Film Catatan Si Boy Tolak Ukur Remaja Tahun ’80-an

Film Catatan Si Boy Tolak Ukur Remaja Tahun ’80-an

Film Catatan Si Boy – Siapa sih yang ga tau film kece tahun 80’ satu ini? Catatan Si Boy merupakan salah satu film legendaris Indonesia yang menjadi ikon anak muda pada saat itu. Film satu ini pertama kali disuarakan pada 1984 di stasiun radio Prambors Rasisonia. 

Pertama kali digarap ke layar lebar oleh produser Sudwikatmono dan disutradarai oleh Nasri Cheppy dan dibintangi antara lain oleh Onky Alexander, Didi petet, dan Meriam Bellina dan banyak lagi aktor dan aktris yang mengisi film ini.

Film catatan si boy memang cukup unik untuk diingat, film ini mempunyai ciri khas sendiri yaitu mobil BMW dan Rumahnya yang sangat mewah. Yup, Memang si Boy pada saat itu adalah seorang anak remaja yang mempunyai orang tua konglomerat.

Film ini mempunyai 4 sekuel, yaitu pada tahun (1988) Kugadaikan Cintaku Catatan Si boy pertama, Catatan Si Boy 2 (1990), Catatan Si Boy 3 (1991), Catatan si Boy IV (1990) dan Catatan Harian Si Boy (2011) yang diperankan oleh Ario Bayu.

Film Serial Iconic Anak Muda (1988) – (2011)

Catatan Si Boi terus menjadi trendsetter pada setiap filmnya, berikut ini rangkaian serial Film Catatan Si Boi berserta sinopsis filmnya:

1.  Catatan Si Boy (Kugadaikan Cintaku)

Catatan Si Boy pertama bercerita tentang cintanya yang tidak direstui. Boy (Ongky Alexander) mempunyai pacar bernama Nuke (Ayu Azhari), tetapi karena keluarga dari Nuke yang tidak suka anaknya dekat dengan si Boy, Nukepun dilarikan ke London dan meninggalkan Boy seorang diri. 

Tidak terima, si Boy pun sedih dan mulai melampiaskan cintanya ke Vera (Meriam Belina) seorang anak diplomat yang belakangan dikenal. Gambaran cinta segitiga itupun menjadi polemik baru bagi film ini karena sebenarnya Ocha memang mencintai boy sejak lama apalagi saingannya Nuke pergi meninggalkannya. 

Boy memang film yang unik dan digambarkan dengan sederhana, ditambah dengan setting, latar dan gambaran anak muda orde baru pada zaman itu membuat Si Boy adalah ikon baru yang melekat masyarakat.

2. Catatan Si Boy II

Kali ini lagi-lagi cinta segitiga yang terjadi antara Boy, dan Priska (Vena Melinda), dan kembalinya Vera dari Los Angeles bersama Priska. Setelah Priska dan Vera berpisah di Jakarta,(Priska menetap di Jakarta dan Vera di Bandung) Emon pun yang diketahui ternyata adalah saudara Priska mengenalkan Priska dengan Boy. Dari situ Priska menyukai Boy.

Merekapun dekat walaupun priska merasa boy adalah miliknya. Pada suatu saat mereka bertemu kembali Vera di ajang Rally di bandung, dan Vera berterus terang mencintai Boy sejak dulu. Priska-pun kaget dan polemik baru cinta segitiga dimulai lagi pada film Catatan Si Boy II.

3. Catatan Si Boy III

Rencana Studi Boy ke Amerika akhirnya terlaksana. Boi pergi ke Los Angeles untuk melanjutkan Studi. Disana ia bertemu dengan cewe cantik bernama Sheila (Bella Esperance) seorang pecandu heroin. 

Jeffry yang mendengar hal itu tidak menyukainya (Mantan pacar Vera yang sekarang jadi pacar Boy) dan langsung membuat kompromi dengan boy. Vera yang berada di Jakarta juga langsung terbang ke Los Angeles mendengar Boy dekat dengan Sheila.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah berakhir buruk?

4. Catatan Harian Si Boy 4

Catatan harian si boy yang ke-empat ini menceritakan kembali kehidupan Boy yang bertemu perempuan di Bali setelah Boy libur dari studinya di Los Angeles. Kali ini Boy dekat dengan seorang perempuan yaitu Cindy (Paramitha Rusadi). Vera yang sekarang sudah menjadi model di Jakarta pun mengadakan pemotretan di Bali dan celakanya Vera memergoki Boy dekat dengan Cindy. Bagaimana cerita kelanjutannya?

5. Catatan Harian Si Boy

Catatan harian si Boy yang dimainkan oleh Satrio (Ario Bayu), Tasya (Carrisa Putri), Boy (Onky Alexander), Emon (Didi Petet) dan beberapa teman Ario yang mengelola bengkel. Diawali pertemuan antara Tasya dan Ario dikantor polisi yang berkelanjutan untuk mencari Boy yang sangat sulit untuk ditemui. Ario dan Tasya mencari Boi karena ibu dari Natasya yaitu Nuke sakit keras. Pada saat ia sakit, Nuke terus memegang catatan harian milik Boy.

Tasya yang berpikir jika ia mempertemukan ibunya dengan orang yang memiliki buku catatan itu kemungkinan ibunya memiliki kesempatan untuk hidup. Lika-liku permasalahan pun bermunculan dimana Niko pacar dari Tasya merasa hubungannya terancam oleh Ario.

Sebuah regenerasi dari seri yang menjadi ikon pada tahun 80-an, di-update dengan cerita yang segar, seru dan menyenangkan dengan para bintang-bintang baru dengan jalan cerita yang lebih modern bukan?

Bagaimana sahabat Vidio? Mau tau kelanjutannya? Jangan lewatkan Serial Catatan Si Boy (1988 – 2011) bersama Vidio.com. Nonton Boy di Vidio lengkap loh! Kamu juga ga bakal ngerasain buffer lagi. Yuk segera berlangganan Premier Vidio dan nikmati film lainnya juga!

Related Posts

Secret Garden, Drama Korea Hyun Bin yang Berperan sebagai Perempuan

Secret Garden, Drama Korea Hyun Bin yang Berperan sebagai Perempuan

Nonton The Beauty Inside , “Aku Tetap Mencintaimu Meski di Lain Raga”

Nonton The Beauty Inside , “Aku Tetap Mencintaimu Meski di Lain Raga”

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Nonton Milly dan Mamet, Realita Rumah Tangga Tak Seindah Masa Pacaran

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

Streaming dan Download Film Terbaik Sepuasnya di Vidio

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags