Review Film The Teacher’s Diary, Kisah Semangat Juang Seorang Guru

Review Film The Teacher’s Diary, Kisah Semangat Juang Seorang Guru

Review Film The Teacher’s Diary – Film Thailand terkenal akan genre romcom-nya. Untuk film berjudul The Teacher’s Diary yang satu ini, kamu akan menemukan kisah menarik yang jarang kamu temukan di film Thailand lainnya.  Sebelum nonton filmnya, simak dulu review singkat The Teacher’s Diary di bawah ini.

Seperti namanya, The Teacher’s Diary merupakan film yang mengangkat kisah kehidupan seorang guru. Karena The Teacher’s Diary merupakan film komedi romantis, tentunya saja didalamnya juga menceritakan tentang percintaan. Dalam Bahasa Thailand, film ini memiliki judul “Kid Theung Wittaya.”

Baca juga: Nonton Original Series Vidio, Ada Serial Romantis hingga Komedi

Review dan Sinopsis The Teacher’s Diary (2014)

Film ini memiliki alur cerita maju mundur. Kamu akan diajak untuk menjelajah masa lalu maupun masa sekarang dari setiap karakternya. Kamu akan bertemu dengan karakter Song dan juga Ann. Song merupakan seorang mantan atlet yang berubah profesi menjadi seorang guru. Ia dikirim untuk bertugas di sebuah sekolah dasar yang lokasinya jauh di pedalaman. Murid-murid Song rata-rata merupakan anak nelayan.

Di sekolah dasar itu, Song tidak sengaja menemukan sebuah buku harian. Pemiliknya ternyata seorang guru perempuan bernama Ann. Dulunya, Ann juga mengajar di sekolah tersebut, namun karena suatu masalah, Ann diberhentikan.

Song menyadari, setiap hal yang ditulis oleh Ann di dalam buku diary-nya, ternyata dia alami juga di kehidupannya yang sekarang. Terutama permasalahan dengan anak didiknya. Ia merasa memiliki keterikatan dengan sosok Ann walaupun Ia belum pernah bertatap muka dengannya. Melalui buku harian Ann, Song mulai belajar beradaptasi dengan kehidupan barunya.

Suatu hari, Song mendengar kabar bahwa Ann akan menikah. Berita itu membuat dirinya merasa hancur. Ia pun mengambil keputusan untuk berhenti mengajar. Kenyataannya, Ann justru dikhianati oleh calon pasangannya itu. Ann pun mulai menata hidup baru dengan kembali menjadi guru di sekolah tempat Ia mengajar dulu.

Baca juga: Tentang I Heart You Original Series Vidio, Drama Romantis Adhisty Zara

Ann yang kembali ke sekolah, kemudian menemukan kembali buku diary-nya dulu. Ia kaget karena ada seorang guru yang menulis catatan kecil di buku hariannya itu. Guru tersebut adalah Song. Ia merasa penasaran dengan sosok guru Song dan mulai mencari-cari informasi di mana Song sekarang berada. Apakah rasa keterikatan antara Song dan Ann mempertemukan mereka berdua?

Daftar Casts The Teacher’s Diary

  • Laila Boonyasak sebagai Ann,
  • Sukrit Wisetkaew sebagai Song,
  • Sukollawat Kanarot sebagai Nui,
  • Chutima Teepanat sebagai Nam,
  • Witawat Singlampong sebagai Pacar Nam

Merepresentasikan Sosok Guru yang Sesungguhnya

Walaupun film ini merupakan karya fiksi, namun film ini memiliki pesan moral yang menyentuh hati setiap penontonnya. Film ini memberikan gambaran bahwa seorang guru bukanlah sosok yang hanya memberikan materi pelajaran dan mengajar anak muridnya saja.

Ada banyak rintangan yang harus mereka hadapi seperti, sifat murid yang berbeda-beda, hingga harus beradaptasi dengan lingkungan yang kurang dengan sumber daya. Film ini juga menyiratkan makna bahwa guru memegang tanggung jawab besar untuk mendidik anak muridnya dan memberi mereka semangat untuk menggapai cita-cita.

Mendapatkan Apresiasi yang Baik

Saking menginspirasinya, The Teacher’s Diary sukses mendapatkan rating 7.9 dari 10 di situs Internet Movie Database atau IMDb. Situs Rottentomatoes juga memberikan penilaian 91% untuk film yang berkisah tentang pahlawan tanpa tanda jasa ini. Sementara untuk review di google, 94% dari 45 penonton menyukai film ini.

Film ini juga sukses mendapatkan 5 penghargaan dari total 8 nominasi yang didapat. The Teacher’s Diary berhasil mendapatkan penghargaan Thailand National Film Association Award dengan kategori Best Screenplay.

Baca juga: Sinopsis Thai Movie May Who, Cewek dengan Kekuatan Listrik Tegangan Tinggi

Nonton The Teacher’s Diary Sub Indo di Vidio

Review ini masih kurang? Mending langsung saja nonton The Teacher’s Diary Sub Indo di Vidio. Downlad aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com di web browsermu sekarang! Jangan lupa untuk langganan Vidio Premier Platinum untuk bisa akses jutaan konten terbaik sepuasnya bebas iklan.

Kunjungi blog Vidio untuk selalu update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Related Posts

Film Keluarga Cemara, Sebuah Ilustrasi Family Comes First yang Sesungguhnya

Film Keluarga Cemara, Sebuah Ilustrasi Family Comes First yang Sesungguhnya

3 Tahun Berlalu, Pemain Film Brother of the Year Tetap Awet Muda

3 Tahun Berlalu, Pemain Film Brother of the Year Tetap Awet Muda

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nobar Ramadan, yuk!

Tag