Mengenang era ‘80-an Dengan Nonton Drama Korea Reply 1988

Mengenang era ‘80-an Dengan Nonton Drama Korea Reply 1988

Drama Korea Reply 1988berangkat dari kisah persahabatan yang berada dalam satu lingkungan di Ssangmundong, distrik Dobong, Seoul bagian utara. Film ini dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung po, dan Lee Dong hwi. Berlatar tahun 1988 seperti judul serialnya, walaupun sebenarnya film ini keluar pada tahun 2015.

Cerita yang dikarang oleh Lee Woo-jung dan disutradarai oleh Shin Won ho mampu membuat penontonya kagum sekaligus penasaran dengan jalan cerita serta scene yang dipertunjukan sang director. Seperti contohnya cerita misteri sosok dari sang suami tokoh utama wanita Sung Deok sun yang belom terpecahkan.

Sinopsis Reply 1988 Film Hangat Persahabatan dan Keluarga


Diawali dengan kehidupan 5 keluarga yang berbeda dalam satu lingkungan saat Duk-sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun-woo (Ko Gyung-pyo), dan Dong-ryong (Lee Dong-hwi) masih berstatus siswa SMA, sementara Taek (Park Bo-gum) sudah menjadi pemain go yang sudah setingkat Dewa. Mereka berlima ini hidup bertetangga satu sama lain dan sering sekali bermain bersama di rumah Taek. Keluarga merekapun juga cukup dekat satu sama lain sehingga orang tua masing-masing di antara mereka memanggil mereka balik pulang ke rumah biasanya hanya untuk mengingatkan makan.

Duk sun merupakan anggota satu-satunya cewe yang ada di kelompok ini. Gadis ini hidup di keluarga miskin dan menempati rumah yang kurang layak, seperti semi basement pada bangunan rumah yang ditinggali oleh Jung hwan. Meskipun begitu Duk Sun merupakan tipe orang yang ga ambil pusing dan selalu terlihat ceria, walaupun terlihat cukup galak terhadap saudara perempuannya yaitu Bo-ra (Ryoo Hye-Young).

Sementara itu Taek merupakan seorang pemain baduk jenius yang sangat terlihat cool, dan tenang dalam menjalani hidupnya sehari-hari. Taek berbeda dengan yang lain. Taek putus sekolah dan tekun menjadi pemain profesional yang handal. Rumah Taek sangat sering dijadikan tempat nongkrong grup mereka karena Taek yang tidak banyak bicara jika rumahnya diacak-acak.

Ada Jung hwan yang dikenal sebagai pribadinya yang cuek dan tidak banyak omong, walaupun diam-diam Jung hwan sangat perhatian dengan sahabat-sahabatnya. Hobi Jung hwan yaitu menonton sepak bola.

Sun woo merupakan salah satu putra terbaik yang selalu mematuhi yang ibunya katakan. Setelah bapaknya telah meninggal dunia, ibunya berjuang sendirian membesarkan Sun Woo dan adik perempuannya Jin joo.

Dong Ryong merupakan anak dari dekan yang tidak suka belajar. Walaupun Dong Ryong tidak suka belajar, namun anak satu ini sungguh dewasa dan bijaksana dalam bertindak. Dong Ryong suka menari dan bergaul oleh 4 orang sahabatnya. Dong Ryong memutuskan untuk berhenti melanjutkan kuliah karena nilai akademisnya yang tidak kunjung membaik.

Setiap hari film ini menampilkan cerita-cerita lucu tentang keluarga dan persahabatan. Contohnya seperti kisah lucu ayah Dung suk dengan ayahnya Jung hwan, atau Choi taek yang tidak bisa menggunakan sumpit saat makan. Setiap episodenya ada aja permasalahannya, ada aja kisah keluarga yang menyentuh, dan ada aja cerita komedi di dalamnya.

Reply 1988 merupakan volume ketiga dari Reply series yang disiarkan oleh tvN, setelah seri Reply 1997 dan Reply 1994. Namun, cerita Reply 1988 sama sekali tidak berhubungan dengan kedua seri sebelumnya. Yang membuat Reply 1988 berbeda adalah kisahnya yang lebih mengangkat tema kekeluargaan, persahabatan, dan kasih sayang orang tua bagi anak-anaknya.

Kepo kelanjutan dari film satu ini? Film satu ini bisa kamu tonton di Vidio loh! Dengan berlangganan premier kamu ga perlu takut lagi kesusahan nonton film favorit kamu. Dengan resolusi HD dan anti buffer kamu akan menikmati serial korea dan film menarik lainnya di Vidio. Jangan lupa cek Streaming bola dan streaming event lainnya ya di Vidio!

Related Posts

Sinopsis dan Kelebihan Film 18 Again. Series Korea Tentang Cinta Dan Mimpi Bersama

Sinopsis dan Kelebihan Film 18 Again. Series Korea Tentang Cinta Dan Mimpi Bersama

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

Kapan Lagi Nonton Film Original Gratis? Hanya Di Ulang Tahun Vidio yang Keenam!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags