Review Stand by Me Doraemon, Nobita Harus Memiliki Tekad Kuat!

Review Stand by Me Doraemon, Nobita Harus Memiliki Tekad Kuat!

Stand by Me Doraemon merupakan salah satu film animasi yang diangkat dari seri manga karya Fujiko F. Berbeda dengan film animasi doraemon lainnya yang menggunakan animasi 2D, Stand by Me Doraemon menggunakan teknologi animasi 3D yang memanjakan mata. Film yang di sutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi ini dirilis pada tangggal 8 Agustus 2014 dan berhasil menuai kesuksesan di 59 negara.

Pada awalnya sewashi yang merupakan cucu dari cucunya Nobita kembali ke masa lalu dan menemui Nobita. Ia bercerita karena sifat cerobohnya Nobita, ia tidak akan mendapat pekerjaan di masa depan. Bahkan ia tetap gagal walaupun berusaha membangun perusahaannya sendiri.

Kesialan Nobita menyebabkan keturunannya mengalami krisis ekonomi. Maka dari itu Sewashi datang untuk membantu Nobita dengan membawa Doraemon. Doraemon merupakan sebuah robot kucing yang memiliki kantong ajaib. Sewashi memberikan Doraemon sebuah misi untuk membantu Nobita bahagia dan Doraemon tidak diperbolehkan untuk kembali ke masa depan sebelum misinya berhasil.

Baca juga: Empat Alat Ajaib Doraemon dalam Stand by Me Doraemon 2

Pada awalnya Nobita bingung bagaimana Doraemon dapat membantunya hingga doraemon memperlihatkan alat-alat canggih dari masa depan yang ada di kantong ajaibnya. Karena sifat Nobita yang pesimis dan naif ia dengan mudah bergantung dengan peralatan canggih milik Doraemon. Nobita tidak lagi terlambat ke sekolah dengan pintu kemana saja milik Doraemon. Ia juga berhasil mendapatkan nilai sempurna berkat roti penjiplak milik Doraemon.

Namun sebagaimana gadget canggih lainnya, gadget Doraemon pun memiliki keterbatasan. Masa depan Nobita masih belum bisa berubah jika ia terus bergantung dengan peralatan canggih milik Doraemon. Pada akhirnya Nobita harus bergantung dengan tekad dan kemauannya untuk menjadi orang yang lebih baik dan bisa mendapatkan Shizuka.

Jika film animasi Doraemon lainnya berkisah mengenai petualangan Doraemon yang luar biasa, film Stand by Me Doraemon menghadirkan cerita sederhana yang mudah untuk dipahami. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik film yang satu ini.

Kisah Nobita yang ingin menjadi sosok yang lebih baik tentunya juga pernah dialami semua kalangan usia. Ada kalanya kita sering mengeluh akan keadaan namun tidak pernah benar-benar berubah karena kurangnya tekad dan keinginan. Tidak heran jika film ini dapat menyentuh hati para penontonya.

Baca juga: Pesan Moral dalam Doraemon The Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration

Selain itu teknologi animasi 3D yang digunakan dalam Stand by Me Doraemon juga patut untuk dipuji. Tampilan yang sangat realistis tentunya memperjelas ekspresi para karakter dan memanjakan mata para penontonnya.

Setelah membaca review dari Stand by Me Doraemon tentunya kamu tertarik untuk menontonnya bukan? Bagi kamu yang ingin nonton Stand by Me Doraemon kamu bisa streaming Stand by Me Doraemon di sub indo Vidio. Selain Stand by Me Doraemon kamu juga bisa nonton anime menarik lainnya seperti One Piece, Demon Slayer, Attack on Titan dan masih banyak lagi. Semua anime di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Indoensia. Jadi tunggu apa lagi nonton di Vidio sekarang!

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok