Sinopsis Film Sweet 20 (2017) Kala Tatjana Saphira Akting Jadi Nenek 70 Tahun

Sinopsis Film Sweet 20 (2017) Kala Tatjana Saphira Akting Jadi Nenek 70 Tahun

Sweet 20 adalah film drama komedi dari Indonesia yang dirilis pada 25 Juni 2017 lalu. Film ini merupakan hasil kerja sama antara rumah produksi Indonesia Starvision Plus dan produsen hiburan Korea Selatan, CJ Entertainment. Tentunya kerja sama antar dua negara ini membuat cerita dan garapan film ini menjadi menarik dan unik untuk penikmat film di Indonesia.

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini diperankan oleh aktor dan aktris papan atas mulai dari Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, hingga Cut Mini. Disutradarai oleh Ody C. Harahap yang sebelumnya telah menyutradarai Kapan Kawin? (2015), Orang Kaya Baru (2018), Hit & Run (2019), dan dirumorkan akan menggarap film Bumilangit berikutnya, yaitu Virgo and The Sparklings.

Baca Juga Streaming Film Terbaru dan Terpopuler di Vidio, ada The Last Princess

Sinopsis Sweet 20

Sweet 20 Full Movie bercerita tentang sosok Fatmawati (Niniek L Karim), nenek berusia 70 tahun yang bawel tinggal bersama seorang putranya bernama Aditya (Lukman Sardi), menantu bernama Salma (Cut Mini), dan dua orang cucu (Alexa Key & Kevin Julio). Suatu hari Fatmawati sangat kecewa dengan Aditya yang selama ini ia bangga-banggakan, lantaran ia mau dipindahkan ke panti jompo.

Dengan emosi Fatmawati kabur dari rumah sampai akhirnya ia melihat studio foto bernama Forever Young. Wanita tua itu segera masuk ke dalam studio dan hendak foto untuk dipajang pada pemakamannya kelak. Fotografer (Hengky Solaiman) pun mengatakan pada Fatmawati bahwa ia akan membuat Fatmawati 50 tahun lebih muda. Setelah sesi foto selesai, ternyata ucapan sang fotografer benar-benar terjadi. Fatmawati berubah wujud menjadi gadis cantik berusia 20 tahun (Tatjana Saphira).

Fatmawati sangat senang dengan usianya yang baru dan mengganti identitasnya menjadi Mieke. Nama Mieke diambil dari nama artis idolanya, yaitu Mieke Wijaya. Ia pun berencana untuk menggapai mimpi-mimpinya yang tidak bisa ia dapat ketika masih muda. Mieke ingin menggapai cita-citanya menjadi penyanyi.

Baca Juga Film 5 Cm, Persahabatan & Cinta di Pucuk Semeru

Meskipun tak lagi berusia 70 tahun, Mieke masih memiliki sifat aslinya yang bawel dan galak. Ia juga memiliki selera yang old school seperti nenek-nenek pada umumnya. Tak disangka, cantiknya Fatmawati sewaktu muda mampu menarik hati 3 pria, yaitu seorang produser musik (Morgan Oey), Hamzah (Slamet Rahardjo) yang memang mencintai Fatmawati sejak dulu, hingga cucu laki-lakinya sendiri (Kevin Julio).

Tetapi kebahagiaan Mieke tidak bertahan lama. Akhirnya ia harus memutuskan apakah mau melanjutkan hidup yang baru dengan identitas Mieke, atau kembali menjadi Fatmawati. Kira-kira keputusan apa yang akan ia ambil?

Daur Ulang dari Film Korea

Ide awal dari cerita Sweet 20 bukanlah sebuah ide orisinil dari penulis naskah Upi atau Sutradara Ody C. Harahap. Kisah yang diangkat merupakan hasil daur ulang dari sebuah film Korea tahun 2014 berjudul Miss Granny. 

Baca Juga 15 Film Indonesia Terbaru & Terbaik 2021, Bisa Nonton Streaming

Ide cerita dalam film tersebut pun serupa, yaitu seorang nenek berusia 70 tahun seketika berubah menjadi gadis berusia 20 tahun. Meskipun hasil daur ulang, namun Upi dan Ody C. Harap tetap memodifikasi jalan cerita supaya tetap memiliki unsur-unsur Indonesia di dalamnya. Sehingga pesan yang disampaikan memiliki warna yang baru dan rasa yang berbeda.

Nonton Full Movie di Vidio

Kamu bisa langsung nonton Sweet 20 Full Movie di Vidio. Saksikan kisah Nenek Fatmawati yang kembali ke masa mudanya di generasi yang berbeda. Segera aktifkan Vidio Premier Platinum dan akses ratusan tayangan eksklusif dari Vidio hari ini!

Related Posts

Sinopsis Hormones, Saat Anak Remaja Puber Dihadapkan dengan Cinta

Sinopsis Hormones, Saat Anak Remaja Puber Dihadapkan dengan Cinta

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Promo Vidio Bulan April

Promo Vidio bulan April 2021

Siaran Langsung Piala Menpora di Vidio

Piala Menpora 2021 - Official Broadcaster

Tag