4 Fakta Aneh Tentang Gohan Dragon Ball yang Jarang Diketahui

4 Fakta Aneh Tentang Gohan Dragon Ball yang Jarang Diketahui

Fakta aneh – Kalau kamu penggemar anime, pasti tidak asing dengan kartun asal Jepang satu ini, yaitu Dragon Ball. Kehadiran Dragon Ball sejak 1985 hingga 1995 membawa kesan nostalgia sendiri bagi para penontonnya yang saat ini mungkin tidak lagi muda.

Meski tidak sepopuler ayahnya di dunia Dragon Ball, Gohan tetap menjadi salah satu karakter favorit bagi banyak penggemar serial animasi ini.

Sosok Gohan yang telah muncul sejak episode pertama Dragon Ball Z yang ditayangkan pada bulan April 1989 di Jepang, karakter Gohan berkembang secara mendalam dan menjadi bagian penting dari jalan cerita.

Dimulai sejak bayi yang sudah menunjukkan beberapa kekuatan super seperti ayahnya, pelatihan dengan mantan musuh Goku, Piccolo, pertemuan dengan Videl, hingga memulai keluarga sendiri, Gohan selalu hadir di dunia Dragon Ball.

Baca juga : Tiga Anime Lama yang Bakal Buat Kamu Nostalgia dan Bisa Nonton di Vidio!

Berikut ini 5 fakta aneh tentang Gohan ‘Dragon Ball’ yang jarang diketahui

1. Bentuk tertinggi (Ultimate Form) yang lebih kuat dari Super Saiyan 3

Super Buu adalah salah satu musuh paling kuat dari saga Dragon Ball manapun, sehingga mengharuskan karakter-karakter seperti Goku dan Vegeta untuk bersatu melawan kekuatannya.

Dengan Gohan yang kemudian didorong menjadi karakter utama, ia berhasil membuka level kekuatan yang disebut sebagai ‘Bentuk Tertinggi (Ultimate Form)’.

Bentuk ini bisa dibilang lebih kuat daripada Super Saiyan 3, karena ia mampu menghajar Super Buu dengan cukup mudah setelah pertama kali mengungkapkan kekuatannya.

Jika karakter paling kuat dalam serial ini perlu menggabungkan kekuatan mereka dalam mengalahkan musuh terkuat, Gohan mampu mengalahkannya sendiri. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kekuatan hibrida manusia dan Saiyan adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa.

2. Gohan beberapa kali menyerah untuk bertarung dan memilih jadi sarjana

Ibu Gohan memiliki pengaruh besar dalam hidupnya selama tujuh tahun Goku ‘menghilang’, dan hal ini sering membuatnya menyerah dalam pertarungan.

Gohan punya sifat alami yang lebih condong untuk belajar. Selain itu, dengan dunia yang terlihat aman dari bahaya, tidak ada alasan bagi Gohan untuk melanjutkan pelatihan bertarung.

Ia pernah melawan penjahat ‘ringan’ sebagai Great Saiyaman. Namun, ia tetap tidak bisa mencapai kekuatan Super Saiyan 2-nya karena dirinya yang belum mampu kala itu.

Dalam kehidupan dewasanya, seperti yang terlihat dalam Dragon Ball Super, Gohan tumbuh menjadi profesor setelah menekuni dunia pendidikan, tentunya sebelum ia ditarik kembali untuk beraksi.

Baca juga : Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

3. Sebagai makhluk hibrida, Gohan sebenarnya tidak suka bertarung

Menjadi makhluk hibrida dari manusia dan Saiyan, Gohan memiliki banyak sifat spesial. Salah satunya adalah kemampuan untuk tumbuh menjadi karakter yang lebih kuat daripada Saiyan biasa, seperti yang sudah dibuktikan oleh Gohan, Goten, dan Trunks, yang berhasil mencapai Super Saiyan jauh lebih awal dibandingkan ayah mereka.

Ciri menarik lainnya adalah nafsu mereka yang rendah untuk bertarung. Gohan dan Trunks sangat mirip dalam hal ini.

Gohan selalu memiliki minat yang kuat pada pengetahuan, keinginan untuk menjadi sarjana saat tumbuh dewasa, dan ketiadaan minat untuk bertarung. Dibutuhkan Cell Jrs dan kelompoknya menyerang teman-teman dan ayahnya untuk mendorong emosi Gohan, hingga mampu membuatnya melawan Perfect Cell. Sebelum itu, Gohan sering menyerah dalam pertarungan.

4. Seorang pengecut saat anak-anak

Gohan adalah pejuang tangguh dan jauh lebih kuat dibandingkan mayoritas karakter di dunia Dragon Ball, tetapi ia tetap tidak bisa terbiasa dengan gaya hidup bertarung.

Di awal Dragon Ball Z, Gohan terbukti menjadi salah satu karakter paling pengecut, yang sering melarikan diri dari konflik bahkan selama hari-harinya berlatih dengan Piccolo. Hal ini sangat berlawanan dengan Goku yang sudah menyadari kekuatan super alami dan minatnya dalam bertarung selama masa kanak-kanak di seri Dragon Ball.

Bawa kenangan masa kecilmu dengan streaming episode lengkap dragon ball di Vidio. Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu sekarang! Langganan juga Vidio Premier Platinum untuk bisa akses jutaan konten film, drama korea, FTV, dan sinetron menarik lainnya sampai puas bebas iklan.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!