Sinopsis Film Deranged dan Fakta Menariknya

Sinopsis Film Deranged dan Fakta Menariknya

Film Deranged menambah daftar drama fiksi ilmiah asal Korea Selatan yang layak untuk disaksikan. Film yang bercerita tentang wabah parasit misterius ini didapuk oleh sutradara ternama Park Jung Woo. Film Deranged merupakan drama Thriller yang memiliki rating 6.5 via IMDb, berdurasi 109 menit.

Tayang pada Juli 2012, film yang turut dibintangi Kim Kyung Min dan Kim Dong Wan tersebut telah meraih pendapatan sebesar 26,7 juta dolar Amerika. Film ini juga berhasil membawa para pemainnya mendapatkan penghargaan di ajang film bergengsi.

Berikut Sinopsis Lengkap Deranged

Suasana Korea Selatan mendadak mencekam usai ditemukan banyak mayat mengambang di Sungai Han. Mayat-mayat tersebut dikabarkan adalah jasad orang-orang yang diserang wabah parasit misterius yang telah menelan ratusan jiwa.

Parasit tersebut diduga adalah Yeongasi atau parasit sejenis cacing rambut. Parasit tersebut dapat bermutasi di tubuh dengan merusak jaringan serta kinerja otak yang membuat nafsu makan dan rasa haus ekstrem pada seorang yang terinfeksi. 

Salah satu warga sipil, Jae-Hyuk (Kim Myung Min) menjadi orang yang juga harus berhadapan dengan parasit ini setelah istri dan kedua anaknya menunjukan gejala serupa dengan para korban tewas. Dengan dibantu kakaknya, detektif Jae Pil (Kim Dong Wan), mereka mencoba melakukan investigasi terkait parasit yang melanda negaranya tersebut.

Investigasi dimulai, fakta-fakta mengejutkan pun mulai bermunculan. Mereka mulai menemui titik terang penyebab dari mewabahnya parasit Yeongasi.

Fakta Menarik Film Deranged

Selain epik mengisahkan mewabahnya sebuah parasit di Korsel, film Deranged juga menyimpan banyak fakta menarik lainnya. Berikut fakta menarik Deranged yang membuat film ini layak disaksikan.

1. Sukses Besar

Sejak dirilis pada 2012, film yang didistribusikan oleh CJ Entertainment ini telah tayang di 759 bioskop di seluruh dunia. Berkat penayangannya yang sukses tersebut, Deranged berhasil meraih pendapatan hingga 26,7 juta dollar Amerika. Selain itu, Deranged juga sempat tayang di Sitges Film Festival Spanyol pada 4-14 Oktober 2012.

2. Meraih Penghargaan

Kesuksesan Deranged turut membawa para pemainnya meraih penghargaan di ajang film bergengsi. Kim Dong Wan berhasil meraih penghargaan untuk kategori Aktor Paling Populer dalam ajang Baeksang Arts Awards 2013. Sementara aktris Moon Jong Hee berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2012.

3. Didapuk oleh Sutradara Handal

Nama Park Jung Woo yang menjadi sutradara Deranged mungkin sudah tak asing lagi di industri film Korea Selatan. Ia adalah orang yang juga turut membesut film populer lainnya, seperti Pandora (2016), Big Bang (2017) hingga drama Fight (2008). Selain Park Jung Woo, ada juga nama Kim Kyoung Hoon dan Jo Dong In yang turut terlibat dalam penulisan naskah film ini.

4. Cetak Rekor

Selain sukses dalam penayangan hingga meraih penghargaan untuk para pemainnya, film yang bernama asli Yeon-ga-si ini juga telah berhasil mencetak rekor. Dikutip dari berbagai sumber, Deranged berhasil menorehkan rekor di tahun perilisannya dengan menjadi film Korea yang paling cepat mencapai jumlah dua juta penonton. Hanya dalam waktu delapan hari sejak ditayangkan, film ini berhasil meraih jutaan penonton dengan bertengger di posisi pertama pada Box Office Korea Selatan selama tiga minggu berturut-turut. 

Nah, berikut adalah sinopsis dan sedikit ulasan dari film Deranged. Film ini recommended banget buat kamu pecinta drama Korea. Tunggu apalagi, nonton sekarang bersama Vidio ga pake mahal loh, cuman cukup berlangganan premier kamu dapat menikmati banyak film beserta streaming bola di Vidio. Tungguin info terbaru dan promo terbaru di Vidio Blog. Yuk Nonton film Deranged sekarang juga! 

Related Posts

Vidio Original Series ‘Serigala Terakhir’, Pertumpahan Darah 2 Kelompok Mafia

Vidio Original Series ‘Serigala Terakhir’, Pertumpahan Darah 2 Kelompok Mafia

Harga Terjangkau Di Era Pandemi Dengan Berlangganan Premier Gold bersama Indosat

Harga Terjangkau Di Era Pandemi Dengan Berlangganan Premier Gold bersama Indosat

Lebih Millenial Langganan Premier Platinum Dengan Pulsa Telkomsel. Cara Mudah dan Simpel!

Lebih Millenial Langganan Premier Platinum Dengan Pulsa Telkomsel. Cara Mudah dan Simpel!

Nonton Film Dream High, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Nonton Film Dream High, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *