Film The Flu Korean Movie Membuktikan Fakta Soal Flu yang Bisa Membunuh Ribuan Orang

Film The Flu Korean Movie Membuktikan Fakta Soal Flu yang Bisa Membunuh Ribuan Orang

Film The Flu merupakan tvN drama yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Sung-su. Korean Movie satu ini bercerita tentang virus yang mewabah dan menyebabkan kematian ribuan jiwa yang ada di kota Bundang, Seongnam. Film satu ini kerap kali disangkutpautkan dengan fenomena yang saat ini sedang terjadi yaitu Covid 19. The Flu diperankan utama oleh Song Ae, Jang Hyuk, dan Kim Tae-seong.

Yang menarik dalam film ini, ada adegan yang memberitakan tentang Indonesia dan dua provinsi di China juga loh! Berikut ini sinopsis film the flu dan fakta menarik mengenai wabah satu ini.

Baca Juga Film Kartini, Menceritakan Tentang Perjuangan, Budaya dan Keluarga

Sinopsis Film The Flu Korea

Korean Movie The Flu berangkat dari perdagangan manusia ilegal yang dikirim lewat jalur laut. Manusia-manusia ini disatukan di dalam satu container dan di kirim ke Korea Selatan tepatnya di kota Bundang, Seongnam. Byung Ki (Lee Hee joon) dan Byung woo (Lee Sang Yeob) yang bertugas untuk mengambil pengiriman tersebut kaget setelah container tersebut hanya menyisakan satu orang di dalamnya, sisanya adalah mayat yang mati mengenaskan. Di tengah perjalanan, mereka mampir ke sebuah apotek karena Byung woo yang terkena flu akibat memasuki container tersebut dan mencoba mengambil hpnya kembali, namun naas pada saat di apotek tersebut itulah Byung woo menyebarkan virusnya hingga akhirnya satu kota terkena virus itu.

Keesokan harinya warga kota banyak yang mengalami batuk-batuk, dan membuat petugas medis kewalahan. Saat itu diceritakan ribuan orang terinfeksi oleh virus ini yang membunuh kurang dari waktu 36 jam. Mengetahui hal itu pemerintah mulai menerapkan peraturan yang mengharuskan kota Bundang diisolasi sehingga tidak ada orang yang masuk maupun keluar. Hal itu dilakukan demi memutus rantai virus yang lebih luas lagi. Petugas pemadam Kang Jo Koo (Jang Hyuk) dan Kim In Hae (Soo Ae) berada di dalam karantina, dan mereka berusaha mencari tahu masalah ini di tengah kekacauan akibat isolasi.

Segera nonton film The Flu sub Indo di sini.

Baca Juga Streaming Bein Sports, Dukung Tim Favorit Makin Pol Dengan Nonton di Vidio

Fakta Menarik Film Korea The Flu

The Flu yang rilis pada tahun 2013 itu saat itu sering kali disangkutpautkan dengan fenomena Covid 19 yang terjadi sekarang. Selain itu masih banyak lagi loh fakta serta gosip menarik tentang film Korea The Flu, berikut deretan fakta menarik dari film The Flu.

1. Kemiripan yang Sama Antara Film Contagion dan Film The Flu

Film garapan Steven Soderbergh ini rilis pada tahun 2011, 2 tahun sebelum The Flu rilis. Cerita berkisah tentang Beth Emhoff yang baru saja kembali ke Chicago usai perjalanan bisnis dari Hong Kong. Ia pun tampak terserang flu saat tiba di rumahnya, bahkan kondisinya semakin memburuk. Sang suami, Mitch, pun membawanya ke rumah sakit tapi sayangnya nyawanya tak tertolong. Pemerintah sekitar pun akhirnya berusaha menemukan virus yang tidak dikenal tersebut.

Kemiripan film ini hampir sama dimulai dari gejala penyakit hingga asal muasal virus itu yang berasal dari Hongkong. The Flu juga mengakui bahwa filmnya ini terinspirasi dari Film barat Contagion.

2. Gambaran Covid 19

Dimulai dari batuk, virus yang berasal dari negeri Cina, dan membuat kalut kekacauan satu kota adalah gambaran dari yang dapat terjadi jika Covid 19 tidak dapat ditangani dengan benar. Walaupun dalam film ini kekacauannya memang dalam skala besar, namun bukan berarti hal itu mustahil tidak dapat ditemukan jika Covid 19 tidak ditangani sesegera mungkin. Film ini juga dapat menjadi gambaran instan yang bisa saja terjadi.

3. Flu Dapat Membunuh Ribuan Orang

Penyakit flu memang seringkali dianggap remeh oleh beberapa orang. Sama hal dalam film satu ini penyakit flu dapat membunuh ratusan hingga ribuan jiwa setiap tahunnya. Diperkirakan antara 3-5 juta orang mengalami kasus serius dari flu setiap tahun, dan 250.00. 500.000 orang meninggal karena penyakit satu ini.

4. Point of View yang Berbeda

Pada Film satu ini kamu akan menilai dari keputusan tiap tokohnya masing-masing. Ada seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya yang sudah terkena virus tanpa menghiraukan dirinya sendiri, ada orang yang memikirkan dirinya sendiri, dan masih banyak lagi pelajaran yang dapat diambil dari film ini.

5. Indonesia Masuk Dalam Berita The Flu

Pembaca berita di film tersebut juga mengabarkan bahwa Indonesia juga ikut terlanda virus ini. “Di Indonesia dan negara lainnya flu ini telah menyebar dari manusia ke manusia,” ucap pembaca berita dalam film The Flu. 

Selain Film The Flu kamu bisa juga menyaksikan film lainnya yang menarik seperti film The Captive, Sanctum, dan film lainnya di Vidio. Segera streaming film the Flu hanya di Vidio.

Jangan lupa nonton live streaming sports, acara tv, film, drama, hingga video menarik lainnya dengan berlangganan premier platinum sebelumnya. Nonton tambah murah dan hemat dengan menggunakan promo yang menarik di Vidio, gunakan promonya sekarang! Download aplikasinya atau kunjungi laman resminya di vidio.com. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags