Ashfall 2019 Film Bencana Alam Korea Selatan yang Mengesankan

Ashfall 2019 Film Bencana Alam Korea Selatan yang Mengesankan

Ashfall merupakan film tentang bencana alam Korea Selatan yang telah tayang pada akhir 2019 lalu. Film satu ini dibintangi oleh Lee Byung-hun, Ha Jung-woo, Ma Dong-seok, Jeon Hye-jin dan artis cantik Bae Suzy. Ashfall bercerita tentang bencana alam Korea yang diawali oleh gempa bumi yang merusak semenanjung Korea Selatan dan Korea Utara. Diketahui Baekdu mountain juga akan erupsi dengan skala besar yang dapat merusak Korea Selatan, akan hal itu pemerintah Korea menjalankan misi untuk melakukan ledakan di sekitar gunung Baekdu agar dapat menahan ledakan dari gunung Baekdu.

Film Ashfall disutradarai oleh Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo dan berhasil mendapatkan peringkat cukup baik via IMDb dengan rating 6,2. Film tema bencana alam satu ini memiliki paket lengkap terhitung dari pemain utamanya yang tidak tanggung-tanggung dan gak ketinggalan juga kualitas sinematiknya yang gak kalah dari film bencana lainnya seperti ‘2012’, ‘The Day After Tomorrow‘ dan masih banyak lagi.

Baca Juga Sinopsis Drama Korea ‘Where Stars Land’

Sinopsis Ashfall

Film ini berkisah tentang letusan gunung vulkanik gunung Baekdu yang mengakibatkan kekacauan karena dikhawatirkan dapat melenyapkan Korea Selatan maupun Korea Utara. Setelah terjadinya gempa yang dahsyat terjadi di Korea, kotapun porak poranda sehingga situasi dalam kota sangat kacau. Mengetahui akan ada bencana susulan, sebuah tim pun ditugaskan untuk menghentikan letusan gunung Baekdu yang akan meletus dalam waktu yang singkat.

Tim ini dipimpin oleh Jo In-chang (Ha Jung-woo) juru ledak angkatan militer yang bertugas membebaskan Lee Joon-pyeong (Lee Byung-hun) yang mengetahui lokasi nuklir. Ditengah perjalanan sayang tim ini harus bekerja sendiri hingga menuntaskan misi sampai meledakan nuklir karena tim yang bertugas untuk meledakan nuklir harus kecelakaan pesawat karena erupsi Gunung Baekdu. Tidak ketinggalan juga pakar geologi nomer satu Ma Dong-seok (Kang Bong-rae).

Mereka semua akhirnya bekerja sama dalam misi meledakan tambang emas sekitar gunung Baekdu dengan 6000 kiloton nuklir, sehingga dapat meredam ledakan yang akan terjadi pada gunung Baekdu.

Nonton Ashfall Sub Indo sekarang juga hanya di Vidio. Streaming online di sini.

Baca Juga Sinopsis Dark Comedies ‘Keeping Mum’

Review Ashfall 2019

Ashfall 2019 bisa dikatakan masuk ke dalam daftar film bencana alam terbaik di Asia. Dengan cerita yang masuk akal dan pemain bintang yang mengisi film ini, tentu menjadi daya tarik sendiri para pecinta film action dan juga film drama. Berikut ini kelebihan dan juga kekurangan film besutan Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo yang harus kamu ketahui.

1. Peran Aktor dan Aktris yang Mendukung

Gak tanggung-tanggung film ini berani memanggil nama besar seperti Byung-hun, Ma Dong-seo, Ha Jung-woo, Jeon Hye-jin, dan juga Bae Suzy yang dikumpulkan dalam satu film, bahkan dalam satu kelompok yang sama. Tentunya apresiasi akan diberikan kepada Lee Byung-hun yang berperan sebagai ‘pengkhianat’ Korea Utara, kemudian ada Ha jung-woo yang bertingkah sebagai tentara konyol. Gak kalah penting Bae Suzy yang berperan tidak inti namun cukup sebagai side dish tokoh yang dapat dinikmati sehingga film ini tidak membosankan.

2. Film Bencana Alam Terbaik

Mulai dari pemeran tokoh hingga kompleksitas cerita membuat film satu ini tidak membosankan sama sekali. Tidak hanya bertumpu pada satu cerita ’gunung Baekdu’ yang keramat, namun masalah personal masing-masing karakter, konflik jalanan, kebijakan politik, hingga masalah diplomatik antar negara juga diangkat dalam film satu ini. Setidaknya film ini tidak hanya nunggu kejar-kejaran bom waktu dengan meletusnya gunung Baekdu, namun ada beberapa konflik yang juga berani diangkat pada film Ashfall.

3. Memiliki Rating Sangat Baik

Jika dibandingkan dengan film bencana alam lainnya memang Ashfall agak jauh tertinggal. Dibandingkan The Impossible 2012, Twister, 2012, The Day After Tomorrow memang film-film ini yang telah mendominasi sejak dahulu. Namun jika dibandingkan dengan daftar film gunung meletus film satu ini ternyata gak kalah sama film Volcano, St. Helens, dan Dante’s Peak yang memiliki rating di bawah Ashfall. Film ini sendiri memiliki rating yang cukup baik yaitu 6.8 via IMDb dan 70% via Rotten Tomatoes dengan audience score 74%.

4. Gak Kalah Dari Film Hollywood

Dengan rating yang cukup menawan memang secara external film ini bisa disebut gak kalah dari film Hollywood, film satu ini juga memiliki ciri khas yang mirip dengan film Hollywood. Contohnya, pada saat evakuasi besar-besaran, ledakan besar, bencana alam yang terorganisir hancur seperti film 2012 dan tentunya ada pengorbanan pribadi. Walaupun film ini memiliki konteks utama yang mirip dengan Hollywood namun film ini cukup unggul mengingat rating dan drama yang lebih baik dibanding Hollywood.

Kekurangan

5. Efek Visual Terlalu Berlebihan

Dengan segala kelebihannya mulai dari tokoh, jalan cerita, hingga faktor external seperti rating yang berbicara bahwa film ini memang sangat baik, ternyata ada film action drama satu ini juga memiliki kekurangan, yaitu efek visual pada pembukaan yang terlampau berlebihan. Nampaknya Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo ingin mempertunjukan adegan layaknya 2012 yang megah dan heboh dengan segala kekacauannya, namun permasalahannya hanya satu yaitu semua adegan tampak tidak terlalu real dan terlihat kekurangan dari CGI nya. Walaupun ini sebuah kekurangan namun tampaknya hal ini tidak terlalu fatal dan masih dapat feel memacu adrenalinnya.

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya film ini sangat direkomendasikan banget untuk kamu yang suka film bencana alam.

Segera nonton film Korea Ashfall hanya dengan berlangganan premier platinum di Vidio. Segera kunjungi blog Vidio sekarang dan temukan promo berlangganan dan juga rekomendasi serta sinopsis dari film yang kamu inginkan. Nonton film di Vidio gak pake ribet!

Related Posts

Ini 5 Fakta Film Kontroversial 3: Alif Lam Mim yang Dapat Penghargaan

Ini 5 Fakta Film Kontroversial 3: Alif Lam Mim yang Dapat Penghargaan

Nonton 10 Kartun Terbaru dan Terpopuler yang Lucu di Vidio, Ada Simba The Lion

Nonton 10 Kartun Terbaru dan Terpopuler yang Lucu di Vidio, Ada Simba The Lion

Film 18+: True Love Never Dies dan Forever Love, Film Dewasa Adipati Dolken

Film 18+: True Love Never Dies dan Forever Love, Film Dewasa Adipati Dolken

Daftar Indo Movie Terbaik di Vidio, Gudang Film Terpopuler

Daftar Indo Movie Terbaik di Vidio, Gudang Film Terpopuler

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Januari Spesial: Nonton Drakor Gratis!

Tags