Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Crayon Shinchan merupakan anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Yoshito Usui. Seri ini bercerita mengenai keidupan sehari-hari dari Shinosuke Nohara atau biasa dipanggil dengan Shinchan. Serial ini telah dirilis sejak tahun 1990 dan masih dirilis hingga sekarang. Tidak heran apabila anime Crayon Shinchan telah menemani masa kecil banyak generasi. Selain itu Karakter teman Shinchan yang lucu juga menjadi daya tarik anime satu ini.

Baca juga: Review Stand by Me Doraemon, Nobita Harus Memiliki Tekad Kuat!

Shinchan merupakan anak berumur lima tahun yang bersekolah di TK Futaba Yocien. Karena serial ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari Shinchan, tidak jarang teman-teman sekelas Shinchan juga terlibat ke dalam petualangan Shinchan di kota Kasukabe. Penasaran siapa saja teman-teman Shinchan? Berikut lima teman Shinchan yang sering menemani petualangannya.

1. Toru Kazama/ Kazao

Toru Kazama merupakan salah satu teman sekelas Shinchan di TK Futaba Yochien. Kazama merupakan tipe anak teladan yang pintar, disiplin dan penuh sopan santun. Tidak heran jika banyak guru dan orang dewasa yang sangat menyukai Kazama. Ia juga sering memarahi Shinchan karena sifatnya yang ceroboh dan sembrono.

Berasal dari keluarga kaya, Kazama tinggal bersama ibunya sedangkan ayahnya bekerja di luar negeri. Berbeda dengan temannya yang lain Kazama tinggal di sebuah gedung apartemen yang mewah. Dalam serinya teman-teman Kazama terkejut melihat rumahnya untuk pertama kalinya.

2. Nene Sakurada

Nene Sakurada merupakan teman sekelas sekaligus tetangga Shinchan. Nene sangat menyukai bermain rumah-rumahan bersama dengan teman-temannya. Dalam permainannya ia selalu berperan sebagai mama dan Masao sebagai suaminya yang miskin. Nene selalu membuat scenario dimana ia dan Masao akan bercerai. Selain itu Nene juga sering membuat teman-temannya melakukan hal yang tidak mereka sukai dalam permainan. Nene selalu menganggap dirinya sebagai gadis pendiam yang manis. Namun teman-temannya menganggap Nene sebagai gadis yang pemarah.

3. Masao Sato

Masao merupakan teman sekelas Shinchan yang sensitive, penakut dan cengeng. Karena sifatnya ia sering diganggu oleh anak kelas sebelah. Sering kali Shinchan, Kazao dan Nene membantu Masao ketika ia diganggu oleh anak kelas sebelah.

Masao sering dipanggil onigiri (nasi kepal jepang) karena potongan rambutnya yang mirip seperti onigiri. Bahkan Shinchan sering mencoba memakan kepala Masao karena bentuknya. Teman-teman sekelasnya memanggilnya Onigiri sebagai nama kesayangan. Sedangkan teman-teman dari kelas memanggilnya onigiri untuk mengganggunya

4. Bo Suzuki

Bo merupakan salah satu teman sekelah Shinchan di TK Futaba Yocien. Ia terlihat lambat, tidak berekspresi dan selalu memiliki ingus di hidungnya. Banyak yang mengira Bo-chan lambat namun sebenarnya ia cukup pintar dan tertarik dengan seni. Bo-chan suka mengoleksi batu-batu dengan bentuk yang unik. Bo-chan sering mengejutkan teman-temannya dengan wawasannya, meskipun dia berbicara cukup lambat.

Baca juga: Season Keduanya Rilis, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Akan Tayang di vidio!

5. Ai Suotome

Ai Suotome merupakan teman sekelas Shinchan yang lahir di New York dan berasal dari keluarga yang sangat kaya. Ai memutuskan bersekolah di TK Futaba Yocien dengan cara menjatuhkan anak panah diatas peta Jepang. Anak panah tersebut jatuh tepat diatas kota Kasukabe tempat TK Futaba Yochien berada.

Ai selalu mengendarai limusim hitam bersama dengan bodyguardnya. Ai sering kali membuat orang-orang disekelilingnya melakukan apa yang Ai inginkan. Ai bahkan mampu membuat hampir seluruh anak laki-laki di TK Futaba Yochien menyukainya, Masao adalah salah satu korbannya. Namun satu-satunya anak lelaki yang tidak jatuh pada perangkap Ai untuk menyukainya adalah Shinchan. Karena Shinchan berbeda dengan anak laki-laki lain, Ai pun menyukai Shinchan dan sering membelikan Shinchan mainan yang ia sukai.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah petualangan Shinchan dan kelima teman-temanya kamu bisa nonton crayon sinchan sub indo di Vidio. Selain Crayon Shinchan kamu bisa nonton anime lain seperti Attack on Titan, One Piece, Doraemon dan masih banyak lainnya. Semua anime yang ada di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Jadi Tunggu apalagi, nonton di vidio sekarang!

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!

Ragu Nonton Tale of The Nine Tailed? 4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton!