Pesan Moral Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos

Pesan Moral Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos

Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos merupakan film the movie ke 26 dari serial manga Crayon Shinchan karangan Yoshito usui. Uniknya film ini mengkolaborasikan budaya Tiongkok (Kung Fu) dan budaya Jepang (tarian Jenka) dalam satu kesatuan yang menghibur. Film ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan di sutradarai oleh Wataru Takashi. Sedangkan studio produksi untuk Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos adalah Shin-Ei Animation.

Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos bercerita mengenai perjuangan Shinchan dan teman-teman untuk menyelamatkan kota Kasukabe dari gangguan ramen black panda. Banyak aksi lucu dan heroik yang tentunya dapat menghibur penontonnya. Namun tidak hanya menghibur, Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos juga memliki pesan moral yang dapat diambil. Berikut pesan moral Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos:

Baca juga: Tiga Anime Lama yang Bakal Buat Kamu Nostalgia dan Bisa Nonton di Vidio!

1. Jangan Takut Dalam Menghadapi Masalah

Salah satu pesan moral yang dapat kita ambil dari film animasi ini adalah jangan takut dalam menghadapi masalah. Salah satu adegan dalam film memperlihatkan Masao yang terlibat masalah dengan anak nakal dari kelas mawar. Biasanya Masao akan takut melawan anak-anak tersebut. Namun Masao yang biasanya suka menangis berubah menjadi sosok anak laki-laki yang pemberani dan tangguh. Setelah kejadian tersebut anak kelas sebelah juga tidak mengganggu Masao lagi. Selain itu sifat pemberani juga diperlihatkan oleh Shinchan ketika ia melawan komplotan ramen Black Panda agar tidak mengganggu kota Kasukabe lagi.

2. Menyayangin Keluarga

Dalam film ini kita dapat melihat bagaimana Shinchan sangat menyayangi adik perempuannya, Himawari. Sebelumnya banyak penduduk Kasukabe yang menjadi pemarah karena terkena racun dari ramen Black Panda. Pada awalnya Ran, salah satu ahli Kung Fu dan sekaligus guru Shinchan mengatakan agar dia saja yang membereskan masalah di Kasukabe karena hal tersebut sangat berbahaya. Namun ketika Himawari juga terkena racun oleh ramen Black Panda, Shinchan pun tidak tinggal diam. Ia memutuskan untuk membantu Ran melawan komplotan ramen Black Panda. Dari hal tersebut kita dapat melihat bahwa Shinchan sangat menyayangi keluarganya.

3. Menolong Sesama

Pesan moral yang dapat kita ambil selanjtunya adalah menolong sesama. Seperti yang kita ketahui dalam film animasi ini Ran, Sinchan dan teman-temannya menolong penduduk Kasukabe yang terkena racun dari ramen Black Panda. Mereka melawan ketua ramen Black Panda yang memiliki jurus Kung Fu akupuntur yang tak terkalahkan. Shinchan dan teman-temannya pun belajar Kung Fu bersama Ran. Dari adegan tersebut kita dapat melihat bahwa Shinchan dan teman-temannya berusaha menolong penduduk Kasukabe.

Bagi kamu yang belum menonton, Kamu bisa nonton Crayon Shinchan: Bakumori Kung Fu Boys – Ramen Chaos di vidio. Selain itu, kamu bisa nonton anime menarik lainnya seperti One Piece, Attack on TitanDemon Slayer dan masih banyak lagi. Semua anime di Vidio juga sudah dilengkapi dengan sub indo. Jadi tunggu apalagi tonton di Vidio.com sekarang!

Artikel Terkait

Sinopsis Chhota Bheem, Kartun Anak Asal India yang Tayang di Vidio

Sinopsis Chhota Bheem, Kartun Anak Asal India yang Tayang di Vidio

Pesan Moral Tentang Asmara dari Film Laila Majnu di Vidio 

Pesan Moral Tentang Asmara dari Film Laila Majnu di Vidio 

Cara Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba di Vidio

Cara Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba di Vidio

Nonton Shaun the Sheep di Vidio, Aksi Jenaka Shaun dan Kawan-Kawan

Nonton Shaun the Sheep di Vidio, Aksi Jenaka Shaun dan Kawan-Kawan