Sinopsis The Sound of a Flower, Perjuangan Bae Suzy Menggapai Mimpi

Sinopsis The Sound of a Flower, Perjuangan Bae Suzy Menggapai Mimpi

Sinopsis The Sound of a Flower – Banyak film korea yang menceritakan tentang kisah perjuangan, terutama dalam menggapai mimpi. Jika kamu pecinta film dengan genre seperti ini, kamu harus menonton film korea satu ini, yaitu The Sound of a Flower.

Film berdurasi 109 menit ini dirilis pada 25 November 2015. Film ini sendiri telah sukses membuat salah satu pemeran utamanya yaitu Bae Suzy mendapatkan penghargaan. Penghargaan yang diterima oleh Suzy adalah 52nd Pakesang Arts tahun 2016 dalam kategori Most Popular Actress.

 Lalu, seperti apa sih plot cerita yang ada dalam film korea yang satu ini? Langsung saja simak sinopsis lengkap The Sound of a Flower di bawah ini.

Baca juga: While You Were Sleeping: Film Drama Fantasi Bae Suzy dan Lee Jong Suk

Jin Chae Sun (Bae Suzy) hidup pada masa dinasti Joseon. Pada masa ini, ada sebuah pertunjukan yang sangat digemari oleh keluarga kerajaan dan juga para rakyatnya. Pertunjukan tersebut adalah Pansori. Walaupun digemari, ternyata ada peraturan dan syarat bagaimana pertunjukan Pansori harus diadakan. Peraturan tersebut adalah selama tidak ada wanita yang terlibat, acara ini boleh dipertontonkan. Di sinilah titk awal impian Jin Chae Sun harus dipertaruhkan.

suzy pemeran the sound of a flower
Bae Suzy sebagai Jin Chae Sun

Kecintaan Chae Sun terhadap Pansori bermula saat Ia selesai menonton pertunjukan ini dan bertemu dengan Shin Jae Hyo (Ryu Seung Ryong). Chae Sun mulai memperlihatkan ketertarikannya dalam dunia pertunjukan ini dengan cara belajar secara otodidak dan bantuan dari Jae Hyo. Selama Ia belajar, Chae Sun rela merubah penampilannya tampak seperti laki-laki agar Ia bisa lolos menjadi anggota dari Pansori.

Walau pada akhirnya Chae Sun bisa ikut tampil sebagai Pansori di depan raja, rahasia Chae Sun akhirnya terbongkar. Pihak kerajaan mengetahui bahwa sebenarnya Chae Sun adalah seorang perempuan.

Baca juga: Sinopsis Film The Last Princess, Son Ye Jin Menjadi Putri Terakhir Dinasti Joseon

Jae Hyo sebagai pelatih Chae Sun akhirnya mendapat hukuman dari kerajaan. Hal ini tidak membuat Chae Sun patah semangat. Ia bersikukuh meminta Jae Hyo untuk dapat terus melatihnya. Melihat kegigihan Chae Sun, Jae Hyo akhirnya mau berlanjut memberikannya bimbingan. Ia siap menerima hukuman yang menanti didepannya.

film the sound of a flower
Pertunjukan Pansori

Pada pertunjukan selanjutnya, Chae Sun tampil tidak seperti biasanya. Ia berani menunjukan identitasnya di depan penonton bahwa Ia adalah seorang Pansori perempuan. Melihat hal itu, pihak kerajaan semakin geram dan memutuskan untuk memberikan hukuman yang lebih berat, yaitu hukuman mati.

Baca juga: 5 Drama Kolosal Korea Terbaik, Romantisnya Zaman Kerajaan Kuno yang Bikin Deg-Degan

Untuk menghindari hukuman itu, ada syarat yang bisa Ia penuhi. Chae Sun harus mau menjadi permaisuri di kerajaan. Lalu, akankah Chae Sun mempertaruhkan mimpinya sebagai Pansori demi menghindari hukuman mati tersebut?

Nonton The Sound of a Flower di Vidio

Setelah membaca sinopsis The Sound of a Flower di atas, kamu bisa menyaksikan kisah selengkapnya dengan nonton The Sound of a Flower di Vidio. Download aplikasi Vidio atau langsung akses vidio.com melalu web browser kamu. Selain itu, di Vidio kamu bisa streaming tv lokal hingga internasional. Kamu juga bisa nonton drama korea terbaik di Vidio. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Brutal Original Series Episode Lengkap, Dendam Geng yang Tak Berujung

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

Streaming F1 Italia di Vidio, Ini Jadwal dan Daftar Pembalap yang Bertanding

Sinopsis Chandragupta Maurya, Kisah Penaklukan Kerajaan Magadha

Sinopsis Chandragupta Maurya, Kisah Penaklukan Kerajaan Magadha

Promo Vidio Bulan April

Promo Vidio bulan April 2021

Siaran Langsung Piala Menpora di Vidio

Piala Menpora 2021 - Official Broadcaster

Tag