Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Nameless Gangster: Rules of the Time adalah sebuah film action yang bertemakan sekumpulan gangster Korea Selatan yang mendiami sebuah kota tepatnya di Busan. Film ini pertama kali ditulis dan disutradarai oleh Yoon Jung-bin dan diproduseri oleh Park Shin-gyoo. Pertama kali rilis pada 02 Februari 2012 dengan minat yang sangat besar, sehingga pada hari-hari pertamanya saja film satu ini sudah mendapatkan pendapatan yang terbilang cukup sukses.

Nameless Gangster sempat menempati posisi puncak Box Office Korea Selatan selama 4 minggu. Film ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Ha Jung- woo, Jo Jin-woong, Ma Dong-seok dan Kwak-do-won, selain itu masih banyak lagi artis-artis pendukung lainnya yang mengisi film satu ini. Berikut sinopsis dari ‘Nameless Gangster: Rules of the Time’.

Sinopsis Film ‘Nameless Gangster: Rules of the Time’ Secara Singkat

Bercerita tentang Ik hyun (Choi min-sik) seorang petugas bea cukai yang korup dan senang memeras dan juga meminta jatah dari pengusaha yang ingin mengirim barang lewat peti kemas di pelabuhan Busan. Pada suatu ketika Ik hyun yang melakukan kegiatan nakalnya ini tertangkap dan berakhir dikambing hitamkan oleh teman-temannya pada saat itu. Sakit hati, dendam, dan bingung Ik hyun menemui teman kerjanya yang lain di pelabuhan. Ik hyun mendengar ada peti kemas yang dibongkar pencuri dan ia segera menghentikannya, namun pencuri berhasil kabur. 

Ia penasaran dengan peti kemas tersebut dan membongkar bersama temannya. Ik hyun dan temannya kaget ternyata isinya adalah heroin dalam jumlah besar. Dimulailah petualangan Ik hyun yang berhasil mengembangkan bisnis haramnya tersebut dan bergabungnya ia dengan gang Hyung Bae (Ha Jung-woo). Film satu ini sangat rekomen banget untuk kamu tonton karena banyak alasan kenapa kamu harus nonton film satu ini. Yuk cek Alasan kenapa kamu harus nonton film Korea Selatan satu ini. Mau langsung nonton? Yuk nonton film ini sekarang.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton ‘Nameless Gangster: Rules of the Time’

Masih belom percaya film ini rekomen banget? Berikut ini 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Korea Selatan satu ini.

1. Akting yang memukau dari Choi Min Sik

Choi Min sik disini berperan sebagai Ik Hyun yang merupakan seorang bea cukai yang kotor dan dikhianati oleh teman-temannya, setelah ia mendapatkan sedikit keberuntungan ia naik menjadi orang yang dihormati dan disegani. Ia berperan sangat baik dengan akting yang memukau. Ia juga berani tampil total dengan menaikan berat badannya sehingga memang terlihat ia adalah mantan petugas pemalas yang suka memeras pengusaha peti kemas. Perannya yang begitu menyebalkan menghidupkan karakter Ik hyun menjadi kekuatan di film satu ini.

2. Bertema Mafia yang Berlatar 1980

Tak hanya di Hollywood dan Jepang yang terkenal dengan gangster The Godfather dan Yakuza di Korea Selatan pun juga banyak terdapat kegiatan gangster yang berada daerah Busan dengan tipikal kekerasan yang pekat. Hal itu bertepatan disaat presiden Korea menyatakan perang terhadap ulah gangster yang mengagungkan kekerasan dan banyak merugikan orang lain. Sentuhan kekerasan pada film ini dirasa cukup dan tidak terlalu brutal sebagaimana mestinya. Penonton pun dibawa dengan kehidupan mafia pintar yang mementingkan otak daripada otot, menjadikan film mafia satu ini masih terlihat dinamis dan realistic. Walaupun dalam beberapa scene dan momen masih ada beberapa kekerasan yang memang harus ada di dalam film ini.

3. Termasuk Film Action Fenomenal

Film ini memang cukup sukses di Korea dan meraih beberapa nominasi festival film Korea, berikut ini prestasi yang didapatkan, Penghargaan Seni Baeksang 2012, film ini berhasil mendapatkan aktor terbaik, nominasi film terbaik, sutradara terbaik, nominasi aktris baru terbaik dan nominasi permainan latar terbaik. Masih ada Penghargaan Bel Besar 2012 dengan deretan nominasi, dan Penghargaan Film Buil 2012 dengan deretan nominasi pula yang cukup banyak pula. Film ini mempunyai banyak penghargaan jadi tidak salah banyak pulang yang merekomendasi film satu ini.

4. Nilai Moral

Choi Ik hyun terbentuk dari rasa sakit hati dan dendam yang menumpuk. Ia beberapa kali dibuang, dari tempatnya bekerja, hingga saat ia sudah terjun dalam dunia gangster kadang masih sering dipandang sebelah mata. Kebencian itulah yang membuat ia melihat dunia ini bukan hanya dari sebuah uang semata, namun kepentingan utamanya adalah tahta, dan kehormatan. Tapi disisi lain tentunya uang memang berbicara dalam 2 hal tersebut. Namun dibalik kebenciannya ia adalah seorang yang sangat sayang kepada keluarganya, Hyun berhasil memanfaatkan kecerdasan dan posisinya tanpa lupa dengan keluarganya sendiri.

5. Memiliki karakter film yang berbeda

Seperti yang sudah dijelaskan, film ini memang berbeda dari film lainnya. Jika kalian ingat salah satu film mafia Scarface yang memperlihatkan jagoannya Tony Montana begitu keren dengan aksi menembaknya pada bagian akhir film, film ini justru berbeda. Film ini memiliki karakter mafia asia yang terlihat minim aksi tapi memukau dengan trik dan permainan lidah sebagai negosiasi. Tentu terdapat aksi-aksi yang dibalut dengan sinematografi sederhana seperti pertarungan dengan adanya efek slow motion. Tapi hal ini yang benar-benar membuat mafia di luar dengan Mafia Asia berbeda.

Nah, saatnya sekarang kamu nonton film Nameless Gangster: Rules of the Time di Vidio sekarang juga. Jangan lupa untuk segera berlangganan premier platinum di Vidio agar kamu bisa nonton berbagai macam konten menarik di Vidio. Cek juga promo-promo menarik dari vidio dan temukan rekomendasi film-film menarik lainnya disini. Nonton film dan streaming sports gak pake ribet hanya di Vidio!

Related Posts

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags