10 Kumpulan Film Pendek Indonesia Vidio x Viddsee

10 Kumpulan Film Pendek Indonesia Vidio x Viddsee

Tumbuhnya dunia film Indonesia tidak luput juga dari kontribusi film pendek yang dilakukan oleh komunitas film, dan juga festival film. Kemunculan short movie yang sempat viral “Telisik” mampu mendobrak para kawanan komunitas lainnya untuk menampilkan film pendeknya ke hadapan publik. Parade film pendek Indonesia merupakan salah satu ajang para pembuat film untuk memperlihatkan hasil karyanya ke publik, selain itu juga dengan adanya Parade Film Pendek Indonesia, para komunitas atau film interest pun juga dapat belajar dari film-film Indie yang akan ditampilkan di sana.

Melalui platform Viddsee kamu bisa menonton bermacam kumpulan film pendek dengan berbagai macam kategori. Untuk kamu pecinta film dan pemerhati film saatnya kamu sekarang coba nonton film pendek Indonesia di Viddsee dan juga di Vidio. Berikut ini rangkuman kumpulan film pendek terbaik dari Viddsee yang dapat kamu tonton di Vidio. Nonton sekarang kumpulan film pendek di Vidio.

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea ‘When My Love Blooms’

10 Rekomendasi Daftar Film Pendek yang Harus Kamu Ketahui

Sudah terbukti dengan adanya festival film pendek, dan juga parade film pendek Indonesia, ternyata film pendek ga kalah keren dengan film-film feature. Berikut ini rekomendasi film pendek yang haru kamu ketahui.

1. Tilik (2018)

Film Tilik mengisahkan serombongan ibu-ibu desa yang hendak pergi ke rumah ibu lurah mereka (Tilikan dalam bahasa jawa berarti menengok). Di dalam perjalanan dengan truk pengangkut itu, ibu-ibu malah berbicara tabir kisah kehidupan yang realita dan dekat dengan masyarakat kita. Tayangan pendek satu ini pernah viral di kalangan netizen, disutradarai oleh Agung Prasetyo dan kerjasama oleh Ravacana Films Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan menyabet beberapa penghargaan Tilik merupakan rekomendasi film pendek terbaik yang harus kamu tonton.

2. Pletokan

Pletokan merupakan film drama komedi yang menceritakan perjuangan kelas menengah ke bawah sejak masa kecil. Permainan “Pletokan” merupakan permainan judi yang biasa dilakukan oleh Rahmad, Saleh & Dicky yang berhadiah mobil-mobilan. Ketiga anak itu berusaha mendapatkan mainan yang mereka inginkan, namun Mang Epi merupakan penjual yang licik. Apakah mereka bisa mendapatkan hadiah dan mengalahkan kelicikan mang Epi?

Baca Juga Sinopsis & Kelebihan Drama Korea Hotel Del Luna

3. Anak Lanang

Anak Lanang mungkin akan menjadi film yang membuat kamu kaget dengan percakapan yang diangkat. Percakapan mereka menggambarkan banyak hal, anak sd mampu berbicara terbuka layaknya orang dewasa adalah hal yang menarik serta lucu untuk disaksikan. Anak Lanang juga dibuat dengan teknik one shot loh! Selain itu Anak Lanang juga banyak mendapatkan banyak penghargaan dari pagelaran festival film.

4. Becoming Girls

Bercerita tentang persahabatan anak-anak yang digambarkan dengan cara sederhana, hal yang sedikit tabu bagi anak-anak diangkat di film pendek “Becoming Girls” . Dara yang mengalami menstruasi pertama pada saat mereka main bola, menjadi tanggung jawab kedua teman laki-lakinya yang berusaha membantu Dara mencarikan pembalut wanita.

5. Lemantun (2015)

Lemantun merupakan film pendek karya sutradara berprestasi, Wregas Bhanuteja. Lemantun mengisahkan seorang ibu yang akan membagikan warisan kepada anak-anaknya. Namun warisan tersebut bukan uang, properti, apalagi saham, melainkan sebuah lemari. Film yang bertemakan keluarga ini akan membuat kamu tertawa juga sedih secara bersamaan. Lemantun banyak mendapatkan penghargaan salah satunya dari Piala Maya 2015 kategori film pendek terbaik.

Baca Juga Promo Premier Platinum Vidio Dengan Pembelian Realme Smart TV

6. Dad’s Home

Film pendek yang mempunyai karakter yang kuat dengan kesedihan dan kesengsaraan yang dideritanya sejak kepergian ayahnya membuat seorang pria mencurahkan isi hatinya di depan ayahnya yang baru saja kembali setelah 15 tahun tanpa kabar. Film pendek ini sangat direkomendasikan untuk kamu karena akting yang sangat baik dari sang pria yang membeberkan kesedihan serta kefrustasian seorang anak tanpa bapak.

7. Singsot

Tidak hanya tentang drama, keluarga, dan kritik sosial ternyata kali ini film pendek Indonesia juga mempunyai salah satu film yang bergenre Horror. Bercerita tentang bocah yang menginap di rumah kakeknya, saat itu sedang maghrib dan ia dilarang untuk bersiul, namun bocah ini ngeyel dan malah melakukannya. Akibatnya ia mendapatkan pengalaman mendebarkan selama hidupnya. Film ini berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus loh!

8. Day 40

Narno sang suami yang sudah cukup berumur melakukan pekerjaan rumah ditemani oleh sang istri di sebelahnya, pak Narno yang terlihat kecapean kerap kali di disemangati dengan pandangan kasihan dan sayang oleh sang istri namun semuanya terungkap pada saat sang anak menelefon pak Narno, memberikan informasi yang terlupakan selama ini. Dijamin akan tersentuh setelah nonton film satu ini.

9. Harap Tenang, ada Ujian

Harap Tenang ada Ujian merupakan film pendek menarik lainnya pemenang Festival Film Indonesia 2006 kategori film terbaik. Film ini merupakan film drama yang menceritakan seorang bocah yang resah dengan kedatangan relawan asal Jepang. Film ini juga sangat direkomendasi untuk kamu, pasti kamu juga tidak sadar bakal senyum-senyum sendiri nontonnya!

10. Amelis

Film yang hanya berdurasi 5 menit ini bercerita tentang sebuah perjalanan bersama ayahnya untuk mengantarkan sang ayah ke peristirahatan terakhirnya. Frame yang dibuat hitam putih, serta tanpa adanya dialog dalam film membuat film ini cukup mencekam. Film ini juga didedikasikan untuk masyarakat sekitar yang masih mengalami kejadian seperti ini.

Segera saksikan short movie Indonesia di Vidio x Viddsee sekarang. Nikmati sensasi perbedaanya dan terus ikuti perkembangan seri film pendek Indonesia dengan terus mengikuti Parade film pendek di Vidio.

Related Posts

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags