Drama Korea ‘Good Doctor’, Kehidupan Autisme Jenius Park Shi-on

Drama Korea ‘Good Doctor’, Kehidupan Autisme Jenius Park Shi-on

Good Doctor merupakan film drama medis yang mengangkat yang kehidupan kedokteran di Korea Selatan. Drama Korea ini tayang perdana pada tanggal 5 Agustus 2013 di channel KBS2. Good Doctor ditulis oleh Park Jae-bum dan disutradarai oleh Ki Min-soo dan Kim Jin-woo. Aktor-aktor populer Korea turut ikut dalam drama Good Doctor seperti Kim Young-Kwang, Joo Sang-wook, Kim Min-seo, dan Moon Chae-won.

Good Doctor merupakan serial drama yang cukup populer pada saat itu, karena K-drama kali ini cukup berbeda dari K-drama yang diangkat dengan tema berdasarkan cinta-cintaan. Drama Korea satu ini menceritakan tentang seorang dokter muda yang jenius dan ia memiliki cita-cita untuk menjadi Dokter Anak, permasalahan utamanya adalah ia mempunyai autisme ringan dalam dirinya sehingga ia kerap kali dipandang sebelah mata oleh lainnya. Nah, tunggu apalagi yuk nonton serial drama satu ini di Vidio, atau jika masih penasaran pantengin aja sinopsis film Good Doctor di bawah ini.

Sinopsis Film Serial Korea Good Doctor 

Dimulai dari permasalahan keluarga Park Shi-on (Joo Won) yang membuat ia menjadi anak yang menutup diri dengan segala hal. Ia kerap diperlakukan tidak pantas oleh ayahnya dan kerap di bully oleh kawan-kawannya. Pada saat ia kecil ia melihat kelinci dan kakaknya yang selalu membela Shi-on mati dihadapannya. Akan kejadian itu ia mendedikasikan dirinya agar ia kelak menjadi dokter spesialis anak, agar anak-anak merasakan kedewasaan dan tidak bernasib sama dengan kakaknya.

Dokter Choi woo yang merawat kelinci sudah mati dari Park Shi-on tahu bahwa Park Shi-on mengidap Sindrom Savant yang berarti memiliki kekurangan serta juga kelebihan dalam dirinya. Seharian Shi-on menghabiskan waktunya bersama sang dokter dengan membaca buku-buku medis. Dokter Choi-woo sadar bahwa anak ini memiliki kejeniusan yang berbeda dari anak seumurnya. Bertahun-tahun sudah berlalu, Shi-on melakukan perjalanan ke Seoul untuk penentuan penerimaan ia sebagai Dokter di salah satu rumah sakit besar Seoul.

Ketika ia tiba di stasiun Seoul, terdapat seorang anak luka parah tertimpa banner dan pecahan kaca di tubuhnya, sehingga Shi-on memberikan pertolongan pertama kepada anak tersebut dengan alat ala kadarnya. Shi-on melakukan praktek langsung pertama kalinya di bandara tersebut dan berhasil menyelamatkan anak itu. Mereka akhirnya berangkat naik ambulans membawa anak itu ke rumah sakit Sungwon dimana kebetulan Shi-on akan melakukan sidangnya di rumah sakit tersebut.

Sementara itu kelompok direktur tidak senang dengan Shi-on, selain ia terlambat pertimbangan lainnya adalah ia memiliki autisme dan tidak cocok untuk rumah sakit tersebut. Singkat cerita Shi-on tidak diterima oleh rumah sakit tersebut dan dokter Choi woo merasa kecewa dengan sikap Shi-on yang terlambat akibat membantu anak kecil tersebut. Sebuah keajaiban terjadi pada saat mereka sedang makan dan beristirahat, tiba-tiba dokter Choi woo dipanggil lagi ke rumah sakit dan para direktur meninjau ulang keputusannya tentang Shi-on. Ia dipanggil kembali karena ia viral telah membantu anak kecil di bandara dengan pertolongan pertama yang kompleks tanpa adanya peralatan memadai.

Penasaran bagaimana kelanjutan film satu ini?

Film series satu ini sangat direkomendasikan untuk segera kamu tonton, selain jalan ceritanya  yang yang unik kamu juga pasti akan tersentuh dengan kelakuan Shi-on yang polos dan lugu. Yuk, nonton Good Doctor sekarang juga. Nonton film dan streaming sports sekarang gak pake mahal, segera berlangganan premier platinum dengan promo yang disiapkan oleh Vidio untuk sahabat Vidio. Nonton film & streaming sports hanya di Vidio.

Related Posts

Film Cinta di Saku Celana, Kecopetan yang Berujung Manis

Film Cinta di Saku Celana, Kecopetan yang Berujung Manis

Film Thailand Terbaik, Lucu, Romantis yang Wajib Ditonton, Streaming di Vidio

Film Thailand Terbaik, Lucu, Romantis yang Wajib Ditonton, Streaming di Vidio

Sinopsis, dan Kelebihan Drama Film Petualangan Sherina Karya Duet Sutradara Tersohor Mira Lesmana dan Riri Reza

Sinopsis, dan Kelebihan Drama Film Petualangan Sherina Karya Duet Sutradara Tersohor Mira Lesmana dan Riri Reza

10 Film India Terbaik Sepanjang Masa

10 Film India Terbaik Sepanjang Masa

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags