Daniel Tiger’s Neighborhood, Kisah Harimau Kecil yang Baik Hati

Daniel Tiger’s Neighborhood, Kisah Harimau Kecil yang Baik Hati

Daniel Tiger’s Neighborhood merupakan serial animasi anak-anak asal Amerika Serikat buatan rumah produksi Fred Rogers Productions. Kartun ini tayang pertama kali pada 3 September 2012 di saluran TV PBS Kids, dan ditujukan khusus untuk anak-anak usia usia pra-sekolah (2-6 tahun). Daniel Tiger’s Neighborhood menceritakan tentang Daniel, seekor anak harimau berusia 4 tahun yang tinggal bersama keluarga harimaunya dan dikelilingi banyak teman. Ia tinggal di Neighborhood of Make-Believe bersama ayah, ibu, dan adiknya, Margaret.

Daniel memiliki banyak teman dari berbagai spesies. Di antara teman-temannya itu ada Katerina si kucing, Jody si platypus, dan O si burung hantu. Daniel juga memiliki teman manusia yang bernama Miss Elaina dan Prince Wednesday. Ciri khas Daniel adalah ia memiliki motif garis-garis coklat gelap di tubuhnya. Ia juga  selalu memakai sweter merah, sepatu kets dan jam tangan. Kartun ini merupakan kartun yang cocok untuk ditonton bersama anak. Penasaran dengan sinopsis lengkap Daniel Tiger’s Neighborhood? Berikut rangkumannya.

Baca juga: Hadir di Vidio, Nonton Kartun Crayon Shinchan Sekarang untuk Mengenang Masa Kecilmu

Sinopsis Episode 1

Daniel adalah anak yang ceria, ramah, dan optimis. Pada episode pertama berjudul Daniel’s Birthday, dia sangat bersemangat untuk pergi ke toko roti untuk memilih kue ulang tahunnya sendiri. Dia dan teman-temannya memilih kue harimau khusus dengan detail lapisan gula di atasnya.  Daniel ikut mengajak penonton untuk menghitung garis lapisan gula yang terdapat di atas kue.

Ketika kue telah siap, Daniel merasa cukup kuat untuk membawa kuenya sendiri sampai rumah. Ia menaiki trolley yang bergelombang. Saat tiba di rumah, Daniel menemukan kuenya menjadi berantakan! Daniel sangat kecewa karena kuenya hancur. Namun, tak mau bersedih terlalu lama akhirnya Daniel dan ayahnya mencoba membuat kue smushy. Daniel menemukan bahwa kue smushed rasanya tak kalah enak dari kue yang biasanya.

Baca juga: Nonton Kartun Rana & Riv’s Wonder Forest di Vidio, Menjelajah Dunia Imajinasi Sesungguhnya

Sarat akan Nilai Edukasi

Daniel Tiger’s Neighborhood memiliki lagu tentang menghitung dari angka satu sampai empat yang bermanfaat untuk membantu anak-anak belajar mengenal angka. Banyak adegan dalam serial ini yang mengajarkan tentang menyiram toilet, menyikat gigi, mencuci tangan, dan sebagainya. Sebuah studi di Texas Tech University menyatakan bahwa Daniel Tiger membantu anak-anak untuk mempelajari keterampilan sosial ini. Anak-anak dalam penelitian yang menonton Daniel Tiger’s Neighborhood juga memiliki tingkat empati yang lebih tinggi, umumnya lebih baik dalam mengenali emosi, dan lebih percaya diri dalam lingkungan sosial.

Anak-anak mengalami manfaat di atas hanya ketika orang tua secara teratur mengobrol dengan mereka, seperti menanyakan tentang apa yang telah mereka tonton. Dengan kata lain, para peneliti menemukan bahwa kombinasi menonton Daniel Tiger’s Neighborhood dan percakapan orang tua dengan anak-anak yang menghasilkan peningkatan keterampilan sosial. Pada akhirnya, komunikasi orang tua ke anak adalah kunci dalam perkembangan anak usia dini.

Baca juga: Nonton Numberblocks di Vidio, Kartun Edukatif yang Ajarkan Berhitung

Streaming Daniel Tiger’s Neighborhood di Vidio Sekarang

Ada banyak acara untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, salah satunya adalah menonton serial kartun bersama. Jadikan aktivitas menonton serial kartun menjadi pengalaman belajar yang berharga bagi si kecil dengan menonton kartun edukatif. Streaming Daniel Tiger’s Neighborhood full episodes di web browser Vidio atau download aplikasi Vidio di gawaimu sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!