Alasan Harus Nonton Barney and Friends di Vidio, Tayangan Edukatif Untuk Anak

Alasan Harus Nonton Barney and Friends di Vidio, Tayangan Edukatif Untuk Anak

Kamu pernah menonton Barney and Friends? Ya, acara yang satu ini termasuk dalam acara yang banyak digemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Acara ini menampilkan karakter Tyrannosaurus berwarna ungu yang dikelilingi banyak teman. Acara ini juga mengandung banyak pesan positif di dalamnya. Di Indonesia sendiri, Barney and Friends pernah ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi yaitu pada tahun 1996, 2000, 2001, 2002, dan 2012. Sedangkan penayangan pertamanya adalah di negara asalnya yaitu Amerika Serikat pada tahun 1992.

Baca juga: Nonton Kartun Masa Kecil Melalui Streaming GTV Sekarang!

Alasan Nonton Barney & Friends

Tentunya banyak sekali alasan untuk menonton Barney and Friends. Karena selain untuk hiburan, acara ini juga mengandung banyak pesan positif di dalamnya. Apa saja kah pesan tersebut? simak rangkuman di bawah ini.

1. Mengajarkan nilai kebersamaan dan anti-rasisme

Si dino Barney dikelilingi oleh banyak teman-temannya. Jika kita perhatikan, teman-teman Barney tidak hanya berasal dari ras yang sama. Ada teman Barney yang berkulit gelap, berkulit putih, bahkan Asia. Seperti yang kita tahu, isu rasisme adalah isu yang cukup sensitif sejak dahulu hingga sekarang. Namun, dalam serial ini ditunjukkan kerukunan antar-ras yang tentunya akan mengubah cara pandang anak-anak tentang isu rasial, sehingga mereka memilki pemahaman untuk tidak membeda-bedakan ras satu dengan yang lainnya.

Baca juga: Kumpulan Film Kartun Terbaik Favorit Anak, Lengkap di Vidio

2. Mengajarkan cara memecahkan masalah dengan kreatif

Menurut Mary-Ann Dudko, wakil ketua bidang konten Barney and Friends, setiap episode Barney selalu mengajak penonton untuk dapat memecahkan masalah dengan kreatif. Hal ini terlihat dari setiap episode Barney and Friends, anak akan diajak untuk memecahkan masalah secara menyenangkan, misalnya diiringi lagu atau tarian. Lagu dan koreografi yang digunakan juga sangat sederhana sehingga mudah dipelajari oleh anak usia 2-5 tahun.

3. Mengajarkan berbahasa dan mengurangi agresivitas anak

Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa Barney & Friends diklaim mampu mempengaruhi perkembangan berbahasa anak. Para guru yang bergabung dalam penelitian tersebut juga menemukan bahwa setelah menonton Barney & Friends, tindakan kekerasan dan agresivitas siswa prasekolah berkurang. Selain itu, Barney & Friends juga membantu anak lebih siap dalam memasuki lingkungan belajar. Terakhir, acara Barney & Friends ini juga memiliki pengaruh yang kuat dalam menumbuhkan sikap prososial dan juga mempengaruhi emosi anak.

Baca juga: Nonton Kartun Rana & Riv’s Wonder Forest di Vidio, Menjelajah Dunia Imajinasi Sesungguhnya

Nonton Barney and Friends di Vidio

Menarik sekali nilai positif yang terkandung dalam acara Barney and Friends, ya. Tertarik untuk mengajak si kecil nonton Barney and Friends? Jangan khawatir, kini kamu bisa nonton Barney and Friends di web browser Vidio atau download aplikasi Vidio sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

Sinopsis Chhota Bheem, Kartun Anak Asal India yang Tayang di Vidio

Sinopsis Chhota Bheem, Kartun Anak Asal India yang Tayang di Vidio

Cara Nonton On The Weekend, Ngobrol Seru Bersama Bintang Tamu Hitz

Cara Nonton On The Weekend, Ngobrol Seru Bersama Bintang Tamu Hitz

Pesan Moral Tentang Asmara dari Film Laila Majnu di Vidio 

Pesan Moral Tentang Asmara dari Film Laila Majnu di Vidio 

Cara Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba di Vidio

Cara Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba di Vidio