Misi Sosial Empat Sekawan “Sombong” dalam Film Stip dan Pensil

Misi Sosial Empat Sekawan “Sombong” dalam Film Stip dan Pensil

Sinopsis Stip dan Pensil – Apa yang akan kamu lakukan jika kamu dicap sebagai orang yang sombong sama orang-orang di sekitarmu? Apakah kamu akan marah dan melakukan hal jahat kepada mereka? Mungkin justru membalas omongan mereka dengan kegiatan positif? Hal ini ternyata terjadi pada empat sekawan dalam film Stip & Pensil.

Stip dan Pensil merupakan film drama komedi asal Indonesia yang disutradarai oleh Ardy Octaviand. Film ini dirilis pada 2017 yang diproduksi oleh MD Picture. Sutradara kenamaan Joko Anwar juga terlibat dalam pembuatan film ini namun hanya sebagai penulis skenario.

Baca juga: Sinopsis Hormones, Saat Anak Remaja Puber Dihadapkan dengan Cinta

Sinopsis Stip dan Pensil (2017)

Toni, Bubu, Aghi, dan Saras adalah sahabat yang dicap sombong oleh teman-teman sekolahnya. Mereka dicap demikian lantaran seorang anak dari keluarga yang kaya raya. Walaupun mereka dipandang seperti itu, mereka merasa bahwa mereka orang yang biasa-biasa saja. Hingga suatu hari mereka mendapatkan sebuah tugas dari guru mereka.

Mereka dihadapkan pada sebuah tugas membuat esai. Topik yang harus mereka tulis merupakan tentang isu sosial yang terjadi di sekitar mereka. Bukannya menyelesaikan esai tersebut, mereka berempat justru mengambil sebuah action yang nyata.

Mereka terjun langsung ke masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Toni, Bubu, Aghi, dan Saras membangun sebuah sekolah kecil yang lokasinya berada di sebuah kolong jembatan. Mereka awalnya berpikir bahwa mengajar merupakan hal yang mudah. Kurangnya pengalaman untuk berinteraksi langsung ke masyarakat membuat mereka awalnya kesulitan.

Tekad kuat untuk membantu dan juga membuktikan kepada orang-orang bahwa mereka tidak sesombong dan seburuk yang dipikirkan, membuat mereka terus maju pantang mundur menghadapi tantangan yang ada. Walaupun ada ketidaksetujuan datang dari orangtua murid mereka, empat sahabat ini tetap menjalankan niat mulia mereka.

Baca juga: Sinopsis The Sound of a Flower, Perjuangan Bae Suzy Menggapai Mimpi

Film Stip & Pensil juga mengandung pesan moral yang bisa kita petik. Seperti contohnya adalah niat yang mulia ternyata tidak semulus eksekusi di lapangan. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi. Salah satunya adalah ketika sekolah yang mereka dirikan harus terancam digusur. Mereka pun harus bekerja sama dan belajar hal baru demi mempertahankan sesuatu yang telah mereka bangun. Mampukah keempat sahabat ini tegar menghadapi cobaan yang hilir mudik hadir ke kehidupan mereka?

Pemain Stip & Pensil

  • Ernest Prakasa sebagai Toni,
  • Tatjana Saphira sebagai Bubu,
  • Ardit Erwandha sebagai Aghi,
  • Indah Permatasari sebagai Saras,
  • Moh. Iqbal Sulaiman sebagai Ucok,
  • Rangga Azof sebagai Edwin,
  • Chicco Kurniawan sebagai Dino,
  • Adhitya Alkatiri sebagai Richard,
  • Pandji Pragiwaksono sebagai Pak Guru Adam,
  • Arie Kriting sebagai Arie Kriting,
  • Tora Sudiro sebagai Reporter TV

Baca juga: Sinopsis Thai Movie May Who, Cewek dengan Kekuatan Listrik Tegangan Tinggi

Nonton Stip dan Pensil Full Movie di Vidio

Setelah baca sinopsis di atas, sekarang waktunya untuk nonton Stip dan Pensil Full Movie di Vidio. Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu sekarang. Jangan lupa juga untuk berlangganan Vidio Premier untuk akses konten berkualitas sepuasnya bebas iklan.

Selalu kunjungi blog Vidio untuk update rekomendasi tontonan menarik seperti film, drama Korea, serial China, drama India, sinetron dan FTV, sinopsis film, hingga jadwal olahraga terbaru karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta