Adit & Sopo Jarwo Hadir Di Vidio, Kartun Indonesia Sarat Pesan Edukasi

Adit & Sopo Jarwo Hadir Di Vidio, Kartun Indonesia Sarat Pesan Edukasi

Sekarang ini, tidak sedikit kartun buatan Indonesia yang hadir mewarnai industri sinema. Salah satunya adalah kartun komedi Adit & Sopo Jarwo. Kehadiran kartun ini disambut baik oleh penonton tanah air. Kartun ini bahkan baru saja dirilis dalam versi film pada April 2021 lalu.

Kartun Adit & Sopo Jarwo sangat kental dengan unsur kearifan lokal Indonesia sehingga kehadirannya dirasa sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, kartun ini juga hadir dengan pesan moral yang bisa menjadi pelajaran untuk penontonnya. Bukan hanya penonton anak-anak, tapi juga orang tua yang mendampingi sang anak. Kini Kartun Adit & Sopo Jarwo sudah hadir di Vidio.

Baca juga: Kartun Digimon, Petualangan Misi Penyelamatan Dunia Nyata dan Digital

Alur cerita sederhana namun penuh makna

Adit merupakan tokoh protagonis utama dalam serial kartun ini. Adit tinggal di sebuah kampung bernama Kampung Karet. Adit tinggal bersama Ayah dan Bunda, dan juga adik balitanya bernama Adel. Di Kampung Karet, Adit memiliki banyak teman bernama Ucup, Mita, Dennis, Devi, dan juga Li Mei. Ada juga tokoh orang tua yang juga memiliki peran penting dalam kartun ini seperti Bang Sopo, Bang Jarwo, Bang Jarwis, Pak Anas, Baba Chang, dan juga Pak RT.

Mereka semua akan terlibat petualangan seru, kebersamaan, hingga persahabatan yang menarik untuk disaksikan di tiap episodenya.

Mengajarkan sopan santun

Kepribadian Adit yang sopan dan santun dengan orang tuanya sering tergambar dalam kartun Adit & Sopo Jarwo ini. Hal ini terlihat bagaimana pemilihan bahasa yang santun dan beradab yang digunakan Adit ketika Ia berbicara dengan orang seumurnya maupun orag yang lebih tua darinya. Bukan hanya itu, perilaku sopan juga diterapkan di oleh Adit maupun karakter-karakter lainnya di kartun ini.

Baca juga: 10 Karakter Sesame Street Paling Disukai Anak, Nonton di Vidio Bersama Keluarga

Belajar bertanggung jawab

Adit yang memiliki adik bernama Adel yang masih balita sering diberi tanggung jawab oleh kedua orang tuanya untuk menjaga Adel dengan baik. Walaupun terkadang karakter Adit terlihat lengah, namun ada sosok Bang Sopo dan Jarwo yang selalu membantu Adit saat dibutuhkan. Meskipun begitu, penggambaran usaha yang Adit lakukan mengajak penonton untuk selalu belajar bertanggung jawab atas sebuah tugas yang telah diberikan.

Membangun persahabatan

Seperti kebanyakan serial animasi lainnya, sosok Adit terkenal memiliki banyak teman. Baik teman perempuan maupun laki-laki hingga teman yang lebih tua umurnya. Banyak cerita yang menggambarkan bagaimana kartun ini mengajak penontonnya untuk membangun persahabatan seperti salah satu episode di mana Adit Cs dan Pak Anas membuat rujak bersama-sama. Cerita yang seperti ini sangat lekat dengan sifat orang Indonesia yang senang berbagi.

Belajar bekerja sama

Kartun Adit & Sopo Jarwo mengajarkan penontonnya terutama anak-anak agar bisa bekerja sama agar pekerjaan bisa menjadi lebih ringan. Seperti dalam contoh salah satu episode yang menggambarkan Adit, Dennis, dan Ucup yang bekerja sama sebagai tim. Mereka mencari cara untuk mengumpulkan mangga yang mulai berjatuhan dari atas pohon milik Pak Anas agar tidak jatuh ke tanah dengan sia-sia. Dengan adegan kerja sama ini, penonton akan diajak berpikir kritis untuk memecahkan suatu masalah.

Baca juga: Bersama Hafiz dan Hafizah, Belajar Huruf Hijaiyah Jadi Lebih Mudah

Nonton Adit & Sopo Jarwo Full Episode di Vidio

Keseruan apa yang akan Adit, Sopo, dan Jarwo bagi selanjutnya? Saksikan petualangan dan kisah sehari-hari mereka dengan nonton Adit & Sopo Jarwo Full Episode hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga.

Kunjungi blog Vidio untuk selalu update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, hingga Motogp. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena #semuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Pingin Siaran Show, Bincang Seru Dengan Coki Pardede dan Tretan Muslim

Pingin Siaran Show, Bincang Seru Dengan Coki Pardede dan Tretan Muslim

Program Di Rumah Masak Aja, Para Artis Memberikan Ide Resep Masakan yang Mudah

Program Di Rumah Masak Aja, Para Artis Memberikan Ide Resep Masakan yang Mudah

Podcast Suara Hati Istri, Suami Berpoligami Berulang-ulang Kali

Podcast Suara Hati Istri, Suami Berpoligami Berulang-ulang Kali

Dewan Komedi Indonesia Episode 8, Rakyat Bisa Ngadu Apa Aja!

Dewan Komedi Indonesia Episode 8, Rakyat Bisa Ngadu Apa Aja!