Berikan Tayangan Islami Sejak Dini Dengan Nonton Kisah Nabi Adam Di Vidio

Memberikan kisah islami kepada anak sejak dini tentunya merupakan hal yang baik untuk edukasi anak. Menceritakan kisah islami kepada anak dapat memberikan contoh teladan yang baik seperti Nabi dan sahabat-sahabat Rasulullah.

Salah satu kisah islami yang wajib diketahui anak adalah kisah Nabi Adam AS. Kisah Nabi Adam menceritakan mengenai awal mulanya penciptaan manusia. Berikut pelajaran yang dapat dipelajari dari kisah Nabi Adam AS.

Baca juga: Sinopsis Stand by Me Doraemon, Jodoh Nobita Berubah?

1. Awal Penciptaan Manusia

Dalam kisah Nabi Adam AS kita dapat mengetahui bahwa Nabi Adam merupakan manusia pertama yang dicipatakan oleh Allah. Nabi Adam diciptakan melalui tanah liat kering yang kemudian ditiupkan ruh kedalamnya. Nabi Adam AS kemudian meminta Allah agar ia mempunyai pasangan yang menemaninya di surga. Allah pun mencipatakan Hawa dari tulang punggung Adam dan Hawa menjadi wanita pertama yang diciptakan.

2. Manusia Merupakan Khalifah Di Muka Bumi

Dalam Kisah Nabi Adam kita juga diajarkan bahwa manusia diutus oleh Allah SWT untuk menjadi khalifah di bumi. Malaikat pun bertanya, “apakah Engkau akan menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah disana. Sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan mensucikan nama-Mu”. Kemudian Allah berfirman, “Aku mengetahui apa yang tidak engkau ketahui”. Tidak seperti makhluk ciptaan lainya, Adam diberikan akal oleh Allah SWT sehingga ia memiliki kemampuan berpikir yang tajam melebihi makhluk hidup lainnya. Akal tersebutlah yang akan digunakan manusia untuk menjadi khalifah di bumi.

3. Kesombongan Iblis

Allah mengajarkan Adam mengenai benda-benda yang ada. Kemudian Adam diperkenalkan kepada makhluk surga diantaranya adalah malaikan dan iblis. Allah meminta para malaikat untuk menyebutkan benda-benda, namun para malaikat tidak bisa menjawabnya. Kemudian Allah bertanya kepada Adam, Adam pun dengan mudah menjawabnya karena Adam memiliki akal melebihi makhluk ciptaan-Nya yang lainnya.

Allah pun berfirman “sujudlah kamu kepada adam” semua malaikat sujud kepada adam untuk menghormatinya. Tetapi iblis tidak, Iblis merasa bahwa mereka lebih hebat dari Adam karena Allah SWT menciptakan iblis dari api sedangkan manusia hanya diciptakan dari segumpal tanah liat kering.

Baca juga: Daftar Karakter Team Hot Wheels: Origin of Awesome yang Tayang di Vidio

Allah berfirman “keluarlah kamu dari surga, kamu terkutuk dan terlaknat sampai hari kiamat.” Kemudian setan meminta umur yang panjang dan ia akan menyesatkan umat manusia hingga hari kiamat kelak. Hanya orang-orang yang ikhlas beribadah ke Allah SWT yang akan terhindar dari rayuan dan godaan setan.

Ada banyak pelajaran yang kita dapat dari kisah Nabi Adam AS. Pastikan buah hati kita juga mengetahui kisah islami lainnya dengan nonton kisah islami hanya di Vidio. Selain kisah islami anda juga bisa nonton, tayangan anak, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Artikel Terkait

Sinopsis “Crayon Shinchan : Bakumori Kung Fu Boys! – Ramen Chaos”

Sinopsis “Crayon Shinchan : Bakumori Kung Fu Boys! – Ramen Chaos”

Cara Nonton Kastari Animation di Website dan Aplikasi Vidio

Cara Nonton Kastari Animation di Website dan Aplikasi Vidio

Kisah Legenda Putri Gilang Rukmini, Air Mata yang Membentuk Telaga Warna

Kisah Legenda Putri Gilang Rukmini, Air Mata yang Membentuk Telaga Warna

Sinopsis Artificial Intelligient Football GGO

Sinopsis Artificial Intelligient Football GGO