This Movie is More About Depressing, Darkness and Sickness, Psychological Thriller ‘Magic Magic’

This Movie is More About Depressing, Darkness and Sickness, Psychological Thriller ‘Magic Magic’

Magic Magic adalah sebuah film yang ditulis dan dirilis oleh Sebastian Silva. Setelah sukses dengan film La Nana (The Maid 2009) dan meraih beberapa penghargaan, Sebastian Silva muncul dengan salah satu film yang berbeda dari sebelumnya. Magic-Magic merupakan Psychological thriller dengan penceritaan sejenis dengan film Rosemary’s Baby (1968). Film ini pertama kali dirilis tahun 2013 dan diperani oleh sejumlah artis seperti Juno Temple, Emily Browning, Michael Cera, dan Catalina Sandino Moreno.

Film Magic magic berdurasi 98 menit dan pertama kali ditayangkan perdana di Festival Film Sundance 2013. Film ini juga pernah diputar di Directors ‘Fortnight di Festival Film Cannes 2013. Bukan hanya itu namun film ini, pernah sekali mendapatkan penghargaan Sitges Awards untuk aktris terbaik. Nonton Langsung Film Magic Magic sekarang.

Sinopsis Film Magic Magic 2013

Dimulai dari Tibanya Alicia (Juno Temple) di Santiago, Chili untuk mengunjungi sepupunya Sara (Emily Browning), yang pada saat itu berkuliah di sana. Kedatangan Alicia bertepatan dengan rencana keberangkatan Sara dan teman-teman untuk melakukan sebuah liburan. Alhasil Alicia yang pada saat itu tiba, tanpa persiapan apapun langsung mengikuti Sara dan sekelompok teman-temannya Sara. Teman-temannya Sara ini adalah Agustin (Agustin Silva) kekasih Sara, Barbara (Catalina Sandino Moreno ) Kakak dari Agustin, dan sahabat Agustin Brink (Michael Cera) seorang warga Amerika Serikat.

Di tengah perjalanan Sara menerima telepon yang membuat ia harus kembali ke Santiago, Sara yang kesal akhirnya pulang sementara ke Santiago dan berjanji kepada Alicia akan menyusul keesokan harinya. Alicia akhirnya mengalah dan melanjutkan perjalanannya. Liburan yang dirasa mengasyikan untuk kelompok tersebut malah tidak diartikan sama oleh Alicia. Alicia merasa ketidaknyamanan terhadap orang asing, lokasi yang tidak familiar dan ditambah godaan-godaan yang didapat dari Brink, serta kejadian aneh lainnya yang dianggap oleh Alicia ‘ini bukan situasi yang normal’. Rasa tertekan semakin menjadi-jadi pada saat Alicia gagal untuk menelpon sara, alhasil Alicia mengalami insomnia dan lama kelamaan sulit membedakan antara realita dan ilusi. Hal ini malah justru membahayakan untuk teman-temannya karena kawan-kawannya tersebut kurang bisa memahami apa yang sedang dialami oleh Alicia.

Tindakan Alicia semakin nekat, dengan dugaan bahwa teman-temannya Sara adalah seorang psikopat, apakah Alicia akan menemukan jawaban apa yang telah terjadi dengannya?

Kelebihan dan Kekurangan Film Magic Magic 2013

Di dalam film satu ini tentunya ada kelebihan dan kekurangan yang membuat film ini justru berbeda dari yang lainnya dan malah menambah kevariatifan sebuah film. Berikut ini deretan kelebihan dan kekurangan dari Film Magic Magic (2013) versi Vidio.


Kelebihan

Terhipnotis Dengan Perkembangan Pemikiran Alicia

Silva berhasil menghadirkan kengerian yang original dan tidak berlebihan dengan jumpscare atau bentuk sadistik layaknya film horor. Namun Silva berhasil membawa penonton tenggelam dalam jalan pemikiran karakter Alicia akan ketidaknyamanan dengan sekitarnya. Hal itu terus membawa kita dan mengikuti permainan dari Alicia secara tidak sadar.

Atmosfer Penceritaan Begitu Mencekam

Film satu ini mungkin dapat dimasukan dalam kategori Horor, walaupun tidak adanya hantu yang bergentayangan dan adegan sadis di dalamnya. Sebastian Silva memang menampilkan kengerian ini dalam bentuk atmosferik yang gelap, karakteristik yang kelam dan misterius, dan serta pemikiran-pemikiran dari Alicia kepada setiap teman-temannya yang justru menakutkan.

History Prestasi Sebastian Silva

Sebastian Silva adalah seorang sutradara dan penulis skenario yang berasal dari Chili. Dengan sejumlah film yang telah ia garap, Sebastian Silva juga memiliki beberapa penghargaan dari beberapa festival movie awards. Berikut penghargaannya: Pedro Sienna Awards 2008: Film Terbaik, La Vida Me Mata, Sundance Festival : Sundance Grand Jury Prize (2009) The Maid, Altazor Awards 2010: Sutradara Terbaik, The Maid, Pedro Sienna Awards 2010: Skenario Terbaik, Kucing Tua, Festival Sundance : Penghargaan Penyutradaraan: Sinema Dunia – Drama (2013), Peri Kristal, Teddy Award , Berlin International Film Festival : Film fitur terbaik (2015), Nasty Baby.

Kekurangan

Sudut Pandang yang Terlalu Dalam Untuk Alicia

Ketidaknyamanan di film ini terutama terlalu banyaknya visual yang menggambarkan kerusakan mental Alicia, dan terlalu banyak sudut pandang tentang dirinya sehingga membuat penonton penuh dah merasa terbebani, walaupun sebenarnya membuat karakter Alicia menjadi kuat dalam film satu ini.

Kurangnya Historical Background Pemeran Utama

Jalan cerita film ini terlihat cukup monoton dan membuat penonton kebingungan, “ini sebenarnya kenapa sih?” “Kenapa Lebay banget?” Dan lain lain. Hal itu keluar dari kepala penonton karena tidak adanya penjelasan historical background apa yang terjadi oleh Alicia, Apakah ia mempunyai Anxiety atau, atau trauma. 

Kekurangan dan kelebihannya film ini, memang membuat film ini berbeda dan variatif, dan sangat cocok untuk dimasukan ke dalam genre Psychological thriller.

Nah saatnya nonton film Magic Magic 2013 sekarang hanya di Vidio. Nonton Vidio sekarang gampang banget hanya dengan berlangganan premier platinum kamu bisa nonton sepuasnya tanpa iklan dengan kualitas HD. Cek promo-promo menarik dan rekomendasi film seru dari Vidio hanya di blog Vidio. Nonton film & streaming sports gak pake ribet.

Related Posts

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags