Nonton Serial Kartun Buat Ngabuburit Bareng Keluarga, Yuk!

Nonton Serial Kartun Buat Ngabuburit Bareng Keluarga, Yuk!

Saat-saat #DiRumahAja emang akan membuat kita cepat bosan, tak hanya bagi yang dewasa saja tapi anak-anak pun juga merasakan dampaknya. Jika Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya anak-anak dapat bermain bebas tanpa rasa takut, pastinya akan berbeda dengan tahun ini. Karena ada pandemi Covid, kita dan keluarga diharuskan untuk menerapkan social distancing. Dampaknya, waktu berpuasa jadi seperti makin lama karena bingung harus melakukan apa untuk membunuh waktu. 

Tapi jangan khawatir kalau kamu mengenal Vidio. Gimana nggak? Di Vidio kamu tak hanya dapat menemukan konten-konten seperti Streaming TV, Film, dan Drama Korea aja. Di Vidio juga menyediakan konten-konten khusus anak, lho! Salah satunya adalah deretan kartun pilihan yang dapat dinikmati bareng keluarga di rumah. Tak hanya mengedukasi tapi juga bisa menghibur anak dengan kartun-kartun yang bahkan tak tayang di TV Swasta Indonesia. Simak ulasan berikut untuk tahu Kartun apa saja yang sudah tersedia di Vidio!

1. We Bare Bears

Siapa sih yang gak tahu tentang 3 beruang lucu yang bisa ngomong? Siapa lagi kalau bukan Grizz, Pan Pan dan Ice Bear? Yap, mereka adalah karakter di kartun We Bare Bears. Kartun yang diproduksi oleh Cartoon Networks ini menceritakan 3 beruang lucu bersaudara yang melakukan keseharian layaknya manusia. 

Meski “bersaudara” nyatanya mereka adalah spesies beruang yang berbeda. Uniknya lagi, setiap tokoh di We Bare Bears ini memiliki karakter yang juga tak sama. Misal saja Grizz, seekor “grizzly bear” sekaligus yang tertua ini cenderung paling banyak bicara, dan sering mengutarakan ide-ide gila. Sementara Pan Pan si Panda adalah karakter yang imut sekaligus lembut. Satu lagi adalah “Ice Bear” yang dingin dan pendiam, sesuai nama dan karakternya yang berasal dari daerah kutub.

2. The Powerpuff Girls

Satu lagi kartun yang menampilkan karakter 3 serangkai, yaitu Powerpuff Girl! Bagi anak-anak generasi 90-an pastinya udah gak asing, ya sama kartun satu ini. Powerpuff Girls fokus pada cerita 3 anak perempuan bernama Blossom, Buttercup dan Bubbles yang menjadi superhero cilik. 

Mereka dikaruniai kekuatan superhero untuk melawan penjahat di setiap episode nya. Tapi tentu mereka tak sendiri, Powerpuff Girls Squad ini dibantu oleh Professor Utonium dalam menjalani setiap misi nya. Tak hanya pintar dan kuat, di serial kartun ini tersirat pesan-pesan edukatif yang dapat dipelajari oleh anak-anak, lho!

3. Keluarga Somat & Keluarga Somat Spesial Ramadan

Jika dua kartun sebelumnya adalah kartun luar negeri, Vidio juga punya serial kartun yang berasal dari Indonesia yang tak kalah seru. Apalagi kalau bukan Keluarga Somat?  Hayoo siapa yang suka Streaming Indosiar pasti tahu sama serial kartun satu ini. Serial animasi ini mengangkat cerita tentang kehidupan keluarga Indonesia pada umumnya. 

Meski premis ceritanya terlihat sederhana, tapi Keluarga Somat justru membawa makna dan pesan yang tersirat dalam setiap episodenya. Kartun ini mengajarkan kesederhanaan serta kelucuan dan keunikan dari masing-masing karakter yang unik. Tak heran jika serial ini meraih penghargaan sebagai Program Animasi Anak Terbaik di KPI Award 2015. 

4. Petualangan Si Unyil 

Bagi anak-anak 90-an gak asing dong sama nama Unyil, Pak Ogah dan Pak Raden? Jika dulu Unyil ditayangkan di TV dalam bentuk boneka tangan, sekarang Unyil sudah ada versi kartunnya. Kartun ini berjudul Petualangan Si Unyil, berbeda dengan sebelumnya, serial ini tampil dengan Animasi 3D yang terlihat lebih menarik. 

Tapi dari segi cerita tak jauh berbeda karena kartun ini masih mengangkat cerita dan kisah masyarakat Indonesia. Jalan cerita yang ringan dan sederhana bisa buat kamu atau anak-anak terhibur sekaligus belajar nilai-nilai luhur yang sudah semakin terkikis seiring dengan berkembangnya zaman. 

So, itu tadi keempat rekomendasi serial kartun yang bisa kamu tonton di Vidio. Tapi jangan khawatir, Vidio masih menyimpan banyak konten seru dan menarik lainnya yang ramah dan juga mengedukasi anak-anak. Selain serial, Vidio juga punya Film-film anak seperti Doraemon: Stand By Me, dan masih banyak lainnya. Kalau penasaran, yuk buka official website Vidio atau bisa download aplikasinya yang sudah tersedia di App Store dan juga Play Store!

Related Posts

Nonton Descendants of The Sun di Vidio!

Nonton Descendants of The Sun di Vidio!

Drama Korea Ini Siap Temenin Kamu Ngabuburit!

Drama Korea Ini Siap Temenin Kamu Ngabuburit!

Deretan Film Para Perempuan Hebat di Vidio!

Deretan Film Para Perempuan Hebat di Vidio!

Reality Show Korea: Running Man Sekarang Ada di Vidio!

Reality Show Korea: Running Man Sekarang Ada di Vidio!

No Comment

Leave a Reply