8 Film Menarik yang Memakai Lagu Indie!

8 Film Menarik yang Memakai Lagu Indie!

Film yang menjadi daya tarik melalui lagu-lagu Indie. Soundtrack film merupakan salah satu faktor pendukung dari film yang sukses

Film yang menarik tentunya bukan hanya dari ceritanya yang bagus dan menginspirasi, namun juga soundtrack yang mengisi setiap scene-scene penting di setiap momennya. Jika kamu perhatikan lagu-lagu indie memang salah satu unsur yang melengkapi film-film yang disukai para kaum milenial saat ini. Soundtrack film lagu Indie memang mempunyai daya tariknya sendiri bagi para penontonnya.

Contohnya film Janji Joni yang mempunyai soundtrack film indie The Adams – Konservatif. Pada saat Joni (Nicholas Saputra) merasa gagal mengantarkan roll filmnya, lalu Angelique (Maria Renata) duduk manis di sebelahnya dan melihat usaha Joni yang berniat ingin berkenalan dengannya. Lalu Angelique meminta Joni memutarkan bagian akhir dari film, dan pada akhir scenenya.. BOOM!! Merekapun happy ending dengan ditemani lagu Konservatif nya The Adams. Sederhana tapi membuat kamu tersenyum sambil bernyanyi bukan?

Yuk cek film-film soundtrack indie tanah air berikut ini yang berkesan untuk kamu.

1. 3 Hari Untuk Selamanya

Masih ingetkan dengan perjalanan yang tak berujung? Yup,”3 Hari Untuk Selamanya” merupakan film yang dibintangi Nicholas Saputra dan disutradarai oleh Riri Riza.

Film satu ini memang sangat berkesan karena mengangkat nilai-nilai anak muda yang disampaikan secara sederhana dan gamblang. Disamping itu yang membuat film ini menjadi salah satu film yang akan kamu ingat adalah momen dimana mereka berkendara sambil ditemani lagunya Float dengan judul 3 hari untuk selamanya dan lagu-lagu lainnya. Gimana, apakah kamu tertarik bernyanyi bersama film satu ini?

2. Filosofi Kopi 

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Filosofi Kopi mempunyai Soundtrack yang ciamik dari Kolaborasi Alm. Glenn Fredly ft Monita dan mas Is Payung Teduh dengan judul Filosofi dan Logika. Film yang dibintangi artis papan atas seperti Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Julie Estelle, Slamet Rahardjo Djarot, Jajang C Noer, Otig Pakis, Baim Wong, Joko Anwar, Tara Basro

Dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini mampu menghipnotis para milenial melek akan keberadaan kopi sampai sekarang ini setelah menonton film “Filsof”. Selain itu Filosofi Kopi 2 juga mempunyai Soundtrack yang ga kalah kece loh dari yang pertama yaitu zona nyaman dari Fourtwenty.

3. Susah Sinyal 

Film yang menggambarkan suasana pemandangan bukit dan laut dari Sumbawa dengan diiringi lagu Stars & Rabbit yang berjudul “Man Upon The Hill” akan membuat kamu terbawa suasana dan ikut merasakan film satu ini. Bukan itu saja Susah Sinyal juga menggaet MarchoMarche untuk mengisi salah satu scene-nya yang berjudul puisi pagi. film Susah Sinyal ini dibuat dengan tujuan untuk memotivasi setiap orang agar tetap fokus pada mimpi mereka walaupun ada banyak cobaan atau kegagalan yang terjadi. Milenial cocok banget untuk nonton film ini karena film ini menggambarkan realita dan perasaan yang sering dirasakan dalam kehidupan.

4. Ada Apa Dengan Cinta

Tau dong film Ada Apa Dengan Cinta? Film yang bikin baper semua kalangan setelah menontonnya. Film satu ini memang memiliki timing yang sangat cocok di setiap adegan dan soundtrack-nya. Mungkin kamu ga sadar tapi hal ini “terasa banget”. Contohnya Puisi Tentang Seseorang dari Anda yang dinyanyikan Cinta di depan panggung atau lagunya Bimbang Melly Goeslaw yang diputar pada setiap momen haru atau saat berpikir. Setelah kamu merasakannya kamu pasti akan berpikir “Gila, keren banget nih film!”

5. Ada Apa Dengan Cinta 2

Setelah menjadi salah satu film yang sangat sukses akhirnya AADC meluncurkan film keduanya yang dimana Rangga dan Cinta dipertemukan kembali di kota istimewa Jogjakarta. Hal yang menarik adalah film ini tidak hanya bernostalgia dengan menggandeng kembali Melly Goeslaw sebagai pengisi soundtrack-nya namun juga band lokal dari Jogja yaitu Ora minggir Tabrak oleh Kill The DJ x Libertaria. Film ini mampu mengangkat DJ satu ini dan tetap konsisten dengan alur filmnya yang membuat kamu baper seharian.

6. Slank Never Dies

Dari judulnya kamu pasti sudah tahu bahwa film ini adalah cerita perjalanan dari band Papan atas yang dulu menggila di Indonesia maupun Internasional. Kamu akan dibawa menikmati perjalanan sensasional lagu-lagu dari Slank dan juga cerita-cerita dibalik lagu itu. Untuk kamu para Slankers ataupun bukan, Vidio merekomendasikan untuk menonton film satu ini. Kamu akan mengenang dan tidak sadar menyanyikan lagu-lagu Slank dengan cara yang berbeda dan terhanyut di dalam ceritanya. #Slankgaadamatinya

7. Catatan Akhir Sekolah

Film yang diperankan Vino Bastian, Ramon Y Tungka, dan Marcel Chandrawinata ini seolah menjadi anthem masa putih abu-abu. Film ini terbilang sukses dipasaran karena kisahnya yang menggambarkan realita menjelang kelulusan SMA.

Nah, dibalik kesuksesan film ini, ada sebuah Soundtrack yang melekat banget sama filmnya. Ya lagu “I Will Remember” milik kwartet asal Bandung, Mocca. Lirik dan video klip-nya pun sukses merepresentasikan keindahan masa-masa putih abu-abu yang penuh dengan keseruan dalam hal persahabatan dan percintaan.

8. Filosofi Kopi 2

Setelah sukses dengan karya pertamanya Angga Dwimas Sasongko pun menjadikan film satu ini menjadi jejak cerita yang berlanjut. Filosofi Kopi 2 pun akhirnya diisi oleh band Folk yang terkenal dengan lagunya Aku Tenang. Yup, Fourtwenty. Dalam sekejap lagu zona nyaman yang dirilis bersamaan pada tahun 2017 itu dicintai masyarakat Indonesia, apalagi pada saat itu genre Folk sedang naik dan digandrungi oleh pecinta kopi senja.

Oke deh Sahabat Vidio! Jadi dibalik kesuksesan sebuah film pastinya ada soundtrack yang mengisi suasana dalam setiap scene film tersebut. Tunggu apalagi cek sekarang yuk film-film soundtrack indie ataupun film & serial lainnya yang menjadikan hari kamu lebih berwarna. Langganan streaming Vidio sekarang tambah asik loh karena banyak banget promo-promo yang mengejutkan! 

Related Posts

Secret Garden, Drama Korea Hyun Bin yang Berperan sebagai Perempuan

Secret Garden, Drama Korea Hyun Bin yang Berperan sebagai Perempuan

Nonton The Beauty Inside , “Aku Tetap Mencintaimu Meski di Lain Raga”

Nonton The Beauty Inside , “Aku Tetap Mencintaimu Meski di Lain Raga”

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags