Sinopsis Masquerade, Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sinopsis Masquerade, Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sinopsis Masquerade – Satu lagi rekomendasi film korea yang layak untuk disaksikan, yakni Masquerade. Film yang bercerita tentang kerajaan ini menjadi film terlaris di Korea Selatan pada 2012. 

Masquerade bahkan berhasil masuk dalam banyak penghargaan seperti masuk ke daftar 10 besar film Korea terlaris sepanjang masa. Bukan hanya itu, Masquerade juga berhasil memenangkan penghargaan bergengsi lainnya, yakni Best Director dan Best Film dalam Baeksang Arts Awards ke 49 hingga Best Film, Best Actor dan Best Director dalam Grand Bell Awards ke 49.

Penasaran dengan alur film terbaik yang satu ini? Berikut sinopsis Masquerade selengkapnya.

Baca juga: Streaming Film Terbaru dan Terpopuler di Vidio, ada The Last Princess

Raja Joseon ke-15, Raja Gwang Hae (Lee Byung Hun) adalah raja yang terkenal kejam dan dingin. Ia memerintah kerajaannya dengan tegas dan tanpa ampun. Raja Gwang Hae bahkan tidak segan menghukum orang tak bersalah dan menaikkan pajak yang tinggi hingga rakyat begitu takut padanya.

nonton film korea masquerade di Vidio

Suatu hari, sang raja akan meninggalkan istana. Ia meminta orang kepercayaannya, Heo Gyun (Ryu Seung Ryong) untuk mencari orang yang mirip dengannya untuk menggantikannya sementara sebagai raja.

Heo Gyun kemudian mencari ke seluruh kota. Ia akhirnya membawa Ha Sun (Lee Byung Hun), seorang pelawak jalanan yang sering menirukan raja dalam lawakannya. Ha Sun bukan hanya memiliki paras yang mirip dengan sang raja, ia juga bisa menirukan gestur hingga suara Raja Gwang Hae. 

Baca juga: Sinopsis Film The Last Princess, Son Ye Jin Menjadi Putri Terakhir Dinasti Joseon

Di sisi lain, dalam perjalanannya, Raja Gwang Hae dijebak dan diracun oleh orang yang tidak dikenal. Ia tak sadarkan diri dan terpaksa disembunyikan sementara untuk dirawat hingga sembuh.

Tak ingin menggegerkan istana, pihak kerajaan meminta Ha Sun untuk terus menggantikan Raja hingga Gwang Hae pulih dan kembali. Dibantu oleh sekertaris kerajaan, Heo Gyun, Ha Sun belajar tentang pemerintahan dan politik.

sinopsis masquerade, film Korea terbaik sepanjang masa

Meski memiliki kemiripan wajah, sikap dan perilaku Ha Sun sangat berbeda dengan Raja Gwang Hae. Ia adalah pria yang lembut dan pemerintahan menjadi lebih baik di tangannya. 

Baca juga: 5 Drama Kolosal Korea Terbaik, Romantisnya Zaman Kerajaan Kuno yang Bikin Deg-Degan

Ia meringankan pajak untuk menolong rakyat kecil. Ia juga berhasil memperbaiki hubungan keluarga kerajaan, termasuk dengan Ratu Joseon, Ratu Joon Jung (Han Hyo Joo) dan keluarganya.

Namun, perubahan sikap raja yang drastis itu membawa kecurigaan terutama pada musuh yang ingin menghancurkan sang raja. Mereka menyelidiki kebenaran hal tersebut dan berencana melakukan kudeta.

Namun, tiba-tiba sang raja asli, Gwang Hae telah pulih dan ingin menduduki istana kembali.

Saksikan kisah selengkapnya dengan Nonton film Masquerade sub indo full movie di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang atau kunjungi situs resminya di vidio.com. 

Terhubung langsung dengan lebih dari 21 TV Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk serial TV, Film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

Simak Rumitnya Hubungan Antara Ilham dan Rani di Sinetron My Love My Enemy hanya di Vidio

Simak Rumitnya Hubungan Antara Ilham dan Rani di Sinetron My Love My Enemy hanya di Vidio

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Ini Dia Alasan Nonton Film Flight 555, Komedi Ringan Tentang Pembajak Pesawat

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja