Review Film Notebook: Kisah Cinta Dua Guru

Review Film Notebook: Kisah Cinta Dua Guru

Review film Notebook – Film yang dirilis tanggal 29 Maret 2019 ini ternyata merupakan adaptasi dari film Thailand berjudul The Teacher’s Diary (2014), diperankan oleh Zaheer Iqbal dan Pranutan Bahl. Film yang disutradarai Nitin Kakkar dengan penulis skenario Darab Farooqi ini bergenre romantis yang melatarbelakangi kisah cinta sepasang kekasih yang berprofesi sebagai guru. Penasaran bagaimana cinta mereka tumbuh? Simak sinopsis dan reviewnya di sini. Anda juga bisa menonton film ini di aplikasi Vidio, gratis. 

Baca juga: Review Film Sonchiriya: Action Crime Terbaik Bollywood

Review Film Notebook 

Mengisahkan seorang perwira muda Angkatan Darat, bernama Kabir Kaul (Zaheer Iqbal) yang memutuskan untuk pensiun dan mengajar di sekolah milik almarhum ayahnya, Wular Public School. Sekolah itu terancam ditutup jika tidak ada guru yang mengajar. Kabir pun semakin mantap untuk mengajar di sekolah tersebut karena tidak mau sekolah milik mendiang ayahnya itu ditutup. 

Siswa-siswi yang mengetahui bahwa akan ada guru yang mengajar lagi di sekolah itu pun kembali berdatangan. Suatu hari Kabir menemukan buku harian yang tertinggal di laci milik guru sebelumnya, Firdaus Quadri (Pranutan Bahl). Di hari pertama Kabir mengajar ia kewalahan karena siswa-siswinya yang tak bisa diatur. Kabir berpikir bahwa ia tidak pantas mengajar dan menjadi guru. Namun, semuanya berubah ketika ia membaca buku harian Firdaus dan mulai membangun semangatnya untuk mengajar karena membaca buku harian tersebut. 

Di waktu yang sama, Kabir mendapat kabar bahwa kekasihnya berselingkuh. Ia pun langsung memutuskan hubungannya. Kabir patah hati, dan kembali menghibur dirinya dengan membaca buku harian Firdaus. Di buku harian tersebut Kabir membaca salah satu cerita tentang siswanya bernama Imran (Mir Mehrooz) yang dilarang ayahnya, Yakub (Mir Sarwar)  untuk bersekolah dan disuruh membantu rumahnya. Hati Kabir merasa tergerak untuk membantu dan akhirnya berhasil membawa Imran kembali bersekolah. Di dalam buku harian tersebut Kabir tak jarang meninggalkan pesan-pesan di setiap ceritanya. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Thailand Terpopuler di Vidio, Bisa Nonton Pakai Sub Indo

Pertemuan Pertama 

Suatu hari Kabir yang mulai memiliki perasaan terhadap Firdaus, patah hati mengetahui kabar bahwa Firdaus akan menikah. Namun, di hari pernikahannya, Firdaus menemukan bahwa calon suaminya berselingkuh. Merasa kacau, Firdaus memutuskan untuk kembali ke sekolah Wular. Para siswa pun senang, sang guru kembali ke sekolahnya. Firdaus yang menemukan buku hariannya yang tertinggal, membaca isi pesan yang ditulis Kabir. Ternyata di dalam buku harian itu, Kabir menyatakan perasaannya pada sang penulis yang mana adalah Firdaus. Firdaus pun penasaran dengan siapa yang telah menulis pesan-pesan di buku hariannya. Setelah ia mengetahui bahwa Kabir yang menulis pesan itu, ia sangat menyayangkan tidak bisa bertemu Kabir secara langsung karena Kabir sedang mengambil kursus pengajar. 

Suatu hari Firdaus bertemu dengan Yakub yang ingin meminta Imran kembali pulang. Di saat yang bersamaan, melihat Kabir datang, Imran berlari dan sembunyi di belakangnya. Yakub yang mengancam Kabir dengan menodongkan pistol, bersikeras untuk menyerahkan anaknya. 

Film romantis India satu ini tidak terlalu banyak unsur drama melankoli. Film Notebook lebih menitik-beratkan pada kisah perjuangan cinta yang ikhlas dan mengajarkan nilai-nilai dalam kehidupan. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Kabir dan Firdaus? Akankah mereka bisa bersama selamanya? Nonton film Notebook India hanya di Vidio, gratis!

Artikel Terkait

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio

Baru Tayang, Berikut Cara Nonton Drama Korea High Class di Vidio