai patriot Korea Utara dibuat kewalahan dengan rencana busuk Dyo Myung Sung. Tidak ketinggalan juga aksi berkelahi dan aksi menembak yang keren dari Ryoo Seung Beom.

Aksi Berkualitas Ha Jung Woo Sebagai Agen Pyo Jung Sung

Ha Jung Woo sudah tidak perlu ditanyakan lagi untuk berperan sebagai hero dari film satu ini. Ia mampu membawa karakter Pyo kedalam sosok seorang agen spionase yang kesepian, kelam dan tidak percaya dengan siapapun. Karakternya yang dingin namun terasa tidak dibuat-buat muncul alami dari sosok asli Ha Jung Woo, selain itu juga aksi berkelahi hingga ia terjatuh, terpental sana sini juga harus diakui jempol karena semua itu terlihat mempunyai effort yang tinggi.

Aksi Fisik dan Desain yang Realistik

Mengingat film action lekat dengan aksi pertarungan, ledakan dan juga kekerasan, tentunya teknik pengambilan gambar, aksi pertarungan menjadi hal detail yang penonton perhatikan. Secara garis besar film ini mempunyai aksi yang apik dan terlihat real di mata penonton, walaupun unsur ledakan yang terlihat animasinya namun hal itu bukan menjadi masalah. Martial art yang digunakan juga tidak terkesan berlebihan, apalagi adegan tembak menembak yang bikin tambah menegangkan.

Permasalahan yang Terlalu Padat

Di awal cerita kamu pasti akan merasakan kebingungan dengan banyaknya permasalahan internasional dari banyak pihak. Sebelumnya juga tidak dijelaskan peran dari masing-masing tokoh sehingga membuat penonton sedikit kebingungan dengan jalan ceritanya. Dari awal mungkin sang sutradara ingin memperlihatkan secara implisit background film ini namun terlambat, karena film ini mempunyai permasalahan yang cukup padat di awal film di mulai.

Pengenalan Tokoh yang Kurang Jelas

Seperti yang dijelaskan di atas kamu akan kesulitan mengetahui inti utama dari film ini akibat terlalu banyaknya permasalahan yang dimulai pada awal film. Alhasil dari banyaknya bagian pemeran yang mengisi film ini juga kamu dirasa akan kesulitan mengenal tokoh dari masing-masing film The Berlin File.

Terlepas dari kekurangan itu, Film The Berlin File merupakan action-thriller yang seru dengan drama spionase yang realistis. Selain itu juga aktor utamanya membantu film ini menjadi film action terbaik Korea 2013.

Segera nonton film The Berlin File di Vidio sekarang. Jangan lupa berlangganan Vidio Premier untuk akses semua tontonan full tanpa jeda iklan. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau kunjungi situs resminya di vidio.com!

Berikut Trailer The Berlin File

 

 

Artikel Terkait

Simak Rumitnya Hubungan Antara Ilham dan Rani di Sinetron My Love My Enemy hanya di Vidio

Simak Rumitnya Hubungan Antara Ilham dan Rani di Sinetron My Love My Enemy hanya di Vidio

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *