The Billionaire: Contoh sosok anak muda yang pantang menyerah

The Billionaire: Contoh sosok anak muda yang pantang menyerah

Film The Billionaire atau dalam bahasa Thailand Top Secret: Wai Roon Pan Lan adalah film biografi anak 19 tahun di Thailand yang mampu membuat bisnis jualan rumput laut terlaris di Thailand. Film ini diproduksi oleh Nadao Bangkok dan disutradarai oleh Songyos Sukmakanan dan dibintangi oleh Pachara Chirathivat , Somboonsuk Niyomsiri (alias Piak Poster ) dan Walanlak Kumsuwan.

Cerita film satu ini sungguh memotivasi karena diambil langsung dari kisah nyata pengusaha muda yaitu Top Ittipat Kulapongvanich. Dengan semangat yang ditunjukan oleh Top Ittipat, membuktikan segalanya tidak ada yang tidak mungkin asal bekerja keras. Selain itu juga film ini masuk kedalam deretan Thailand National Film Association Award dalam 3 kategori sekaligus, hal ini tentu saja membuat film satu ini menarik untuk ditonton.

Sinopsis Film The Billionaire

Kisa berawal pada saat Top menggilai game komputer pada saat itu. Pada awalnya Top ditawari oleh pengguna game lainnya untuk menjual salah satu perlengkapan dari Herculiz (nama karakter dalam game tersebut). Top yang pada awalnya takut, akhirnya menjual salah satu perlengkapan karakternya. Top mendapatkan duit sebesar 500 Sgd dari hasil penjualannya, hal itu membuat Top merasa dia bisa mengembangkan bisnisnya di dunia game. Top berhasil membeli mobil dan beberapa komputer untuk terus mengembangkan bisnisnya tersebut.

Tidak lama akun game dari Top diblokir dengan alasan penyalahgunaan bisnis komersil yang dilakukan oleh Top selama ini. Merasa bangkrut di bidang game tidak membuat bocah ini putus asa, Top memulai bisnis penjualan DVD player yang dibelinya sebanyak 50 unit. Hal malang menimpa Top kembali setelah mengetahui bahwa DVD yang ia beli adalah bajakan. Disinilah top mulai sedikit berputus asa, dan memulai memilih jalan kuliah di Universitas swasta dengan menjual jimat bapaknya.

Setelah mengambil keputusannya untuk menjadi mahasiswa, Top malah mulai berbisnis yaitu berjualan kacang. Dengan segala riset dan percobaan resep yang cukup sukses, Top mulai maju di bidang makanan satu ini namun semuanya itu harus terhenti karena mendapatkan komplen dari Mall bahwa stannya membuat atap Mall kotor. 

Tanpa diberi kesempatan akhirnya Top harus berhenti berjualan. Orang tua Top bangkrut, dan terpaksa meninggalkan Thailand, sementara itu Top tinggal oleh pamannya. Ia juga harus berhenti sekolah. Terpuruk, marah, dan kecewa, membuat Top ingin menyerah. Namun, di tengah keterpurukannya, Top pun menemukan ide untuk memulai hal baru dari pacarnya yang membawa jajanan rumput laut. Hal itupun  mulai dia kembangkan dan perjuangkan sampai saat ini.

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini mendapatkan rating cukup besar dari IMDb yaitu sebesar 7.8. Nah, tunggu apalagi tonton kelanjutannya film The Billionaire bersama Vidio. Sebelum itu jangan lupa untuk berlangganan premier di Vidio. kamu bisa menikmati banyak film dan juga streaming bola loh! Cek juga blog Vidio supaya kamu ga ketinggalan promo-promo menarik. Yuk, saksikan film kesayangan kamu hanya di Vidio.

Related Posts

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

Sinopsis Film Deranged dan Fakta Menariknya

Sinopsis Film Deranged dan Fakta Menariknya

No Comment

Leave a Reply