Pesan Moral dalam Film Alpha and Omega (2010)

Pesan Moral dalam Film Alpha and Omega (2010)

Alpha and Omega adalah film animasi bergenre drama komedi asal Amerika Serikat yang dirilis pada 17 September 2010. Film ini menceritakan tentang dua serigala bernama Kate dan Humprey, keduanya memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Kate adalah serigala Alpha, ia sangat disiplin, teguh dan berjiwa pemimpin. sedangkan Humprey adalah serigala Omega, ia lebih suka bersenang-senang dan menikmati hidupnya. Suatu hari mereka terbangun di Sawtooth National Recreation Area, tempat yang sangat asing dari Jasper National Park, tempat tinggal mereka.

Perjalanan Kate dan Humprey kembali ke Jasper National Park disajikan dengan epik dalam Alpha and Omega. Selain plotnya yang menarik, pesan moral yang terkandung di dalamnya cukup menjadikan film ini layak untuk ditonton. Lalu, apa saja pesan moral yang terkandung dalam film Alpha and Omega? Berikut rangkumannya.

Baca juga: 5 Sifat Baik Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton Kartun Crayon Shinchan

1. Jangan meremehkan orang lain

Dalam film Alpha and Omega, terdapat pangkat yang berbeda-beda di antara para serigala. Alpha bertugas sebagai pemimpin, sementara omega berada di pangkat terendah alias hanya menjadi pengikut. Karena pangkatnya yang seorang Alpha, Winston (ayah dari Kate), sering meremehkan Humprey yang hanya seekor omega. Saat Humprey bertemu dengan Kate, Winston secara terang-terangan melarang Humprey untuk dekat-dekat dengan Kate karena perbedaan kasta di antara mereka. Baginya, serigala omega hanyalah serigala kelas bawah yang tidak serius dan hanya suka bersenang-senang.

Namun, di beberapa bagian cerita kita bisa melihat sisi positif dari Humprey. Sebagai seekor omega, Humprey adalah serigala yang ramah dan bisa memberikan suasana ceria bagi serigala lain. Humprey memiliki moto “buat semuanya tertawa”. Ia adalah penggambaran pribadi yang menyenangkan, nilai yang sering dilupakan oleh kelompok Alpha.

Jadi, jangan meremehkan orang lain karena mungkin ia memiliki hal baik yang tersimpan dalam dirinya.

Baca juga: 5 Kartun Lucu Dengan Karakter Binatang Terbaik untuk Anak

2. Bertanggung jawab

Kate adalah serigala yang disiplin, teguh dan bertanggung jawab. Sebagai serigala alpha, Kate bertugas menjaga kelompoknya, memastikan mereka aman dan mendapatkan makanan. Saat kelompoknya tidak mendapat makanan karena direbut oleh kelompok serigala Timur, Kate merasa sangat menyesal. Ia menyalahkan dirinya sendiri dan menganggap ia tidak mampu menjadi pemimpin. Pun, saat ia dipindahkan ke Sawtooth National Recreation Area bersama Humprey, satu-satunya alasan Kate ingin pulang adalah karena ia merasa harus menjaga dan bertanggung jawab atas kelompoknya di Jasper Park.

3. Percaya diri

Dalam film ini kita dapat melihat adanya perbedaan antara serigala alpha dan serigala omega. Winston juga sudah memperingatkan Humprey bahwa ia tidak cocok untuk bersanding dengan Kate. Selain tidak direstui, perasaan Humprey juga terhalang peraturan kelompok yang melarang hubungan pribadi antara serigala alpha dan omega. Ada pula Garth, seekor serigala alpha (digambarkan sebagai serigala yang tampan) yang sudah dijodohkan dengan Kate. Meskipun begitu, Humprey tetap percaya diri dapat merebut hati Kate.

4. Berani mengambil keputusan

Merasa bertanggung jawab dengan kelompoknya, Kate mengambil keputusan untuk kembali ke Jasper Park, meskipun ia tidak tahu apa yang akan terjadi di perjalanan. Terdengar naif memang, namun ia bisa memastikan bahwa ia kembali dengan selamat. Berkat keberaniannya dan juga Humprey, mereka dapat memutus rantai peraturan antara alpha dan omega.

Nah, itu dia 4 pesan moral yang terkandung dalam film Alpha and Omega. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Baca juga: Nonton Kartun Rana & Riv’s Wonder Forest di Vidio, Menjelajah Dunia Imajinasi Sesungguhnya

Link Streaming Alpha and Omega Movie

Penasaran dengan kisah kawanan serigala dalam Alpha and Omega? streaming Alpha and Omega movie hanya di Vidio! Download aplikasi Vidio sekarang dan Nonton animasi populer lainnya lengkap dengan subtitle Indonesia dan dubbing.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk informasi dan berita terbaru seputar entertainment dan sports seperti rekomendasi film, anime terbaru, sinetron, FTV, dan juga jadwal pertandingan olahraga. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor