Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Kalau kamu penggemar anime, pasti tidak asing dengan kartun asal Jepang satu ini, yaitu Dragon Ball. Kehadiran Dragon Ball sejak 1985 hingga 1995 membawa kesan nostalgia sendiri bagi para penontonnya yang saat ini mungkin tidak lagi muda.

Dragon Ball hadir sebagai manga di awal kemunculannya. Kemudian cerita ini berkembang hingga memiliki banyak buku hingga 42 volume. Manga ini bercerita tentang karakter anak kecil bernama Son Goku yang berlatih seni bela diri dan mencari tujuh “dragon ball” yang bisa mengabulkan permintaan. Di saat sedang belajar dan menjelajah, Son Goku bertemu dengan Bulma yang bergabung dengan petualangannya.

Baca juga: 10 Karakter Sesame Street Paling Disukai Anak, Nonton di Vidio Bersama Keluarga

Karakter Dragon Ball

Setiap karakter dalam kartun Dragon Ball memiliki sifat dan kekuatan yang berbeda-beda. Kebanyakan karakter di kartun ini memiliki sifat protagonis. Berikut adalah karakter Dragon Ball yang paling sering menghiasi serial animasi karya Akira Toriyama ini.

1. Son Goku

Son Goku adalah karakter utama di serial animasi ini. Awal keberadaannya, Son Goku merupakan anak kecil. Namun seiring berjalannya waktu, karakter ini menjadi tumbuh dewasa. Karakter Son Goku memiliki sifat yang baik dan senang melawan ketidakadilan yang hadir di bumi.

2. Gohan

Gohan adalah anak dari Goku. Sama seperti Son Goku, karakter Gohan merupakan karakter protagonis. Hal yang membuat dirinya berbeda dengan ayahnya adalah sifatnya yang suka tiba-tiba meledak. Seperti contohnya ketika dirinya diculik oleh Raditz, Ia menjadi orang yang kuat dan menghancurkan segalanya yang ada di sekitarnya.

3. Jiren

Penampilan Jiren mungkin berbeda dengan kebanyakan karakter manusia lainnya. Wajahnya yang mirip alien ternyata tidak seseram penampilannya. Jiren terkenal dengan sifatnya yang suka membela kebenaran. Ia memiliki kekuatan yang melebihi dewa penghancur. Kelebihan Jiren lainnya adalah bisa berpindah-pindah tempat dalam waktu singkat.

4. Toppo

Karakter yang memiliki hati yang baik selanjutnya adalah Toppo. Bisa dibilang Toppo bukan merupakan karakter manusia seperti Goku. Penampilan Toppo lebih terlihat seperti binatang yang memiliki kumis. Wajah Toppo memang tidak terlihat seperti orang baik, tapi ternyata Toppo juga senang membela kebenaran. Baginya, musuh terbesar di dunia adalah seorang penjahat.

Baca juga: Adit & Sopo Jarwo Hadir Di Vidio, Kartun Indonesia Sarat Pesan Edukasi

5. Zamas

Karakter Zamas sebenarnya masuk ke dalam karakter yang jahat. Namun ada alasan dibalik kejahatannya itu. Ia tidak suka dengan perilaku manusia di bumi yang selalu membuat kerusakan. Itulah sebabnya dirinya menjadi kejam kepada umat manusia.

6. Bulma

Gadis remaja yang menemani perjalan Goku dari kecil ini juga karakter yang baik. Tidak sama seperti karakter di Dragon Ball lainnya, Bulma tidak pernah bertarung. Bulma lebih senang bekerja di balik layar sebagai seorang penemu.

7. Trunks

Sosok Trunks awalnya masih menjadi misteri. Ia tampil sebagai pria yang mengalahkan Frieza. Pada satu episode, identitas Trunks akhirnya terbongkar. Dirinya ternyata adalah anak masa depan Vegeta dan Bulma. Ia merupakan karakter tangguh yang juga melawan kejahatan Android dan Cell.

8. Launch

Karakter perempuan tangguh lainnya adalah Launch. Wanita dengan rambut biru tua ini merupakan orang yang sangat tangguh namun tetap berhati baik. Ia bekerja sebagai seorang asisten di sebuah rumah. Ciri khas yang Ia miliki adalah ketika Ia bersin, seketika dirinya menjadi orang yang sangat pemarah.

Baca juga: Kartun Digimon, Petualangan Misi Penyelamatan Dunia Nyata dan Digital

Nonton Dragon Ball di Vidio

Bawa kenangan masa kecilmu dengan nonton Dragon Ball di Vidio. Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu sekarang! Langganan juga Vidio Premier Platinum untuk bisa akses jutaan konten film, drama korea, FTV, dan sinetron menarik lainnya sampai puas bebas iklan.

Selalu kunjungi blog Vidio untuk update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan