Nonton Sesame Street di Vidio, Acara Anak Terpopuler dan Mengedukasi

Nonton Sesame Street di Vidio, Acara Anak Terpopuler dan Mengedukasi

Nonton Sesame Street – Kita tentu tidak asing dengan program hiburan anak Sesame Street. Program yang menampilkan karakter-karakter Muppet atau boneka berbagai jenis hewan ini memang sangat populer di dunia. Sesame Street telah bertahan lebih dari 50 tahun sejak penayangan pertamanya pada tahun tahun 1969. Tak tanggung-tanggung, acara televisi anak ini juga hadir di 120 negara dan dibuat dalam 30 versi internasionalnya.

Baca juga: Nonton Kartun Masa Kecil Melalui Streaming GTV Sekarang!

Di Afrika Selatan, serial ini dinamai Takalani Sesame yang mengenalkan tokoh berusia 5 tahun bernama Kami yang terinfeksi virus HIV. Acara ini bertujuan untuk membantu anak-anak Afsel yang hidup dalam stigma penyakit itu. Memang nilai-nilai yang ada dalam program Sesame Street sangatlah positif dan mengedukasi. Acara ini bahkan mendapat gelar sebagai salah satu tayangan pendidikan yang paling dihormati di dunia, karena pengaruhnya yang sangat positif.

Baca juga: 10 Karakter Sesame Street Paling Disukai Anak, Nonton di Vidio Bersama Keluarga

Di Indonesia sendiri, Sesame Street pertama kali mengudara pada tahun 1974 melalui satu-satunya stasiun televisi pada saat itu yaitu TVRI. Nama Sesame Street ikut diubah ke bahasa Indonesia menjadi Jalan Sesama. Tak hanya itu, Jalan Sesama juga menghadirkan tokoh-tokoh yang disesuaikan dengan budaya lokal tanah air. Pada 1990, TVRI resmi mengakhiri program anak ini, dan dipindahkan ke stasiun televisi swasta hingga awal 2000an.

Sesame Street pada awalnya dibuat oleh organisasi non-profit, Sesame Workshop, yang didirikan oleh Joan Ganz Cooney dan Ralph Rogers. Program ini tayang perdana pada 10 November 1969 di saluran National Educational Television (NET), yang kemudian berganti nama menjadi Public Broadcast Service (PBS). Pada tanggal 16 Januari 2016, Sesame Street kemudian dipindahkan ke saluran televisi berbayar HBO untuk siaran awal episode terbaru, sedangkan PBS tetap menyiarkan ulang acara ini hingga saat ini.

Baca juga: Adit & Sopo Jarwo Hadir Di Vidio, Kartun Indonesia Sarat Pesan Edukasi

Nonton Kartun Sesame Street di Vidio

Beberapa di antara kita pasti sudah merasakan keseruan penampilan para boneka berbulu ini. Nah, bagi kamu yang ingin bernostalgia atau mengajak si kecil untuk menonton tayangan ini, Jangan khawatir,  karena kamu bisa Nonton kartun Sesame Street secara eksklusif di platform streaming Vidio sekarang! Cukup kunjungi Web browser Vidio atau download aplikasinya di gawaimu sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor