Film 3 Srikandi: Perjuangan 3 Wanita Dengan Sang Legendaris Robin Hood

Film 3 Srikandi: Perjuangan 3 Wanita Dengan Sang Legendaris Robin Hood

Sinopsis Film 3 Srikandi – 3 Srikandi menceritakan kisah dari Pelatih panahan Donald Pandiangan dalam mendidik 3 atlet perempuan yang akan berlaga di Olimpiade 1988 di Seoul Korea Selatan. Film ini berdasarkan kisah nyata yang mengangkat kisah perjuangan tim panahan putri Indonesia dalam meraih medali pada saat itu.

Disutradarai oleh Iman Brotoseno dan dibintangi oleh artis papan atas seperti Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro. Selain mengangkat perjuangan olahraga pada tahun itu, Imam Brotoseno juga menampilkan latar belakang keluarga masing-masing dari ketiga atlet tersebut yang pada saat itu pemikiran orang tua mereka masih sangat konservatif.

Film satu ini sangat menarik sekali untuk ditonton, yuk simak sinopsisnya.

Sinopsis Film 3 Srikandi

Berawal dari menghilangnya Donald Pandiangan (Reza Rahadian) sang legendaris Robin Hood Indonesia yang kecewa dengan gagalnya ia berangkat ke Moskow akibat campur tangannya politik ke dunia Olahraga. Lama menghilang, Pak Udy (Donny Damara) mulai mencarinya kembali karena cabang atlet panahan membutuhkan sosok pelatih yang harus melatih tiga orang atlet perempuan yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), dan Kusuma (Tara Basro).

Untuk Olimpiade 1988 saat itu belum pernah sekalipun cabang olahraga panahan putri memegang medali apapun, sehingga Pak Udy memohon kembali kepada Donald Pandiangan untuk kembali segera membuat seleksi pelatnas agar dapat mencari atlet profesional yang dapat berlaga di olimpiade Korea Selatan. Setelah melewati seleksi yang ketat ditemukanlah 3 kandidat yang berhasil masuk ke pelatnas yang di adakan di Sukabumi yaitu Nurfitriyana, Kusuma, dan Lilies.

Nurfitriyana merupakan seorang atlet senior dari Jakarta, ia sudah banyak memenangkan piala panahan cabang putri pada saat itu. Permasalahannya adalah ayahnya tidak merestui Yana untuk menjadi seorang atlet panahan. Dengan keras kepala ayahnya selalu membentak dan mengatur Yana seperti yang ia inginkan, yaitu fokus menyelesaikan pendidikannya.

Kusuma adalah wakil cabang panahan putri asal Ujung Pandang Sulawesi Selatan. Ia tinggal di keluarga sederhana. Pada saat itu Kusuma sudah diterima sebagai PNS di daerahnya namun ia memilih mengikuti Pelatnas dibandingkan menjadi PNS. Sontak ayahnya pun kecewa dengan keputusan yang diambil sehingga sang ayah tidak merestui anaknya pergi mengikuti olimpiade di Korea Selatan.

Lilies merupakan perwakilan dari Surabaya Jawa Timur. Orang tuanya dulu juga seorang atlet, namun memilih jalan yang berbeda dan meninggalkan dunia olahraga, mengingat belum adanya dukungan yang besar dari negara pada saat itu. Ibunya Lilies kekeh menjodohkan Lilies dengan pengusaha kaya, namun lilies menolak dan sudah jatuh cinta dengan pacarnya.

Waktu menjelang Olimpiade semakin dekat, mereka bertiga pergi ke Sukabumi untuk melakukan pelatnas disana. Donald sebagai pelatih memiliki mental disiplin dan tegas.

Ketiga srikandi panahan itu terus dilatih agar dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi Olimpiade 1988. Pergesekan dan perseteruan satu sama lain, kerasnya medan berlatih dan waktu yang makin menipis, menjadi tantangan mereka. Belum lagi masalah cinta, keluarga dan persahabatan juga ikut membalut film satu ini.

Kelebihan Film 3 Srikandi

Akting yang memuaskan dari Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro dalam film 3 Srikandi

1. 3 Srikandi Memiliki Karakter Yang Kuat

Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chelsea Islan sukses banget membuat ketiga tokoh ini terlihat authentic. Tidak ada yang terlalu menonjol dan terlihat tidak terlalu banyak bumbu-bumbu persahabatan yang kental di antara mereka. Hubungan mereka mengalir begitu saja tanpa adanya pemicu utama yang membuat mereka tiba-tiba bersahabat. Hal itu sungguh natural dan memperlihatkan karakter mereka masing-masing.

2. Reza Rahadian Sebagai Donald Pandiangan

Memiliki turunan batak pasti sulit untuk Reza Rahadian untuk meniru karakter bang Donald. Namun Reza berhasil membuat penonton mempercayai bahwa karakter bang Donald memang setegas itu dan sekeras itu. Belum lagi aksen khas batak yang harus reza kuasai, pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan karakter tersebut. Jika kamu perhatikan, bang Donald disini akan mendominasi alur dari cerita dalam film ini. Reza mampu menghipnotis kamu dengan karakter bang Donald dalam film 3 srikandi.

3. Memotivasi Generasi Muda

Film ini menceritakan perjuangan dengan segala fasilitas terbatas dan latar belakang dari ketiga atlet yang tidak mencukupi mereka untuk mengharumkan nama bangsa. Namun dengan doa, perjuangan, dan kesabaran mereka bisa mengharumkan bangsa Indonesia di ajang dunia. Film satu ini mempunyai kelebihan menggambarkan situasi itu, jadi kamu juga ga akan bosan dengan alur cerita yang stagnan dan ga menggugah. Film ini cukup menginspiratif anak muda untuk selalu berjuang dan fokus dengan impiannya.

Nah, gimana sahabat Vidio? Tertarik nonton film satu ini? Yuk saksikan perjuangan 3 Srikandi dalam ajang Olimpiade 1988 di Korea Selatan bersama Vidio. Streaming film, Tv, bola di vidio gampang banget, tinggal berlangganan premier dengan harga yang pastinya murah banget, kamu udah bisa nonton dengan Kualitas HD dan anti buffer loh! Mau tau film menarik saat ini  dan promo-promo terbaru dari Vidio? Kunjungi vidio blog juga ya sahabat Vidio. Nonton enjoy dan murah hanya di Vidio.

Related Posts

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

No Comment

Leave a Reply