Sinopsis, dan Kelebihan Drama Film Petualangan Sherina Karya Duet Sutradara Tersohor Mira Lesmana dan Riri Reza

Sinopsis, dan Kelebihan Drama Film Petualangan Sherina Karya Duet Sutradara Tersohor Mira Lesmana dan Riri Reza

Siapa sih yang ga tau Film Petualangan Sherina? Film drama komedi musikal yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero, mempunyai kisah klasik, sajian musik yang gampang didengar, dan pesan aktivisme yang minim diangkat. Film satu ini bisa disebut sebagai film legendaris anak-anak yang mengangkat banyak isu, sekaligus karya terbesar dari duet Mira Lesmana dan Riri Riza. Petualangan Sherina keluar pertama kali pada tahun 2000 dan dibentuk oleh drama musikal oleh Elfa Secioria. Berkat lagu-lagu dari film ini,  Sherina dapat menjadi penyanyi cilik lewat albumnya ‘Andai Aku Besar Nanti’.

Petualangan Sherina didukung oleh sejumlah aktor dan aktris terkemuka seperti Didi petet, Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, Butet Kertaradjasa dan masih banyak lagi. Film ini pun meraih sejumlah penghargaan, seperti Film Anak-anak Terbaik di Festival Film Bandung 2001 dan Pemeran Utama Pria Terbaik (Derby Romero) di Festival Film Indonesia 2004. Untuk kamu yang belum pernah menonton, berikut ini sinopsis dari film Petualangan Sherina.

Sinopsis Petualangan Sherina

Dimulai dari kesedihan Sherina karena harus meninggalkan teman-temannya yang berada di Jakarta. Ia harus mengikuti sang Ayah yang mendapatkan pekerjaannya di daerah Bandung Utara. Kesedihan Sherina bertambah karena gangguan di sekolah barunya oleh Sadam (Derby Romero). Sadam merupakan bocah manja di rumah namun sangat nakal di sekolahnya. Yang lebih membuat Sherina tertekan lagi adalah ia seorang anak dari majikan bapaknya sherina yaitu Ardiwilaga (Didi Petet).

Perselisihan antara Sherina dan Sadam berlanjut pada saat mereka harus menyusuri jalan menuju laboratorium astronomi Boscha, namun malah masalah timbul di tengah perjalanan karena mereka diculik oleh pak Raden (Butet Kertaradjasa), suruhan Kertarejasa (Djaduk Ferianto) yang ingin merebut kekuasaan tanah pertanian Ardiwilaga untuk proyek properti yang sedang ia kerjakan.

Sherina dan Sadam yang terdesak harus menahan egonya masing-masing dan mencari solusi agar mereka dapat lepas dari musuh ayah sadam itu. Bagaimana kelanjutan kisah dari film Petualangan Sherina? Nah, berikut ini kelebihan film legenda Petualangan Sherina (2000)

Kelebihan Film Petualangan Sherina

Petualangan Sherina memang digadang-gadang menjadi kebangkitan film anak-anak drama musikal di Indonesia, tetapi masih banyak lagi kelebihan film satu ini yang harus kamu ketahui. Berikut kelebihan-kelebihan film Petualangan Sherina (2000).

1. Kerjasama Apik dari Mira Lesmana dan Riri Riza

Pernah nonton Ada Apa dengan Cinta, atau Laskar Pelangi? Nah kedua film itu adalah bukti dari kesuksesan film-film yang digarap oleh keduanya. Film Petualangan Sherina pun juga menjadi salah satu film sukses yang digarap di bawah naungan rumah produksi Miles Productions karya mereka berdua.

2. Kembalinya Diingat ikon Petualangan Sherina Laboratorium Astronomi Boscha

Setelah masuk salah satu scene dalam Petualangan Sherina, labor Astronomi Boscha kembali disesaki pengunjung dari segala penjuru kota. Tidak hanya keindahan bangunan serta alam sekitarnya yang tampak indah, namun kamu juga dapat melihat teropong besar ala film-film Amerika yang dapat melihat bintang. Tidak hanya itu kamu juga secara tidak sadar dapat mendalami ilmu perbintangan di sana.

3. Lagu-Lagunya yang Melegenda

Ini kenapa Sherina menjadi film tersukses pada tahun 2000. Pada saat itu mungkin terbilang jarang melihat film dengan drama musikal layaknya film-film luar. Sementara Petualangan Sherina mampu menghipnotis penontonnya dengan nyanyian-nyanyian riang gembira dengan joget permusuhan ala Sherina dengan Derby Romero. Ost Petualangan Sherina juga akhirnya dirilis menjadi sebuah album yang dipasarkan pada tahun 2000. Judul lagu seperti, Anak Mami, Jagoan dan Persahabatan menjadi lagu yang paling diminati pada saat itu.

4. Nilai Moral dan Konflik Kesetaraan

Walaupun film anak-anak namun Petualangan Sherina menunjukan penentangan terhadap konsep Patriarki. Terlihat Sherina yang pada saat itu lebih berani dibanding Sadam adalah sebuah fenomena feminisme di Indonesia yang bukan menjadi hal yang baru. Namun sejatinya film merupakan media hiburan yang menggambarkan situasi yang ada sebelum adanya media sosial.

Secara tidak sadar film ini cukup mengagumkan karena berhasil menyelipkan pesan-pesan aktivisme modern dengan mulus dalam sebuah film layar lebar yang berhasil ditonton jutaan rakyat Indonesia.

5. Dapat Dinikmati dari 2 Kalangan

Dengan mengusung cerita anak-anak, film Sherina 100% mampu menghibur anak-anak di sela-sela kegiatannya. Tidak hanya anak-anak namun jika kamu tonton ulang film Sherina, mungkin kamu akan kembali nostalgia dan merasakan kagum yang sama. Rasanya film ini dapat memanjakan dua dimensi di kategori umur yang berbeda dengan pastinya pemahaman film yang berbeda.

Segera nonton film Petualangan Sherina Full Movie di Vidio sekarang. Segera berlangganan premier platinum untuk nonton film Petualangan Sherina di Vidio. Berlangganan premier platinum tambah terjangkau dengan menggunakan promo-promo menarik dari Vidio. Nonton hemat dengan kualitas HD dan anti iklan hanya di Vidio!

Related Posts

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa – Nonton di Vidio

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

Nonton God of Gamblers Sekuel Lengkap I, II, III di Vidio

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

10 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags