Fakta Menarik Stand By Me Doraemon 2 yang Wajib Kamu Tahu!

Fakta Menarik Stand By Me Doraemon 2 yang Wajib Kamu Tahu!

Stand By Me 2 Doaremon merupakan sekuel dari Stand By Me Doraemon, film layar lebar Doraemon pertama beranamasi 3D yang berhasil mendulang kesuksesan besar di tanah air saat diputar beberapa tahun lalu. Nah sebelum nonton filmnya, ketahui dulu yuk beberapa fakta menarik dari film Stand By Me Doraemon 2 berikut ini

1. Ditangani oleh Dua Orang Sutradara

Film Stand By Me Doraemon 2 di sutradarai oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki. Pembuatan sekuel Doraemon ini juga mengadaptasi dari dua film pendek, yakni Doraemon: A Grandmother’s Recollections tahun 2000 dan Doraemon The Day When I Was Born pada tahun 2002.  

2. Dibuat Oleh 3 Studio Animasi dan Visual Effect

Pengerjaan film Stand By Me Doraemon 2 dilakukan oleh tiga studio animasi dan visual effect di Jepang, di antaranya Shirogumi Inc, Robot Communications, dan Shin-Ei Animation. 

3. Durasi Film 

Film Stand By Me Doraemon 2 nantinya akan memiliki durasi sekitar 96 menit. Sekuel ini memiliki waktu lebih lama 2 menit dari seri perdananya yang hanya berdurasi sekitar 94 menit. 

Baca juga: Cara Nonton Stand by Me Doraemon 2 di Vidio

4. Kembalinya Pengisi Suara Doraemon

Pengisi suara dari film Stand By Me Doraemon juga akan kembali hadir pada sekuelnya kali ini. Di antaranya seperti Wasabi Mizuta sebagai pengisi Doraemon, Megumi Ohara sebagai Nobi Nobita, Satoshi Tsumabuki sebagai Nobita dewasa, Yumi Kakazu sebagai Shizuka Minamoto, Tomokazu Seki sebagau Suneo, Subaru Kimura sebagai Takshi “Gian” Goda, dan Kotono Mitsuishi sebagai ibu Nobita. 

5. Sempat Diundur

Film Stand By Me Doraemon 2 pada awalnya direncanakan rilis pada tanggal 7 Agustus 2020 kemarin. Namun karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi, sehingga film tersebut terpaksa diundur perilisannya di Jepang menjadi tanggal 20 November 2020. Sedangkan untuk global direncakan pada bulan Februari 2021, walau belum diketahui tanggal pastinya. 

6. Hadirkan Cerita Lebih Sedih

Saat ini telah banyak ulasan-ulasan mengenai film Stand By Me Doraemon 2 yang telah tayang di Jepang. Ulasan tersebut menyebutkan kalau sekuel film Doraemon ini akan lebih menghadirkan alur cerita yang lebih emosional dan lebih sedih. Tidak heran kalau beberapa orang yang telah menyaksikan menyarankan untuk membawa tisu sebelum menonton film ini.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Nobita dan Doraemon? Bagaimana akhir dari misi doraemon tersebut? Sekarang kamu bisa nonton  streaming Stand by Me Doraemon sub indo di Vidio. Selain Stand by Me Doraemon kamu juga bisa nonton anime menarik lainnya seperti One PieceDemon Slayer, dan masih banyak lagi. Semua anime di vidio juga sudah dilengkapi dengan sub indo. Jadi tunggu apalagi nonton di Vidio sekarang!

Artikel Terkait

Cara Nonton Knight Kris Di Website dan Aplikasi Vidio

Cara Nonton Knight Kris Di Website dan Aplikasi Vidio

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Link Nonton The Sultan, Talk Show Raffi Ahmad dan Andre Taulany!

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Review Film Tri Mas Getir, Perjuangan Ciang Pek Melunasi Hutangnya. Ada Titi Kamal!

Preview Serial Loncat Kelas 2 Episode 05, Balas Dendam dan Orang Tua

Preview Serial Loncat Kelas 2 Episode 05, Balas Dendam dan Orang Tua