10 Film Keluarga Rekomendasi Terbaik Untuk Menemani Liburan Sekolahmu

10 Film Keluarga Rekomendasi Terbaik Untuk Menemani Liburan Sekolahmu

Film Keluarga terbaik dari Vidio – Liburan sekolah bingung ga ada kerjaan? Berikut ini 10 film yang direkomendasikan agar kamu tetap semangat walaupun melakukan aktivitas di rumah.

Hallo sobat Vidio! masa-masa Pandemik seperti ini tentu saja membatasi kegiatan kamu di luar dan menjadi hal yang baru membiasakan diri untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja. Mungkin pada awalnya untuk kamu yang masih sekolah dan kuliah tentunya hal itu sungguh menyenangkan, tapi pada saat ini pasti kamu sudah merasa bosan melakukan hal yang monoton tanpa adanya interaksi di luar sana.

Selain belajar, bekerja, dan membantu orang tua di rumah berikut ini Vidio merekomendasikan 10 Film keluarga yang harus kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu di rumah.

10 Film Rekomendasi Vidio Terbaik untuk menemani liburmu!

1. Stand by Me

Siapa sih yang ga tau film satu ini? Film yang sudah membuming di dunia dan menemani kamu sejak kecil ini mendapatkan rating 7.4 via IMDb. Anak 90’an pasti tau kenapa film satu ini laris manis ditonton seluruh dunia. 

Yup! Salah satunya adalah film Stand by me akan menjadi series penutup persahabatan Nobita dan Doraemon. Jika kamu membaca komiknya, terdapat satu episode yang mengundang haru perjalanan terakhir dari Nobita dan Doraemon dan sekarang episode itu diangkat secara utuh menjadi film yang solid dan pasti akan membuat kamu mewek.

2. Bad Genius

Bad Genius merupakan salah satu film terbaik dari Thailand yang menceritakan sekelompok anak sekolah yang berusaha memanipulasi sistem seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi Amerika Serikat yang dikenal dalam film ini sebagai STIC. Dengan alur Thriller yang sangat menarik pastinya kamu akan melupakan gangguan keterbatasan bahasa dan larut dalam ceritanya.

Bad Genius terinspirasi dari kasus nyata. Kisah yang ada di dalamnya sangat intens dan membuat kamu penasaran apa yang akan terjadi dengan sekelompok siswa tersebut. Untuk Siswa dan Mahasiswa cocok nih untuk nonton film satu ini, tapi jangan untuk dicoba ya..

3. Parasite 

Film ini sangat wajib untuk kamu tonton. Parasite merupakan film drakor yang digarap oleh sutradara Boon Jon Hoo. Bukan sembarangan “drakor” karena faktanya film satu ini telah menyabet banyak penghargaan termasuk akademi Oscar yang sangat bergengsi.

Film ini bercerita tentang perbedaan status sosial yang terjadi di Korea selatan, diskriminasi, ketidakadilan serta kesulitan yang didapatkan oleh keluarga menengah ke bawah di Korsel. Parasite mendapatkan respon yang sangat positif dan oleh karena itu film ini mendapatkan rating 8.6 via IMDb.

4. Gie

Gie Merupakan kisah hidup yang diambil dari “Soe Hok Gie”, yaitu seorang aktivis dari Universitas Indonesia yang memperjuangkan suara rakyat dan seorang demonstran yang memiliki hati yang jujur, lurus, dan berani dalam bersikap. Film satu ini menginspirasi kaum muda melalui perjalanan hidup Soe Hok Gie yang tertuang dalam buku catatan hariannya.

Film yang berdurasi 147 menit ini muncul pertama kali pada tahun 2005. Meski bukan terbilang film baru, film ini tidak kalah seru dibanding film-film Indonesia yang diproduksi saat ini, menghitung film ini sungguh inspiratif dan sebagai panutan penerus bangsa.

5. Laskar Pelangi

Laskar pelangi merupakan salah satu film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hinata. Walaupun skenarionya agak sedikit berbeda dengan novelnya, tetapi film ini sangat layak untuk ditonton. Alur cerita yang bagus dan juga natural menjadi salah satu kelebihan dari film ini. Selain itu, film ini memperkenalkan keindahan Pulau Belitung dan dimanjakan dengan hamparan pasir putih serta karang-karang raksasanya.

6. Ali

Cassius Clay atau Muhammad Ali adalah seorang petinju kelas dunia yang dijuluki The Greatest in All The Time pada masanya. Kamu pun pasti sering melihat betapa sangarnya Muhammad Ali di ring namun mempunyai hati yang mulia di luar dunia Boxing. Film Ali ini merupakan film Biografi yang menceritakan perjalanan karir tinju Muhammad Ali. Salah satu kategori film biografi terbaik pada zamannya. Film ini diperankan oleh Will Smith dan disutradarai oleh Michael Mann. Film yang digarap tahun 2001 mempunyai rating yang cukup bagus yaitu 6.8 via IMDb. Banyak sekali kisah-kisah yang harus kamu ketahui selain “Ali” berada di dalam ring.

7. Petualangan Sherina

Petualangan Sherina yang merupakan film tersukses dalam kategori film anak-anak dengan genre drama musikal yang selalu dinanti kelanjutannya. Film satu ini diproduksi oleh Miles Films mewarnai layar bioskop Indonesia pada 7 Juni 2000. Untuk kamu yang ingin bernostalgia atau ingin mengetahui bahwa Indonesia mempunyai film drama musikal yang legendaris harus coba nonton film yang satu ini.

8. Filosofi Kopi

Filosofi kopi merupakan salah satu film drama yang membuat trend dikalangan anak muda bahwa Indonesia merupakan negara penghasil kopi yang dapat dijadikan ladang bisnis yang menguntungkan. Film Drama satu ini berhasil menggerakan dan menggugah anak muda bahwa “tukang kopi” bukan pekerjaan biasa. 

Dibintangi oleh Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Julie Estelle, Slamet Rahardjo Djarot, Baim Wong, Joko Anwar, Tara Basro dan Disutradarai oleh Dwimas Sasongko. Berawal dari ide simpel tentang kopi, film filosofi kopi menjadi filosofi para pebisnis kopi jaman ini.

9. Perahu Kertas

Sebuah Film yang diangkat dari novel Best Seller Karya Dee yang menceritakan tentang kejujuran hati, keterbukaan perasaan, tapi terhalang perasaan yang lain. Terdengar romance banget bukan? Tapi siap-siap film satu ini memang akan membuat kamu baper ga ketolongan. Pasalnya film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahardian dan Kimberly Ryder memang mempunyai romansa cinta yang tidak biasa.

Dilatari oleh kesastraan dan Juga Seni film ini bukan hanya tentang cinta namun mengedukasi para penontonnya Sastra dan Seni adalah suatu pekerjaan yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Jangan lupa tonton kelanjutannya ya di Perahu Kertas 2 !

10. Chronicle of a Blood Merchant

K-Movie Chronicle of a blood Merchant bercerita tentang drama keluarga yang hangat dan menyentuh. Film ini cukup menarik karena membuat para penontonnya untuk berkaca dan bersyukur dengan segala yang kamu punya. Film ini diperankan oleh Ha Jung Woo dan sekaligus dia menyutradarai film para pecinta drakor. Film ini diadaptasi berdasarkan novel Cina dengan Judul yang sama karangan Yu Hua.

Nah, Sahabat Vidio itu dia 10 rekomendasi film terbaik yang harus kamu coba tonton. Lebih enak lagi kalo kamu nontonnya dengan Full HD tanpa harus buffer loh! Jangan lupa nonton film keluarga lainnya yang akan menemani liburanmu dan pastinya lebih menginspirasi.

Yuk, nonton film kesukaan kamu bersama Vidio dengan cara berlangganan setiap bulannya. Jangan sampai ketinggalan promo menarik lainnya dan film terbaik lainnya hanya di Vidio!

Related Posts

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

Nonton Drakor Gratis Oktober di Perayaan Ulang Tahun Vidio yang Ke-6

Nonton Drakor Gratis Oktober di Perayaan Ulang Tahun Vidio yang Ke-6

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags