Sinopsis Dua Garis Biru, Film Adhisty Zara yang Mengedukasi Kaum Remaja

Sinopsis Dua Garis Biru, Film Adhisty Zara yang Mengedukasi Kaum Remaja

Sinopsis Dua Garis Biru – Dua Garis Biru adalah film Indonesia keluaran tahun 2019 yang berhasil meraup lebih dari dua juta penonton selama tayang di bioskop. Film ini menjadi salah satu tayangan bioskop terlaris di tahun 2019 karena ceritanya yang berbeda dan tidak biasa.

Film ini mengangkat tema kehamilan remaja yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama tanah air mulai dari Adhisty Zara, Angga Aldi Yunanda, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini, Rachel Amanda, Arswendi Nasution, Ariella Calista Ichwan, hingga Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri.

Berdurasi 1 jam 53 menit, film ini menceritakan tentang kisah anak SMA yang melewati batas berpacaran hingga hamil. Dengan perbedaan status sosial antara pemeran laki-laki dan perempuan, konflik yang dihadapi oleh kedua remaja ini terbilang sangat berat untuk anak berusia 17 tahun.

Baca Juga Film 18+: True Love Never Dies dan Forever Love, Film Dewasa Adipati Dolken

Tema tentang kehamilan yang kerap dianggap ‘tabu’ oleh masyarakat diperlihatkan secara gamblang dalam tayangan yang disutradarai oleh Gina S. Noer ini. Selain itu, film ini juga menjadi media edukasi bagi anak-anak remaja ketika menjalin hubungan romantis. Berikut sinopsis Dua Garis Biru:

Sinopsis Film Dua Garis Biru

Sinopsis Dua Garis Biru menceritakan tentang Dara (Adhisty Zara), siswi SMA yang merupakan pacar dari Bima (Angga Yunanda). Kisah cinta mereka penuh dengan canda tawa dan hubungan mereka pun mendapat dukungan dari keluarga.

Dara merupakan siswi yang pintar di sekolahnya serta memiliki cita-cita untuk lanjut kuliah ke Korea. Sementara itu, Bima adalah siswa yang baik hati namun dengan prestasi yang biasa saja. 

Mereka berdua berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda. Dara memiliki keluarga kelas menengah yang serba berkecukupan, namun Bima berasal dari keluarga kelas bawah yang tinggal di perkampungan kumuh.

Baca Juga Film Indonesia Selamanya, Kisah Cinta dan Kenakalan Remaja

Sayangnya, suatu hari hubungan mereka melewati batas yang mengakibatkan Dara hamil diluar pernikahan. Insiden kehamilan Dara membuat mereka sangat bingung dan ketakutan. Bima sempat meminta Dara untuk menggugurkan kandungannya, tetapi Dara menolak. Mereka berusaha menyembunyikan kehamilan Dara, tetapi akhirnya fakta pun terungkap.

Orang tua Dara mengetahui kehamilan putri mereka dan menimbulkan konflik antara keluarga Dara serta keluarga Bima. Ibu dari Dara (Lulu Tobing) hendak memberikan bayi yang dikandung Dara pada orang lain, namun Dara menentang ibunya. Bima pun juga berusaha sekuat tenaga untuk bisa menikahi Dara.

Bagaimana akhir kisah dari Bima dan Dara? Dapatkah Bima mendapatkan restu dari kedua orang tua Dara?

Banjir Pujian & Penghargaan

Kesuksesan Dua Garis Biru tak semata-mata hanya karena mampu meraup jutaan penonton. Kualitas film ini juga telah teruji setelah memenangkan berbagai nominasi di ajang penghargaan. Berikut penghargaan yang didapatkan film Dua Garis Biru:

Festival Film Indonesia 2019

  • Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Cut Mini
  • Skenario Asli Terbaik: Ginatri S. Noer

Festival Film Bandung 2019

  • Film Bioskop Terpuji: Dua Garis Biru
  • Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop: Ginatri S. Noer
  • Penata Artistik Terpuji FIlm Bioskop: Oscart Firdaus

Indonesian Movie Actors Awards 2019

  • Film Terfavorit: Dua Garis Biru
  • Pemeran Utama Pria Terfavorit: Angga Aldi Yunanda
  • Pemeran Utama Wanita Terfavorit : Adhisty Zara
  • Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit : Cut Mini
  • Pemeran Pasangan Terfavorit: Angga Aldi Yunanda & Adhisty Zara

Nonton Dua Garis Biru Full Movie di Vidio

Kamu bisa Nonton Dua Garis Biru yang akan tayang di platform streaming Vidio mulai 23 Maret 2021. Saksikan kisah haru perjuangan Dara dan Bima menyelesaikan masalah yang harus mereka hadapi. Vidio juga punya sederet film Indonesia terbaik yang pastinya bisa menemani hari-hari kamu selama pandemi. Baca artikel lainnya di Blog Vidio supaya kamu terus update dengan film-film terbaru yang tayang di Vidio.

Related Posts

Sinopsis Hormones, Saat Anak Remaja Puber Dihadapkan dengan Cinta

Sinopsis Hormones, Saat Anak Remaja Puber Dihadapkan dengan Cinta

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

Promo Vidio Bulan April

Promo Vidio bulan April 2021

Siaran Langsung Piala Menpora di Vidio

Piala Menpora 2021 - Official Broadcaster

Tag