Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Salah satu momen yang tidak bisa dilupakan dalam Attack on Titan adalah jatuhnya Dinding Maria, dinding terluar dari Paradise. Hancurnya Dinding Maria memberikan luka yang dalam kepada Eren sang karakter utama dari anime Attack on Titan.

Sore hari, setelah kembalinya pasukan pengintai dari kekalahan mereka, serangan terhadap Dinding Maria pun dimulai. Titan Kolosal yang merupakan wujud titan dari Bertholdt muncul di balik gerbang selatan Distrik Shiganshina, distrik paling selatan dari Dinding Maria. Bertholdt dengan satu tendangan titanya menghancurkan gerbang di distrik Shiganshina. Kemudian Annie Leonheart, pemilik wujud Titan Wanita mengawal titan-titan lain masuk ke dalam Dinding Maria dan membunuh banyak orang.

Saat para titan mulai memasuki distrik tersebut, Pasukan penjaga segera membantu pertahanan dinding dan evakuasi penduduk yang tinggal di dalam dinding Maria. Di tengah kepanikan massal Eren dan Mikasa kembali ke rumah mereka untuk menyelematkan ibunya, Carla. Tapi setibanya mereka di rumah Carla terjebak diantara puing-puing rumah yang hancur. Carla yang mengetahui bahwa ia tidak lagi bisa diselamatkan meminta agar Eren dan Mikasa meralikan diri secepatnya.

Baca juga: Dua Rekomendasi Film Animasi Crayon Shinchan yang Seru Untuk Ditonton

Tidak lama setelahnya seorang titan mendatangi rumah Eren dan hendak memakan ibunya. Hannes salah satu tentara dan juga teman dari Carla segera mengevakuasi Eren dan Mikasa dari rumah mereka. Hannes sangat kesal kepada dirinya sendiri saat itu karena iya tidak dapat menyelamatkan Carla dan membunuh titan yang hendak memakanmnya. Eren dan Mikasa pun melihat ibunya dimakan oleh titan dan menyimpan dendam kepada titan. Keinginan Eren untuk bergabung dengan pasukan pengintai pun semakin kuat.

Tidak dapat menahan para titan yang menyerang, pasukan pengaman mengevakuasi semua orang yang selamat ke dalam feri yang akan mengangkut mereka ke Wall Rose. Sekelompok kecil tentara di bawah komando Hugo ditugaskan untuk terus menembaki Meriam kearah gerbang untuk menahan para Titan yang terus berdatangan.

Baca juga: Sinopsis Arc Pulau Wano One Piece, Saatnya Mengalahkan Kaido!

Hannes menentang penutupan gerbang, yang akan menghentikan para untuk masuk lebih dalam ke dinding Maria karena ada banyak warga sipil yang belum dievakuasi. Sebelum keputusan dapat dibuat, Armor Titan milik Reiner menyerbu gerbang utara Shiganshina. Tembakan meriam dari pasukan pengaman tentunya tidak dapat menembus armor milik titan reiner. Setelah Armor Titan berhasil menembus gerbang utara, Tembok Maria pun dipenuhi oleh para titan.

Bagi kamu yang masih penasaran kisang selengkapnya kamu bisa streaming Attack on Titan sub indo di Vidio. Selain Attack on Titan, kamu juga bisa nonton anime lainnya seperti One Piece, Doraemon dan masih banyak lagi. Semua anime di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Jadi tunggu apalagi, nonton di Vidio sekarang.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok