Tiga Rekomendasi Animasi Anak Islami yang Bisa Anda Saksikan di Vidio

Tiga Rekomendasi Animasi Anak Islami yang Bisa Anda Saksikan di Vidio

Penanaman nilai-nilai islam tentunya harus dilakukan kepada anak sedini mungkin. Hal tersebut ditujukan agar anak dapat membedakan nilai baik dan buruk berdasarkan ajaran islam sedari kecil. Sehingga ketika masa remaja ia sudah tidak bingung lagi mengenai hal buruk dan hal baik.

Selain melalui lingkungan dan didikan orang tua, menjaga anak agar tetap dikelilingi oleh nilai islami juga bisa dilakukan melalui tayangan yang disukainya apalagi kalau bukan kartun animasi.  Sekarang di Indonesia sudah banyak kartun islami yang bisa ditonton oleh anak-anak. Memberikan anak tayangan islami dapat memperlihatkan panutan islam yang bisa dijadikan contoh oleh anak.

Bagi para orang tua yang ingin memberikan tayangan anak islami namun belum mengetahui animasi apa saja, berikut rekomendasi tiga kartun islami untuk anak.

Baca juga: Kisah Legenda Putri Gilang Rukmini, Air Mata yang Membentuk Telaga Warna

1. Hafiz dan Hafizah

Hafiz dan Hafizah merupakan saudara kembar penghapal Al-Qur’an. Sedari kecil mereka dididik oleh ayahnya yang merupakan seorang ustadz untuk menerapkan nilai-nilai islam dikehidupan sehari-harinya. Dalam serialnya Hafiz dan Hafizah pun selalu menyelesaikan masalah dengan berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadits.

Selain serial animasinya ada juga versi spin off dari serial ini yang berbentuk lagu animasi berjudul Kegiatan sehari-hari Hafiz dan HAfizah.Kegiatan Sehari-hari Hafiz dan Hafizah mengajarkan anak mengenai kegiatan sehari-hari yang baik untuk dilakukan. Seperti tidur tepat waktu, shalat tepat waktu, membaca Al-Qur’an dam masih banyak lainnya. Bagi orang tua yang ingin anaknya nonton Hafiz dan Hafizah tidak perlu Khawatir karena animasi Hafiz dan Hafizah kini hadir di Vidio.

Baca juga: Sulit Disiplin Waktu? Yuk Pakai Cara Keluarga Somat Untuk Mengatasinya

2. Animasi Lorong Waktu

Lorong waktu merupakan serial animasi Indonesia yang diadaptasi dari sinetron berjudul sama. Serial animasi ini pertama kali tayang pada tahun 2019 sedangkan sinteronnya tayang pada tahun 1999.

Animasi ini bercerita mengenai Zidan, Pak Haji Husin dan Pak Ustad Addin yang berpetualang menggunakan mesin waktu. Mesin waktu itu ditemukan dan dioperasikan oleh Ustad Addin. Banyak petualangan seru dengan nilai-nilai islami yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi kamu yang penasaran dengan ceritanya kamu bisa nonton animasi Lorong Waktu di website dan aplikasi Vidio.

3. Salman dan Sofia

Salman dan Sofia merupakan kakak beradik yang selalu menerapkan nilai islami di kehidupan sehari-harinya. Dalam animasinya Salman dan Sofia akan mengajari anak kita mengenai ibadah hingga kegiatan islami. Bagi Ibunda yang ingin anaknya nonton animasi Salman dan Sofia tidak perlu bingung. Karena sekarang animasi Salman dan Sofia hadir di Vidio.

Artikel Terkait

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Preview Loncat Kelas Season 2 Episode 4, Archie dan Nadya Bertengkar

Preview Loncat Kelas Season 2 Episode 4, Archie dan Nadya Bertengkar

Preview Jingga dan Senja Eps 8, Rahasia Telah Terungkap

Preview Jingga dan Senja Eps 8, Rahasia Telah Terungkap

Simak Ulasan Serial Digimon Adventure Mengingatkan Nostalgia Masa Kecil

Simak Ulasan Serial Digimon Adventure Mengingatkan Nostalgia Masa Kecil