6 Fakta Menarik Film Gundala

6 Fakta Menarik Film Gundala

Tahukah kamu, saat ini film Gundala sudah tersedia di Vidio! Kamu bisa menikmatinya melalui aplikasi dan streaming di situs resmi Vidio. Sebelumnya, film sang Putra Petir itu sudah tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019 lalu. Gundala merupakan film super hero Indonesia garapan sutradara ternama, Joko Anwar.

Bercerita tentang Sancaka – nama asli Gundala – yang tiba-tiba memiliki kekuatan super berupa petir di tangannya. Dengan kekuatannya itu, ia mampu menolong orang-orang dari kejahatan yang dibuat oleh musuhnya, Pengkor. Setiap pembuatan suatu film tentu ada fakta-fakta menarik di baliknya, termasuk Gundala. Lalu, apa saja sih fakta menarik tersebut? Yuk, simak ulasan seputar film Gundala berikut ini!

1. Kisah Gundala Versi Komik dan Joko Anwar Berbeda

Dalam cerita asli versi komik Gundala yang dibuat oleh Harya Suraminata (Hasmi) pada tahun 1969, Sancaka adalah seorang ilmuwan jenius. Suatu kali, ia tersambar petir saat hujan sehingga membuat dirinya mengalami koma. Kejadian tersebut membuatnya bertemu dengan raja petir bernama Kaisar Kronz. Ia diangkat menjadi anak Kaisar Kronz dan sejak saat itu, Sancaka memiliki kekuatan petir.

Sementara dalam versi filmnya, Sancaka dikisahkan berprofesi sebagai penjaga keamanan di sebuah perusahaan. Saat sedang bertarung melawan penjahat, ia jatuh ke tanah dan mengalami koma hingga tersadar kembali akibat sambaran petir. Efek dari kejadian itu membuatnya memiliki kekuatan petir.

2. Terinspirasi dari Tokoh Legenda Ki Ageng Sela dan The Flash

Ide pembuatan Gundala yang diciptakan oleh Hasmi berasal dari tokoh nyata, yakni Ki Ageng Sela. Sosok Ki Ageng Sela merupakan seorang legenda Jawa berkekuatan spiritual yang mampu menangkap kilat. Nama Gundala sendiri berasal dari kata ‘gundolo’ yang berarti petir. Sementara karakternya divisualkan seperti super Hero terkenal milik DC, yakni The Flash. Oleh karena itu, Gundala identik dengan petir.

3. Naskah Film Gundala Ditulis di Kuburan dan Museum

Inspirasi membuat naskah film tentunya bisa datang dari mana saja. Seperti yang dilakukan oleh Joko Anwar. Ide cerita pembuatan film Gundala ia dapat dari tempat-tempat yang tidak biasa, seperti kuburan dan museum. Pada film super hero perdananya ini, ia menggabungkan cerita asli dalam komik dengan kisah baru yang ditulisnya sendiri.

4. Kostum Gundala Dibuat Oleh Perusahaan yang Sama dengan Daredevil

Totalitas Joko Anwar dalam memproduksi film Gundala terlihat dari kostum yang dikenakan oleh Abimana Aryasatya sebagai Sancaka. Pakaian khas Gundala yang berwarna hitam merah itu diproduksi oleh tempat pembuatan kostum super hero Marvel Daredevil di Los Angeles.

5. Melibatkan Aktor dan Aktris Ternama

Tidak hanya tokoh Gundala saja yang diperankan oleh aktor kenamaan seperti Abimana Aryasatya. Nama-nama seperti Tara Basro, Rio Dewanto, Bront Palarae, Lukman Sardi, hingga Tanta Ginting menghiasi pemain pendukung film Gundala. Dapat dibayangkan bagaimana kerennya film ini karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama.

6. Terdapat 1800 Pemain yang Terlibat dan 70 Lokasi Berbeda

Untuk membuat film sebesar Gundala, tentu saja dibutuhkan banyak pemain pendukung dan pemilihan latar tempat yang berbeda-beda. Tercatat, ada 1800 pemain yang terlibat dalam pembuatan film pertama Jagat Sinema Bumilangit ini. Misalnya saja pada scene Rio Dewanto dan buruh pabrik yang mengadakan demonstrasi di pabrik. Selain itu, kru dan pemain juga harus berpindah-pindah lokasi syuting. Setidaknya ada 70 lokasi yang mereka gunakan.

Itu tadi adalah fakta-fakta menarik yang ada di balik pembuatan film Gundala. Penasaran dengan akting Abimana Aryasatya sebagai Sancaka? Yuk, nonton film Gundala gak pake ribet hanya di Vidio! Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Premier sebelum menonton.

Related Posts

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags